Quantcast

BTS dan EXO Group KPOP Pertama Puncaki Posisi 1&2 di Billboard Social 50 Chart

By - 9 months ago in Music News

Popularitas boy group BTS dan EXO secara internasional memang tidak main-main. Kedua group ini memiliki fanbase besar di tak hanya di Korea Selatan dan benua Asia secara umum saja. Namun di juga di Amerika. Hal tersebut dibuktikan mulai dari konser BTS dan EXO di Amerika Utara yang selalu dipadati penggemar. Hingga BTS yang sukses membawa pulang penghargaan Billboard Top Social Awards 2017.

Kali ini, BTS dan EXO kembali menunjukan taring mereka di dunia internasional. Kedua group ini menjadi group Kpop pertama yang berhasil menduduki posisi pertama dan kedua di peringkat Billboard Social 50 Chart.

 

Pada chart yang dirilis minggu ini, BTS masih setia berada di posisi puncak selama 9 minggu berturut-turut. Ini menjadi total 39 minggu BTS puncaki Billboard Social 50 Chart. Sebaliknya, EXO yang pada minggu lalu berada di peringkat 7 melonjak naik ke posisi 2. Menjadikan kedua group tersebut bersandingan di posisi 1 dan 2 di chart.

Billboard mengungkap peringkat Social 50 ditentukan oleh banyak aspek. Mulai dari data yang dikumpulkan oleh Next Big Sound, hingga ranking group dan artis tersebut di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia dan Tumblr. Untuk peringkat yang terakhir dihitung pada 7 September lalu tersebut juga dihitung page view dari para artis serta engagement dengan penggemar.

BTS tak diragukan lagi memiliki peranan besar di sosial media. Sedangkan Next Big Sound mengungkap EXO mengalami lonjakan 145 persen pada minggu jelang peluncuran repacked album “The War: The Power of Music” awal bulan ini. Daebak Exo dan BTS!

Pertama kali dipublikasikan di daebaknews.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 20, 2018 By

Shawn Mendes Janji Kolaborasi Bersama BTS Akan Segera Terealisasi

Billboard Charts | June 1, 2018 By

Billboard 200 Album Chart – 03 June 2018

Music News | May 31, 2018 By

Single Drake, ‘Nice for What’, Kembali Ambil Alih Posisi Teratas Billboard Hot 100