Quantcast

17 Sweet 17 Albums in 2017

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Tak terasa 2017 sudah menginjak ke bulan September. Artinya kurang dari satu caturwulan lagi tahun ini akan berakhir. Bagi setiap insan kelahiran tahun 2000, tahun ini pastilah bersejarah karena bisa mendapat label Sweet 17. Sama dengan 17 album pilihan berikut yang merayakan ultah ke-17-nya di tahun 2017.

1. No Strings Attached – NSync (21 Mar)

Bagi penikmat musik secara umum, penikmat musik pop secara khusus, album kedua boyband NSync ini adalah album yang sangat bersejarah. Mengapa? Karena ini merupakan album pemegang rekor dengan angka penjualan terbaik selama sepekan pertama perilisannya. Terjual sebanyak 2,4 juta kopi di Amerika Serikat, album ini memegang rekornya selama 15 tahun sebelum ditumbangkan oleh album “25” milik Adele di tahun 2015 lalu. Single andalan ‘Bye Bye Bye’ adalah puncak sukses Justin Timberlake dkk, berikut ‘This I Promise You’ yang terdaftar sebagai karya klasik dari kumpulan ini


2. O Brother, Where Art Thou? – Various Artists (5 Desember)

Album ini mungkin agak asing. Tapi inilah album soundtrack yang berhasil meraih piala Grammy untuk kategori Album of the Year di tahun 2002, menjadi album Various Artists pertama yang berhasil meraih trofi di kategori tersebut, sekaligus album soundtrack kedua setelah “Saturday Night Fever” yang berhasil menjadi album terbaik di Grammy. “O Brother, Where Art Thou?” merupakan soundtrack untuk film berjudul serupa yang dibintangi oleh George Clooney, John Turturri, Tim Blake Nelson, dan John Goodman. Album ini berisikan artis antara lain Harley Allen, Pat Enright, and Dan Tyminski (The Soggy Bottom Boys) yang memenangkan Grammy untuk Best Country Collaboration with Vocals, Ralph Stanley yang memenangkan Grammy untuk Best Male Country Vocal Performance, dan juga Norman Blake, Alison Krauss, Emmylou Harris, serta masih banyak lagi.


3. Chrysalis – Anggun (30 Agustus)

Menyusul kesuksesan album internasional perdananya di tahun 1997, Anggun merilis album keduanya di benua Eropa dan Asia. Di album ini Anggun selangkah demi selangkah beranjak dari tatanan world music yang teracik dalam “Snow on the Sahara” kepada warna musik pop yang menjorok ke R&B dengan sentuhan elektronika juga terlibat di dalamnya. Untuk album ini, Anggun masih bekerjasama dengan Erick Benzi yang telah membantunya sejak album perdana. Single andalan ‘Still Reminds Me’ dalam versi Bahasa Perancisnya berhasil merajai tangga lagu di tersebut, sementara single berbahasa Indonesia ‘Yang Ku Tunggu’ pun berhasil menjadi jawara di negeri sendiri.


4. Warning – Green Day (3 Oktober)

Sebagai salah satu band yang paling berpengaruh di industri musik global pada umumnya dan musik rock pada khususnya, trio Green Day merupakan salah satu contoh band yang paling awet dalam sejarah. Sejak aktif di awal 90-an, band ini masih produktif dalam berkarya. Album studio terbaru mereka rilis tahun lalu dengan judul “Revolution Radio”. Meskipun tercatat sebagai album dengan angka penjualan terburuk dibandingkan album-album Green Day sebelumnya, “Warning” berkonten lagu-lagu legendaris seperti ‘Minority’, ‘Warning’, dan juga ‘Macy’s Day Parade’.

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

2 Responses to “17 Sweet 17 Albums in 2017”

  1. Rooney says:

    Baru aja melihat film autobiography nya Toni Braxtonn yang berjudul Toni Braxton : Unbreak My Heart, baru ngeh kalau Toni Braxton punya banyak masalah, tidak punya sponsor, 2x brangkrut dan harus berkutat dengan penyakit. Kasihan banget. Padahal aku salah satu nge fans sama suara khas nya.

    Exited banget waktu ada album duetnya dgn Baby Face rilis kemaren dan memenangkan grammy. Sedih dengar dia menyatakan mundur dr tarik suara, semoga Toni masih akan kembali lagi..

  2. Haris Rohan says:

    OMG, aku lahir tahun 2000. Dan sekarang umurku 17 thn. Berarti aku salah satu mendapat label “Sweet 17” donk… Hahaha…

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 11, 2017 By

Berkat Album “Songs of Experience”, U2 Singkirkan Taylor Swift Dari Posisi Juara Billboard 200

Music News | December 6, 2017 By

Ed Sheeran, Alicia Keys Dan Pink Juga Akan Hadir Dalam Album Baru Eminem, “Revival”

Music News | December 4, 2017 By

Pink Dan Christina Aguilera Akhiri Perseteruan Dengan Duet Rahasia