Quantcast

Penampilan Perdana DAY6 di Jakarta, Seru dan Manis!

By - 4 weeks ago in Concerts Review

Pop/rock band pertama bentukan JYP Entertainment, DAY6, pertama kalinya menyapa penggemarnya di Jakarta pada Sabtu (26/8) lalu dengan tajuk “Live & Meet in Jakarta 2017” dengan promotor Mecima Pro. Sungjin (main vokalis/gitaris), Jae (vokalis/gitaris), Young K (vokalis/bassis), Wonpil (vokalis/keyboardis), dan Dowoon (drummer) sukses menghentak Balai Sarbini yang dimeriahkan lampu warna-warni dari gelang penonton. Ya, konser malam itu penuh warna atas inisiatif My Day (penggemar DAY6) yang menyiapkan berbagai macam ‘alat perang’ untuk membuat suasana semakin seru dan manis, seperti hand banner, poster, juga lapisan kertas berbagai warna untuk ditempelkan ke flashlight ponsel dan membuat Balai Sarbini berwarna. Ada banyak momen berkesan dari DAY6 dan My Day malam itu.

Musik yang Seru

“Kalian siap menggila hari ini?!” teriak Jae si gitaris bergaya nerdy yang tentu disambut sorak penonton. “Bersorak untuk Young K!” kata Young K, yang sepanjang malam paling banyak bercanda dan paling banyak tebar pesona dengan penonton. ‘How Can I Say’ sukses menjadi lagu pembuka acara ini dan ternyata kemampuan musik mereka bukan main-main! Selain bermain instrumen dan menciptakan lagu mereka sendiri, empat personilnya selalu kebagian nyanyi dan suaranya bagus semua! Dengan panggung yang tidak terlalu besar dan berhubung mereka harus selalu dekat dengan mic stand saat tiba giliran bernyanyi, DAY6 kurang berlarian ke sana kemari di panggung. Tak apalah, mereka cukup “heboh di tempat” dan kerap kali memberikan kesempatan penonton bernyanyi untuk mereka. “Baru dua lagu, tapi suasananya sudah panas!” kata Sungjin si leader.

Interview dan Hadiah Spesial Young K
Setelah berturut-turun membawakan ‘How Can I Say,’ ‘I Wait,’ ‘Whatever,’ ‘What Can I Do,’ kali ini giliran DAY6 semakin mendekatkan diri sama penonton. Sesi tanya-jawab bersama MC menjadi ajang DAY6 untuk tebar pesona! “Kalian cantik!” kata Jae yang dilanjut dengan “Selalu denganmu.” oleh Sungjin dengan bahasa Indonesia terpatah-patah. Ya, sebelumnya mereka tentu sudah belajar sedikit Bahasa Indonesia loh! Wonpil dan Young K berkali-kali berteriak “mantap!” Dowoon si maknae (termuda) paling sering jadi korban kejahilan para kakaknya. Saat diminta menunjukkan kemampuan akting, Dowoon menjadi korban bully Young K di sekolah! Dowoon juga bilang bahwa video DAY6 favoritnya adalah ‘I Wait,’ karena dia paling banyak muncul di sana!

“Kami masih berdebar saat akan naik ke panggung, tapi sekarang mulai terbiasa. Kami juga belajar akting untuk video-video kami.” kata Sungjin. Dengan proyek Everyday6, band ini merilis lagu dan video baru setiap bulannya. “Aku sudah menyiapkan hadiah spesial untuk My Day Indonesia.” Kata Young K tiba-tiba. Ternyata dia menyanyikan lagu NOAH – Separuh Aku! Salut! Bahasa Indonesianya cukup fasih, dan suaranya? Nggak usah ditanya. Merasuk jiwa raga!

