Quantcast

10 K-Pop Idol Ternama yang Juga Sekaligus Pencipta Lagu Hits

By - 4 weeks ago in Top 10 Lists

7. Junhyung ‘HIGHLIGHT’

Sejak masih bersama agensi hiburan Cube Ent dan menjadi rapper dari boyband B2ST, Junhyung memang dikenal memiliki kemampuan terbaik dalam menciptakan lagu. Beberapa lagu hits dari boyband tersebut lahir dari musikalitasnya. Setelah B2ST resmi keluar dari Cube Ent dan mendirikan label serta boyband sendiri, HIGHLIGHT, Junhyung menjadi semakin aktif sebagai produser dan song writer.

Tak hanya menulis lagu hits Don’t Be Sad untuk group dengan 5 orang member tersebut saja, Junhyung juga menciptakan beberapa hits lain untuk group Apink, BTOB, EXID, dan HyunA. Serta tentunya lagu-lagu di album solonya sendiri.

8. Rap Monster ‘BTS’

Sudah bukan rahasia lagi bahwa leader sekaligus rapper dari BTS ini menjadi sosok dibalik lahirnya hits dari boyband pemenang penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Award 2017 ini. Rap Monster sudah aktif menulis dan menciptakan lagu sejak sebelum debut bersama BTS. Bahkan CEO sekaligus produser Big Hit Entertainment mengakui membentuk BTS setelah melihat kemampuan musikalitas musisi dengan nama asli Kim Nam-Joon tersebut.

Tak hanya menulis lagu hits BTS, Rap Monster pun rupanya juga menjadi co-song writer untuk beberapa lagu lagi di bawah Big Hit Entertainment. Salah satunya, hits Dillema dari Homme.

9. Hui ‘Pentagon’

Nama member group Pentagon ini mulai masuk ke dalam daftar song writer dari kalangan idol Kpop setelah lagu ciptaannya, Never yang dibawakan oleh kontestan Produce 101 season 2 meraih sukses besar. Setelah itu, Hui pun masih menulis lagu debut, Energetic untuk boyband besutan survival show tersebut, Wanna One. Saat ini, Energetic merajai posisi pertama Melon Real Time Chart selama satu minggu setelah dirilis.

Untuk groupnya sendiri, Hui menulis untuk b-side track untuk Pentagon, yang sayangnya belum mendapatkan banyak lampu sorot dari pendengar musik Kpop.

10. IU

Sebagai soloist wanita nomor satu di Korea Selatan, IU memang bukan hanya dikenal berkat sederet discography sukses serta lagu-lagu hits miliknya yang merajai chart. Penyanyi yang juga menjadi aktris ini dikenal luas pula berkat kemampuannya menciptakan lagu.

Beberapa lagu hits dari sang penyanyi diakui ditulisnya sendiri. Bahkan nyaris semua track di album terbaru, “Palette” diproduseri oleh IU serta beberapa co-producer lain. Kemampuannya tersebut yang menjadikan IU menjadi salah satu penyanyi multi talenta di industri musik Korea Selatan.

Artikel ini pertama kali muncul di DaebakNews

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 26, 2017 By

Konser ‘Diamond Edge’ SEVENTEEN yang Keren Banget

Music News | By

Foo Fighters Dapatkan #1 Keduanya Di Billboard 200, BTS Debut Di Top 10

Music News | September 25, 2017 By

Taeyang ‘Big Bang’ Bakal Gelar Konser World Tour 2017 “White Night” di Jakarta