JJ Project, DreamCatcher, dan GFRIEND Masuk Ke Posisi Atas Billboard World Albums Chart

Oleh: naya - 10 Aug 2017

It's time for chart talk! Seperti minggu sebelumnya, kali ini pun beberapa rilisan terbaru dari industri musik Korea Selatan terlihat masuk ke dalam chart Billboard World Albums. Tak hanya sekedar parkir di chart yang dianggap paling prestisius di dunia musik, beberapa album terbaru dari Kpop group bahkan berhasil masuk ke peringkat atas.

Dimulai dari album "The War" dari EXO yang masih setia berada di posisi puncak di Billboard World Albums Chart edisi 8 hingga 19 Agustus. Minggu ini menjadi minggu ketiga untuk "The War" merajai peringkat pertama di chart Billboard.

Pada posisi kedua terdapat comeback album yang sudah dinanti-nanti dari unit duo, GOT7, JJ Project. Album "Verse 2" rupanya tak hanya mencetak angka penjualan tinggi di Hanteo, namun juga mencuri posisi di chart Billboard World Albums. Selain itu album ini juga masuk ke peringkat 9 di chart Billboard Heatseekers Albums.

Girlband Dreamcatcher boleh saja kurang mendapatkan respon positif dari publik Korea Selatan, dengan angka penjualan album yang dianggap underperforming pula. Namun di sisi lain, album terbaru mereka, "Prequel" justru berhasil masuk ke peringkat nomor 5. Mengalahkan album dari girlband yang lebih senior, GFRIEND, "Parallel" yang justru berada di penghujung 10 besar.

Album dari musisi Kpop lain yang masih bertahan di Top 20 Billboard World Albums adalah "Kwon Ji Yong" dari leader boyband Big Bang, G-Dragon. Album ini berada di peringkat 15 dan sudah 9 minggu berada di chart.

Selamat!

naya
More from Creative Disc