Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 04 Sep

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Maroon 5 feat. SZA (Single / Interscope) – What Lovers Do

Maroon 5 kembali mempersembahkan single baru, ‘What Lovers Do’. Ada SZA yang membantu band ini di singlenya. Dengan menginterpolasi hit single milik Neiked. ‘Sexual’, Maroon 5 kembali menghadirkan track pop-dance-electronic sebagaimana single-single baru mereka akhir-akhir ini. Nuansa tropical masih membalur lagunya. Sedang vokal SZA menambah kesan R&B pula pada lagunya meski hadir dalam tone yang cukup ringan. ‘What Lovers Do’ juga bagian dari album baru Maroon 5 yang akan segera dirilis. Single dirilis tanggal 30 Agustus.


Jason Derulo (Alb. 777 / Warner Bros.) – If I’m Lucky

Jason Derulo kembali ke ranah dance dengan single barunya, ‘If I’m Lucky’. Namun dengan tempo yang lebih sedang dan aransemen yang lebih subtil, dance yang ditawarkan Derulo dalam ‘If I’m Lucky’ memang cenderung lebih low key ketimbang hit-hitnya yang terdahulu. Namun bukan berarti tidak kehilangan nuansa dance-nya sehingga tetap pas menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 1 September.


Galantis feat. ROZES (Alb. The Aviary / Atlantic) – Girls On Boys

Galantis dikenal suka mencampur-adukkan genre dalam lagu mereka. Termasuk yang paling baru ini, ‘Girls On Boys’. Mulai dari future bass, future house, trap hingga tropical house bisa disimak di dalam ‘Girls On Boys’ yang mengajak ROZES sebagai pengisi vokal. Hasilnya adalah sebuah track pop-dance yang catchy dan gampang dicerna. ‘Girls On Boys’ adalah single promosi Galantis terbaru untuk album mendatang mereka, “The Aviary”. Single dirilis tanggal 1 September.


Matoma & The Vamps (Single / Parlophone) – Staying Up

Setelah berkolaborasi di single ‘All Night’ yang terdapat dalam album The Vamps, “Night & Day (Night Edition)”, kini Matoma kembali bekerjasama dengan band rock tersebut dalam sebuah track berjudul ‘Staying Up’. Tropical house masih menjadi andalan duet Matoma dan The Vamps meski beat cenderung lebih dekat ke progressive house. Yang pasti tracknya anthemik dan catchy. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


NONONO (Single / Warner Music) – Masterpiece

Trio asal Swedia, NONONO, kembali lagi dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Masterpiece’, lagunya masih mengandalkan perpaduan antara rock dan electro-pop. ‘Masterpiece’ merupakan single pertama NONONO selepas merilis album “We Are Only What We Feel” di tahun 2014 lalu. Jadi, bisa jadi sebuah album kedua akan segera dirilis. Single dirilis tanggal 1 September.


Jessie Ware (Single / Island) – Selfish Love

Setelah melepas ‘Midnight’ yang diset sebagai single pertama untuk album ketiganya yang akan datang, kini Jessie Ware menyusulnya dengan single kedua, ‘Selfish Love’. Ware bekerjasama dengan banyak nama beken dalam menulis lagunya, seperti di antaranya Ryan Tedder, Benny Blanco dan Cashmere Cat. Bersama mereka menghadirkan sebuah track pop-midtempo intim yang sepertinya terpengaruh oleh cha-cha-cha dan musik Spanyol ini. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


Paloma Faith (Alb. The Architect / Sony Music) – Crybaby

Terakhir kali penyanyi Inggris Paloma Faith merilis album adalah di tahun 2014 dengan “A Perfect Contradiction”. Kini ia siap menyusul dengan album studio baru yang berjudul “The Architect”. Sebagai single perdana ia menghadirkan ‘Crybaby’, sebuah track laidback yang membahas masalah sosial yang relatif berat dengan lebih santai dan cerah. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


Joss Stone (Single / Watoinc) – Oceans (We Are The Oceans)

Penyanyi Inggris lain yang juga kembali lagi ke skena musik adalah pengusung soul, Joss Stone, setelah terakhir merilis album “Water For Your Soul”. Sebagai single baru ia menghadirkan ‘Oceans ((We Are the Oceans)’ yang tentunya dengan sangat pekat masih menawarkan soul yang biasa diusung Stone. Dan Stone tak melewatkan kesempatan untuk menyatakan jika vokalnya masih prima sebagaimana biasanya. Single dirilis tanggal 1 September.


Jacob Sartorius (EP. Left Me Hangin’ / T3 Music Group) – Skateboard

Dengan Justin Bieber kini sudah bertransformasi menjadi penyanyi dewasa, maka posisi penyanyi laki-laki remaja pun menjadi kosong. Banyak calon potensial yang mencoba untuk mengisinya, meski belum ada yang berhasil. Mungkinkah seleb internet Jacob Sartorius adalah yang akan mengisinya? Bisa jadi. Jacob yang masih berusia 14 tahun ini kembali menghadirkan sebuah EP berjudul “Left Me Hangin'” yang akan dirilis tanggal 6 Oktober dengan salah satu tracknya adalah ‘Skateboard’.


Ty Dolla $ign feat. Damian Marley & Skrillex (Alb. Beach House 3 / Atlantic) – So Am I

Rupanya Ty Dolla $ign pun tak mau kelewatan trend reggaeton. Yang dibuktikan dalam single barunya, ‘So Am I’ yang sangat kental dengan nuansa reggaeton tadi, meski dipadukan juga dengan tropical house. Hadirnya Skrillex sebagai kolaborator menyebabkan aroma club terdengar kuat dalam lagunya. Sementara Damian Marley membantu Ty Dolla $ign dalam menyanyikan (yep, bukan ngerap) lagunya. Single dirilis tanggal 1 September.


Silentó (Single / BB&R Enterprises) – Wild

Selepas sukses besar ‘Watch Me (Whip/Nae Nae)’, rapper remaja Silentó memang masih harus membuktikan jika ia bukan sensasi viral atau one-hit-wonder saja. Mungkin single barunya ini, ‘Wild’, bisa menjadi jalan untuk itu. Trap cathcy masih menjadi andalan Silentó di dalam ‘Wild’ termasuk hook yang kuat dalam chorusnya. Single dirilis tanggal 26 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 04 Sep”

  1. welly says:

    Maroon 5 feat. SZA – What Lovers Do 36.11% (26 votes)
    Galantis feat. ROZES – Girls On Boys 18.06% (13 votes)
    Jason Derulo – If I’m Lucky 11.11% (8 votes)
    Matoma & The Vamps – Staying Up 9.72% (7 votes)
    Jessie Ware – Selfish Love 6.94% (5 votes)
    Paloma Faith – Crybaby 6.94% (5 votes)
    Ty Dolla $ign feat. Damian Marley & Skrillex – So Am I 6.94% (5 votes)
    Silentó – Wild 2.78% (2 votes)
    Joss Stone – Oceans (We Are The Oceans) 1.39% (1 votes)
    NONONO – Masterpiece 0% (0 votes)
    Jacob Sartorius – Skateboard 0% (0 votes)

    Total Votes: 72

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Ed Sheeran Pilih ‘Perfect’ Sebagai Single Barunya Dan Hadirkan Video Lirik Romantis

Music News | By

Liam Payne Umumkan Tanggal Rilis Single Keduanya, ‘Bedroom Floor’

Music News | By

Fergie Hadirkan 3 Video Musik Baru Lagi Untuk Album “Double Dutchess”