Quantcast

10 K-Pop Idol Ternama yang Juga Sekaligus Pencipta Lagu Hits

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Menjadi seorang idol di Korea Selatan memang bukan sebuah hal yang bisa dengan mudah dilakukan. Para idol ini wajib melewati bertahun-tahun masa training untuk memoles kemampuan menyanyi serta menari mereka. Sebelum akhirnya bisa debut dan menjadi idol dengan group mereka masing-masing atau debut menjadi soloist.

Tak banyak yang tahu, ada beberapa idol yang bukan hanya memiliki kemampuan menari dan menyanyi saja, namun juga mampu menciptakan lagu. Tak hanya sekedar bisa membuat lagu, para idol di bawah ini tahu bagaimana membuat lagu-lagu yang menjadi hits. Terbukti dari bagaimana lagu ciptaan dari 10 idol dibawah ini merajai chart musik.

Penasaran siapa saja idol yang juga menjadi hits maker ini? Di bawah ini daftarnya.

1. Zico ‘Block B’

Bila berbicara mengenai idol yang juga menjadi pencipta lagu, serta seorang hits maker maka nama leader sekaligus vokalis dari hip hop group Block B ini wajib disebut. Zico tak hanya menciptakan lagu-lagu hits untuk Block B saja, namun juga lagu untuk beberapa penyanyi lain.

Rapper yang juga seorang soloist ini menulis lagu hits Flower Way untuk single solo Kim Sejeong serta Zero For Conduct untuk unit group BASTARZ. Selain itu, produser musik ini juga sudah dua musim duduk sebagai produser tim di survival show Show Me The Money dan melahirkan sederet hits. Salah satunya Fear yang dibawakan oleh Song Mino di acara televisi tersebut.

2. G-Dragon ‘Big Bang’

Satu nama lagi yang wajib disebut bila membahas mengenai penulis lagu hits dari Kpop idol. G-Dragon sudah membuktikan dirinya sebagai penulis lagu yang tak bisa disepelekan, meski statusnya sebagai idol. Leader dan rapper yang tengah aktif bersolo karir tersebut sudah menulis sederet lagu hits untuk groupnya, Big Bang. Selain itu juga lagu-lagu yang masuk ke dalam album solo dan unit group darinya.

G-Dragon memiliki peranan besar dalam proses pembuatan beberapa artis dan group dari YG Entertainment. Seperti 2NE1 hingga iKON. Belum lagi, G-Dragon pun menulis lagu untuk solo album dari member Big Bang yang lain, mulai dari Daesung hingga Taeyang.

3. Jinyoung ‘B1A4’

Leader sekaligus vokalis dari boyband besutan WM Entertainment, Jinyoung juga menjadi salah satu idol yang wajib dipertimbangkan sebagai beat maker. Selain menjadi produser dan penulis lagu untuk boyband B1A4, Jinyoung dikenal luas berkat lagu hits ciptaannya yang dibawakan oleh penyanyi lain.

Salah satu lagu hits dari Jinyoung yang paling dikenal luas adalah hits When The Cherry Blosson Fade yang diberikan sebagai hadiah di akhir musim Produce 101 season 1 tahun lalu. Selain itu, Jinyoung juga menulis beberapa b-side track untuk girl group I.O.I dan Oh My Girl.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 20, 2017 By

Selena Gomez, Christina Aguilera, BTS, Dan Banyak Lagi Meriahkan AMAs 2017

Music News | November 14, 2017 By

Lanjutkan Promosi di US, BTS Bakal Tampil di “The Late Late Show with James Corden“

Music News | November 9, 2017 By

BTS Bakal Jadi Bintang Tamu Di ‘Jimmy Kimmel Live’ dan ‘The Ellen DeGeneres Show’