Quantcast

10 K-Pop Idol Ternama yang Juga Sekaligus Pencipta Lagu Hits

By - 2 months ago in Top 10 Lists

4. Jonghyun ‘SHINee’

Satu lagi nama member dari Kpop group yang pantas disandingkan dengan sederet penulis lagu ternama. SHINee sudah beberapa kali diketahui memilih title track dari lagu yang ditulis oleh sang vokalis, Jonghyun. Seperti misalnya hits Juliette dan juga View. Jonghyun juga beberapa kali memasukan lagu ciptaannya di album solo miliknya dan menjadi hits. Salah satunya, She Is.

Tak hanya untuk dirinya sendiri dan juga untuk group yang membesarkan namanya, Jonghyun juga menulis lagu hits untuk beberapa penyanyi lain. Mulai dari Lee Hi yang memilih lagu ciptaan Jonghyun, Breath sebagai title track di albumnya 2016 lalu. Hingga hits Playboy yang dibawakan oleh EXO.

5. Woozi ‘Seventeen’

Boy group Seventeen memang kalah senior dibandingkan 4 idol groups di atas, tapi bukan berarti dari group yang bernaung dibawah agensi Pledis Entertainment tersebut tak bisa lahir seorang penulis lagu hits. Woozi tak hanya memiliki posisi sebagai vokalis saja di group dengan 13 orang member tersebut, ia juga menjadi produser sekaligus penulis lagu.

Seperti para penulis lagu yang menjadi hits lain, Woozi pun tak hanya menulis untuk group Seventeen saja. Woozi pun pernah menulis lagu untuk perpisahan girl group I.O.I sebelum resmi bubar. Hebatnya, hingga saat ini Downpour masih menjadi salah satu lagu hits paling dikenal.

6. B.I ‘iKon’

Idol dari YG Entertainment memang dikabarkan memiliki standar mereka sendiri dalam hal menciptakan musik. Terbukti dari sederet nama idol dari agensi tersebut yang dikenal dengan kemampuan mereka menciptakan lagu-lagu hits. Salah satu nama idol dari YG Ent yang dikenal berkat kemampuannya menciptakan lagu hits adalah B.I.

Leader sekaligus rapper dari boyband iKon ini sejak masih menjadi trainee sudah mampu menciptakan lagu hitsnya sendiri. Setelah debut bersama iKon pun, B.I masih aktif menulis lagu untuk boyband dengan genre hip hop tersebut. Selain juga menciptakan lagu-lagu lain untuk para artis YG Ent. Salah satunya, hits Whistle yang dibawakan oleh girlband BLACKPINK dan lagu debut boyband WINNER, Empty.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Album of The Day | October 23, 2017 By

Album of the Day: IU – Kkot-Galpi #2: A Flower Bookmark

Music News | October 10, 2017 By

Steve Aoki Ungkap Akan Kolaborasi Dengan BTS

Album of The Day | October 1, 2017 By

Album of the Day: BTS – Love Yourself Her