EXO Masih Mendominasi Chart Dengan Album "The War" Pada Minggu Kedua

Oleh: naya - 04 Aug 2017

Tak banyak group yang mampu mempertahankan posisi mereka di puncak chart hingga beberapa hari berturut-turut. Lebih lagi, hingga beberapa minggu. Boyband dari SM Entertainment, EXO justru sebaliknya.

Group yang baru saja meluncurkan full album terbarunya, "The War" pada 18 Juli kemarin tersebut sukses mempertahankan posisi mereka di puncak chart hingga pada minggu kedua. Tak hanya tangga lagu di negara asalnya, Korea Selatan saja namun juga global chart.

"The War" pertama kali masuk chart melalui hits mereka, Ko Ko Bop yang langsung mengklaim posisi pertama di Melon Chart. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Ko Ko Bop pun merajai peringkat iTunes di total 38 negara berbeda.

Tak itu saja, album "The War" pun meraih posisi pertama di Billboard World Albums pada minggu lalu. Pencapaian yang masih berlanjut hingga chart pada minggu ini.

Prestasi yang diraih oleh album "The War" dan hits Ko Ko Bop pada minggu keduanya pun tak berhenti disitu saja. Album dengan genre reggae dan R'nB tersebut pun meraih peringkat pertama di Gaon Chart. Baik itu untuk penjualan album fisik, digital, dan download.

Pada minggu keduanya pun, "The War" masih meraih posisi pertama sebagai album yang banyak dijual di Hanteo dan Synnara Record, dengan angka mendekati 700 ribu kopi.

Hits track dari EXO, Ko Ko Bop juga baru saja mengklaim trofi keenam mereka di acara musik. Congratulation, EXO!

naya
More from Creative Disc