Quantcast

Ini Detail Video Baru Taylor Swift Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

By - 4 weeks ago in News Top 10 Lists

Taylor Swift merilis musik video untuk single terbarunya, Look What You Made Me Do pada akhir pekan lalu di ajang penghargaan MTV VMA 2017. Di liriknya yang penuh sindiran, Taylor Swift pun menyindir banyak orang dalam musik video sepanjang 4 menit lebih tersebut. Seperti yang dikutip dari Buzzfeed, berikut ini detail lengkap yang ada di video terbaru Taylor ini:

Sindiran terutama disasarkan pada beberapa selebritis yang dikenal memiliki perseteruan dengan Taylor Swift sebelumnya. Selain juga untuk media, haters, hingga untuk para mantan kekasih. Menariknya, semua sindiran tersebut disisipkan dengan mendetail di beberapa elemen di musik video ini.

Musik video dibuka dengan adegan di pemakaman dengan Taylor yang bangkit dari kubur. Selain ada batu nisan untuk reputasi Taylor Swift, juga ada batu nisan dengan nama Nils Sjoberg. Nils Sjoberg sendiri merupakan nama lain yang digunakan Swift ketika menulis lagu hits This Is What You Came For bersama sang mantan kekasih, Calvin Harris.

Detail menarik lain, versi Taylor di kuburan mengenakan baju dari musik video Out Of The Wood. Sedangkan di adegan lain terlihat Taylor mengenakan gaun yang ia kenakan di Met Gala 2014.

Di scene berikutnya terlihat Taylor berada di bathtub yang penuh dengan permata dan berlian. Scene ini menyindir media yang menggambarkan dirinya sebagai seorang artis yang menangis di bathtub penuh berlian pada 2015 lalu. Satu lagi, riasan untuk scene ini pun rupanya terinspirasi dari musik video Blank SpaceBisa lihat kemiripannya?

Bila diperhatikan dengan jelas, di antara berlian dan permata yang ada di bathtub terdapat selembar uang 1 dolar. Rupanya uang ini menggambarkan tuntutan Taylor Swift pada David Muller sebesar $1 setelah ia memegang bagian tubuh Taylor dengan tak senonoh, yang akhirnya dimenangkan oleh pihak Taylor.

Di scene berikutnya, Taylor terlihat mengenakan banyak sekali aksesoris dengan elemen ular. Jelas mereferensikan bagaimana nyaris semua orang memanggil Taylor dengan sebutan snake setelah kejadian dengan Kim K.

And the snake is serving tea.

Masih di scene ini, Taylor terlihat duduk di sebuah singgasana. Bila diperhatikan, ada quote “Et Tu Brute” yang terukir pada singgasana. “Et Tu Brute” merupakan quote dari Shakespeare di Julius Caesar. Ketika Julius Caesar mati tertusuk dari belakang, ia tahu ia baru saja dikhianati oleh temannya sendiri, Brutus.

Referensi ini juga digunakan di hits Taylor Swift, Bad Blood, yang kabarnya ditujukan untuk sang mantan sahabat, Katy Perry.

Beberapa scene berikutnya menunjukan sindiran untuk berbagai julukan hingga sebutan media dan fans atau haters mengenai Taylor. Mulai dari sebutan Cat Lady yang diberikan pada Taylor.

Sindiran untuk dirinya menjadi squad leader bagi teman-teman dekatnya, yang terdiri dari para model.

Tulisan “Blind of Love” yang terlihat di baju Taylor menyindir bagaimana media menyebut dirinya jatuh cinta dengan semua pria yang ia temui.

Tak lupa juga adegan dirinya membakar uang, sebagai sindiran untuk ejekan bahwa dirinya selalu lapar akan uang.

Jangan lupa juga, adegan ketika Taylor Swift “merampok” sebuah kantor, yang terlihat sebagai salah satu kantor perusahaan streaming. Mengingatkan saat Swift membuat surat terbuka pada Apple Music di tahun 2015 lalu. 

Adegan lain yang paling menarik, tentu ketika Taylor dan 8 orang penari latar (8 orang penari latar sebagai pertanda 8 orang mantan kekasih Taylor yaitu Joe Jonas, Taylor Lautner, John Mayer, Jake Gyllenhaal, Conor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, dan Tom Hiddleston) yang semuanya mengenakan baju “I <3 TS”.

Tulisan yang sama ada di baju Tom Hiddleston ketika keduanya tertangkap paparazi bersama-sama.

Berpindah pada scene lain, terlihat Taylor berdiri di atas tumpukan orang, yang bila diperhatikan merupakan sosok ikonik Taylor Swift di masa lalu.

