Quantcast

Lady Gaga Kabarnya Memohon Agar Dimasukkan Sebagai Salah Satu Penulis Lagu J.Lo

By - 7 days ago in Music News

Mungkin ada yang memperhatikan jika ada kesamaan antara hit 2011 Lady Gaga, ‘Judas’, dengan lagu milik Jennifer Lopez alias J.Lo, ‘Invading My Mind’. Hal itu terjadi karena Gaga terlibat dalam proses kreatif pembuatan kedua lagu tersebut. Atau setidaknya demikian yang selama ini kita ketahui.

Namun baru saja beredar rangkaian SMS antara Gaga dengan produser RedOne, yang bekerja untuk J.Lo di lagu tersebut, yang mengungkap jika keterlibatan Gaga adalah hasil memohon kepada RedOne. Rangkaian SMS ini diungkap oleh Daily Mail dan menyebutkan jika Gaga mendorong RedOne agar mengubah musik ‘Invading My Mind’ atau memasukkan dirinya sebagai salah satu tim kreatif lagu karena terdapat persamaan dengan ‘Judas’.

Jika tidak dilibatkan, ia takut dianggap “tidak orisinal” atau seorang “copycat”, sehingga dengan mendapat kredit di lagu akan menyingkirkan kemungkinan dituduh menjiplak lagunya. Isi lengkap barisan SMS tersebut bisa dibaca di sini.

Pembicaraan ini terjadi di sekitar bulan Maret 2010, di mana Gaga mengirimkan pesan kepada RedOne, yang berisi, “Kita harus meng-update beat ‘Judas’… karena terdengar mirip ‘Invading’ Jlo!!! Kita punya masalah besar.” Beberapa jam kemudian, Gaga melanjutkan, “Red…lagunya sangat mirip dengan judas. Aku bisa mendengar midi yang sama aku gunakan. Kau harus mengubah tracknya untuk dia… bahkan FORMAT-nya juga sama.”

Gaga yang terlihat kalut mengutarakan kecemasannya pada sang produser, dan menulis, “lagunya bocor di perezhilton.com. Dan orang-orang akan mengatakan jika aku mencuri dari jlo! Aku SANGAT mencintai judas tapi aku tidak bisa terlihat seperti seorang copycat JLO!!!” RedOne pada akhirnya setuju dan kemudian melakukan perubahan yang diinginkan Gaga.

Dalam sebuah wawancara, J.Lo sempat menyebutkan jika ia tidak mengetahui keterlibatan Gaga pada lagunya sampai RedOne memberi tahunya. Menurut J.Lo sound RedOne sangat spesifik, namun juga bisa sangat individual untuk setiap artis yang membawakan lagunya, alasan aku menyukainya, tapi memang masih ada kemiripan dalam lagunya. Lebih lanjut J.Lo menambahkan jika RedOne menyebutkan jika ia bekerjasama dengan Gaga saat mengerjakan lagunya dan rekasi J.Lo adalah merasa senang dan beruntung karenanya.

Saat ini belum ada tanggapan dari pihak Gaga atau RedOne tentang kabar ini. Untuk sementara, perbandingkan ‘Judas’ dan ‘Invading My Mind’ di bawah ini:

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Wiz Khalifa Ajak Demi Lovato Dan Jamie Foxx Di Video Musik Barunya, ‘Something New’

Music News | By

Evanescence Umumkan Album Baru Bernuansa Orkestra, “Synthesis”

Music News | By

We Love Manchester Emergency Fund Sumbangkan $300 Ribu Pada Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande