Quantcast

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017

By - 2 months ago in Album of The Day

Released by Universal Music Indonesia

“Power Hits”, sajian kompilasi nan eksis a la Universal Music ini menjamah tahun 2017 dengan rangakaian musik terbaik dalam era ini. Sebanyak 20 track dirangkum dengan dominasi musik pop yang terangkai riuh dengan EDM, R&B, hip-hop, hingga latin dan juga alternatif. Bingkai “Power Hits 2017” ini sangat layak untuk dikoleksi, mengingat format album kompilasi di masa ini tidak seramai era 90-an hingga awal 2000-an dengan brand “NOW” dan “MAX” yang sangat konsisten hadir di pasaran.

Sebagaimana yang kita ketahui sendiri, musik latin kembali mendapat sorotan. Semua itu berkat satu hit yang gemanya sedunia: ‘Despacito’. Video musik untuk single andalan Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini yang sedang memegang rekor YouTube sebagai video dengan angka tontonan terbanyak pantas memimpin lagu-lagu hit yang ada di tahun ini. Dari irama latin yang sensual, pendengar diajak bergerak ke irama tropical yang tak kalah sensual pula dalam lagu ‘Don’t Wanna Know’ milik Maroon 5. Band yang agaknya telah kehilangan ciri rock mereka ini justru menemukan corak yang membedakan gaya musik mereka dengan band alternatif lain.

Katy Perry yang memproduksi album studio terbarunya di tahun ini tampil unjuk gigi dengan lagu Top 10-nya ‘Chained to the Rhythm’, yang merupakan sebuah keberhasilan Katy dalam mengadon pop ke dalam disko antemik, serta memberikan imbuhan reggae dalam kolaborasi bersama klan Marley. Definitely a thumbs-up material! Lagu-lagu hit yang super lainnya pun membahana dalam urutan putar: ‘Mercy’, ‘Side to Side’, dan juga ‘Perfect Strangers’ berbaris mengamini tajuk album ini. Ketiganya memang produk populer dari masing-masing nama yang membawakannya; Shawn Mendes, Ariana Grande feat. Nicki Minaj, dan juga Jonas Blue feat. JP Cooper.

Para penikmat mungkin enggak heran jikalau sebuah hit hadir dari nama yang sudah awam dikenali. Seperti Lorde (yang kembali hadir memeriahkan ruang dengar dengan ‘Green Light’), atau gagasan baru Joe Jonas dalam band DNCE (yang menampilkan lagu populer mereka ‘Body Moves’), termasuk dua alumni One Direction yang kini mencoba peruntungan sebagai solois Liam Payne dan Niall Horan (masing-masing membawakan ‘Strip that Down’ feat. Quavo dan ‘Slow Hands’). Kejutannya pasti datang dari para pendatang baru seperti LANY yang menjadi sorotan publik salah satunya berkat lagu ‘ILYSB’, NEIKED (nama panggung untuk Victor Radstrom) yang mulai mewabahkan namanya lewat single ‘Sexual’ feat. Dyo, dan juga Julia Michaels yang lagu ‘Issues’-nya membahana di nusantara. Kita-kita yang hobi dengerin radio mestilah enggak asing lagi dengan ketiga lagu tersebut.

Saya pribadi merasa ada sebuah keharusan memberi album kompilasi jika di dalamnya berisi non-album track dari artis idola saya. Di album ini, ada ‘The Cure’ yang sebelumnya tak tersedia di album “Joanne” dari Lady Gaga. Dengan demikian, para penggemarnya pasti bersorak-sorai mendapati bentuk fisik dari lagu yang idola mereka nyanyikan. Untuk itu pula saya merasa kekurangan album ini karena versi ‘Despacito’ bukanlah versi remix yang menampilkan Justin Bieber. Karena versi ini tak tersedia dalam format single disc yang dirilis oleh label Universal.

Artis-artis unggulan Universal lainnya sudah barang tentu dipastikan kehadirannya di album ini. Seperti One Republic dengan ‘Whenever I Go’, kolaborasi Zedd & Alessia Cara di lagu ‘Stay’, The Weekend dan sang kekasih Selena Gomez yang tampil secara terpisah di lagu ‘I Feel It Coming’ (feat. Daft Punk) dan ‘Bad Liar’, juga Imagine Dragons dengan ‘Believer’. Mereka wajib hadir meskipun komoditi yang ditampilkan sudah agak berumur, seperti ‘Whenever I Go’, ‘Mercy’, dan juga ‘Starving’ – lagu keroyokan Hailee Steinfeld dan Grey feat. Zedd. Inilah persembahan terbaik Universal di pertengahan tahun ini yang sangat mudah untuk kita nikmati.

Tokopedia

Tracklist:
1. Luis Fonsi ft Daddy Yankee – Despacito
2. Maroon 5 – Don’t Wanna Know
3. Katy Perry – Chained To The Rhythm
4. Shawn Mendes – Crazy
5. Ariana Grande ft Nicki Minaj – Side to Side
6. Jonas Blue – Perfect Strangers
7. DNCE – Body Moves
8. Lorde – Green Light
9. Liam Payne – Strip That Down
10. Niall Horan – Slow Hands
11. The Weeknd & Daft Punk – I Feel It Coming
12. Imagine Dragons – Believer
13. Lady Gaga – The Cure
14. Hailee Steinfeld – Starving
15. LANY – ILYSB
16. NEIKED – Se*ual
17. Zedd ft Alessia Cara – Stay
18. Selena Gomez – Bad Liar
19. Julia Michaels – Issues
20. OneRepublic – Wherever I Go

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 23, 2017 By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

New Release Video | November 22, 2017 By

New Release Video: 22 Nov 2017

Music News | November 21, 2017 By

Dilarang Masuk Tiongkok, Katy Perry Gagal Manggung Di Acara Victoria’s Secret