Taylor versi “You Belong With Me” mengenakan kaos dengan tulisan semua nama sahabat dekat Taylor. Ada nama Selena Gomez juga!

Adegan ketika Taylor memotong sayap pada pesawat juga seakan menjadi metafora bagaimana media membuatnya tak bisa berkembang dan menjadi dirinya sendiri.

Akhirnya, kita sampai pada bagian akhir musik video, ketika 15 versi berbeda Taylor Swift dari berbagai era saling berdebat di depan jet plane dengan tulisan Reputation dan TS6sebutan yang digunakan fans selama 2 tahun terakhir untuk album terbaru Taylor Swift.

Perdebatan yang dibuat oleh masing-masing versi Taylor Swift ini menggunakan line ikonik dari Taylor Swift. Dimulai dari ketika versi “You Belong With Me” nampak terkejut, sesuatu yang membuat Taylor terkenal di awal karirnya. Sindiran bagaimana Taylor selalu playing victim, sebutan snake, hingga bagaimana Taylor taking receipt untuk bisa di-edit nanti.

Hingga ditutup dengan kalimat, “I would very much like to be excluded from this narrative” yang digunakan oleh Taylor Swift untuk bereaksi pada musik video Famous dari Kanye West sebelumnya.

Ada detail yang terlewat oleh kalian?

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

10 Responses to “Ini Detail Video Baru Taylor Swift Yang Mungkin Belum Kamu Tahu”

  1. Grey says:

    Itu min taylor yg naik mobil sport yg nabrak tiang. Hahaha
    Coba deh perhatiin potongan rambutnya? Sekilas persis sekali mirip katy perry witness-era. Lebih menohok lagi saat taylor-mirip-katy tersebut sedang memegang piala grammy. Ini sindiran halus-tapi-tajam yg ditunjukan taylor kpd katy mengingat (ehem) katy perry belum membawa pulang piala grammy, satupun.

    Ditambah lagi saat taylor-mirip-katy ini d akhir video dia bilang “getting receipt gotta edit this later”. Nah d lagu swish swish katy juga ada penggalan lirik “she keep receipt”. Dengan kata receipt ini mungkin ada hubungannya juga.

    Sorry katy cats, bukan niat menjatuhkan, tp sepertinya taylor menang lagi. Melihat bagaimana LWYMMD berhasil memecahkan berbagai rekor, blm lagi albumnya reputation. Sptiny taylor akan kembali menambah jajaran 1 million first week sales nya lagi.

  2. Mhd. Husin says:

    Video yg luar biasa keren dan bagus, cuma saja lagunya terlalu ringan dan jeplak habis lagunya Fergie L.A LOVE, masih lebih enak dan menyentuh dengar lagunya Kesha Praying atau New Rule nya Dua Lipa dan What about us P!nk lagu-lagu ini bisa melibatkan emosi saat dengarkannya

    • Betol haha….jeplak lagunya Fergie. TS ini hobby kali jeplak lagu milik orang lain… kemarin lagunya wildest dream jeplak Without You nya Lana Del Rey. Hadeh….

    • Xnort says:

      LOL aku kira dibilang jiplak lagu too sexy karena banyak yg bilang gini, for my shirt haha karena dilagu itu emang tay sengaja pake buat sampling dan dia udah taroh credit di songwriternya… Lah kalo LA LOVE dibagian mananya coba yang mirip, beatnya aja udah beda kemana2l haha

      • Anisah says:

        Disaat awal lagu LA LOVE asli mirip diwaktu Fergiergie nge RAP… trus coba dengar lagu Fergie My Humps bersama The Black Eyes Peas… asli mirip.

        • Sin says:

          Yg dibahas video keren nya bro sis… kalau lagu memang mirip2 lagu Fergie yang diaransmen ringan seringan kapas…. pas banget untuk anak ABG

        • Mhd_Husin says:

          Yang dibahas video keren nya bro sis… kalau lagu memang mirip2 lagu Fergie yang diaransmen ringan seringan kapas…. pas banget untuk anak ABG… atau pendengar pemula music yang cuma tau zamannya Tihanna atau TS…

  3. Rafii says:

    itu min yang scene taylor swift pada numpukk, gasengaja liat angka 13 di pergelangan tanganya XD

  4. jazilah says:

    pokoknya cinta banget sama taylor swift… hehe lebih lucu atau ngerasa aneh, kalo di youtube setelah lagu TS ini pasti lanjutanya lagunya Katy swish swish… hehe

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Taeyang ‘Big Bang’ Bakal Gelar Konser World Tour 2017 “White Night” di Jakarta

Album of The Day | By

Album of the Day: GFRIEND “Rainbow”

Album of The Day | September 23, 2017 By

Album of the Day: Bobby “Love and Fall”