Games dan Dowoon si Korban Kejahilan
Ada dua permainan yang mereka mainkan malam itu. Yang pertama, sebuah papan pesan berisi pesan para fans yang ditulis sebelum acara dimulai, dibawa ke atas panggung. DAY6 diminta memilih satu pesan penggemar dan membuat lagu dari pesan itu. Young K memilih satu pesan dan menjadikannya lagu rap. Wonpil? Entah apa arti lagunya yang berbahasa Korea itu, tapi jelas bikin baper! Dowoon? Lagi-lagi lawak tapi sweet. Dia memilih pesan dari seorang penggemar bernama Tania yang meminta dinyanyikan lagu ulang tahun. “Mana Tania?” kata Dowoon, dan langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Tania. Mendadak seluruh penonton angkat tangan, ngaku-ngaku jadi Tania! “Kamu curang! Bikin lagu sendiri dong!” Dowoon lagi-lagi jadi korban kejahilan. Akhirnya Dowoon bikin pesan dari Tania itu jadi lagu, tapi entah apa, karena Dowoon ngasal dan malah cekikikan!

Permainan kedua adalah pakai baju batik dengan mata tertutup. Masing-masing dari mereka diberikan baju batik, selama 60 detik mereka harus pakai baju itu dengan rapi. Sungjin juaranya! Yang kalah? Lagi-lagi Dowoon. Akhirnya Dowoon dihukum, disuruh bergaya aegyo!

Ulang Tahun Dowoon, Kejutan Manis My Day

Salut untuk My Day Indonesia yang menyiapkan banyak hal supaya kedatangan pertama DAY6 di Indonesia ini berkesan. Selain ‘alat perang’ yang disebutkan tadi, My Day menyiapkan kejutan untuk Dowoon yang berulang tahun ke-22 sehari sebelumnya. Setelah dinyanyikan selamat ulang tahun oleh seantero Balai Sarbini dan acara tiup lilin, dia diminta joget saat Sungjin, Young K, Wonpil, dan Jae menyanyikan selamat ulang tahun lagi. Di seluruh sesi kejutan ulang tahun ini, semua penonton serentak angkat banner foto Dowoon dan bertuliskan “Dowoon, aku memikirkanmu setiap hari.” Manisnya!

Penggemar juga menyiapkan video untuk DAY6 yang berisi ucapan terima kasih karena datang ke Indonesia yang sudah lama dinantikan dan harapan My Day untuk DAY6. My Day juga kompak mengangkat banner yang mengucapkan selamat hari peringatan dua tahun sejak mereka debut di tahun 2015. “Happy 2nd Anniversary. Ayo jalan bersama untuk waktu yang sangat lama.” Di akhir video, Sungjin sempat meneteskan air mata loh! Duh manisnya! “Semoga karier kami sampai 20 tahun ke depan. Kalian mau tetap bersama kami selama 20 tahun?” kata Sungjin.

Setelah berkata acara telah selesai dan menghilang ke balik panggung, ternyata DAY6 kembali ke panggung, berturut-turut membawakan ‘I’m Serious,’ ‘Dance Dance,’ dan ‘Freely’ sebagai encore. Ketiga lagu tersebut bernada upbeat dan sukses membuat penonton menggila dan melompat heboh, yang menjadi penutup menyenangkan acara ini. “Hati-hati di jalan pulang! Kami cinta kalian!” Teriak Sungjin. Semoga DAY6 cepat kembali ke Indonesia dengan membawakan lebih banyak lagu di panggung yang lebih besar ya!

Setlist:
1. How Can I Say
2. I Wait
3. Whatever
4. What Can I Do
5. Interview dan Games
6. You Were Beautiful
7. I Smile
8. Congratulations
Encore:
9. I’m Serious
10. Dance Dance
11. Freely

Offcial photo: Mecima Pro

From Post-Hardcore to K-pop. Pizza is so pop-punk. Pop-punk is life. Therefore, pizza is life.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 18, 2017 By

In Our Bones Tour Jakarta, Lebih Dekat dengan Against the Current

Artist Interviews | September 11, 2017 By

CreativeDisc Interview With FYKE: Rilis EP Nightmares Yang Emosional

Music News | September 8, 2017 By

DAY6 Dipastikan Tampil Lagi Di Jakarta Untuk ‘Saranghaeyo Indonesia 2017’