Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 18 Sep 2017

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Niall Horan (Alb. Flicker / Capitol) – Too Much To Ask

Saat Niall Horan mengumumkan “Flicker” sebagai judul album debut solonya, ia juga merilis single baru untuk album tersebut. Berjudul ‘Too Much To Ask’ Niall kembali mengusung balada. Namun, tidak seperti ‘This Town’, folk tidak begitu kuat mengisi lagu, karena pop lebih mendominasi. Agak mengingatkan track-track balada ala One Direction, walau tentu saja lebih kental dengan warna musikalitas pop-folk ala Niall Horan yang kini lekat dengan dirinya. Single dirilis tanggal 15 September.


Sia (Alb. OST. My Little Pony: The Movie / RCA) – Rainbow

Sekali lagi Sia Furler, sang penyanyi ikonik asal Australia, memamerkan akrobatik vokal yang prima dalam lagunya yang mengingatkan akan ‘Chandelier’ dengan hook tertahan dan beat menghipnotis. Lagunya sendiri mengangkat semangat optimis dengan kuat sehingga menghantarkan lagunya terdengar begitu kuat dan memesona. Bisa dikatakan ‘Rainbow’ merupakan salah satu lagu terbaik milik Sia. ‘Rainbow’ adalah soundtrack untuk film animasi “My Little Pony: The Movie”. Single dirilis tanggal 15 September.


Jessie J (Alb. R.O.S.E. / Republic) – Think About That

Jessie J menyebutkan jika di album barunya, “R.O.S.E.”, ia akan kembali ke akar musiknya seperti yang ditampilkannya di album pertamanya. Menilik single pertama yang dirilis Jessie untuk album tersebut, sepertinya ada benarnya. Dalam ‘Think About That’ Jessie kembali mengedepankan kekuatan vokal ketimbang lagu pop-catchy saja. Tapi rasa-rasanya lagu balda berbau soul ini terasa lebih berat dan gelap dibandingkan materi di album “Who You Are”, meski memang sesuai dengan slogan “Realisations, Obsessions, Sex & Empowerment” yang adalah kepanjangan dari R.O.S.E. Single dirilis tanggal 15 September.


Nick Jonas (Single / Island) – Find You

Musim panas mungkin saja sudah usai, tapi Nick Jonas masih ingin kita merasakan hangatnya mentari di single barunya, ‘Find You’. Meski sebenarnya adalah sebuah track pop, namun Nick sepertinya ingin memasukkan unsur deep house atau tropical di dalam lagunya sehingga nuansa summer yang breezy tadi bisa meresap dengan baik. Lagu juga terdengar lebih dewasa ketimbang lagu Nick sebelumnya. Dengan ‘Find You’ siapkan diri untuk album baru Nick Jonas. Single dirilis tanggal 14 September.


Craig David (Alb. The Time Is Now / Sony) – Heartline

Yang juga merasa jika semangat summer masih harus dipertahankan oleh penyanyi Inggris, Craig David. Ia sudah menyiapkan sebuah album baru berjudul “The Time Is Now” dan sebagai single perdana ia merilis single yang sangat bouncy, ‘Heartline’. Beat tropical yang diusung Craig David di dalam lagu memang sangat mengundang untuk berdansa, meski juga memiliki melodi yang catchy untuk disenandungkan. Single dirilis tanggal 14 September.


Alan Walker (Single / Mer Musikk) – The Spectre

Untuk berterimakasih atas dedikasi penggemarnya, Alan Walker pun menghadirkan single berjudul ‘The Spectre’. Sebenarnya lagu adalah sebuah remix (atau remake menurut Alan Walker) dari lagu instrumentalnya yang berjudul ‘Spectre’ (2015) dan sudah kerap dibawakan Alan Walker di beberapa konser terakhirnya. Kali ini lagu mendapat tambahan vokal yang berisi lirik tentang apresiasi Alan Walker kepada para fans. Single dirilis tanggal 15 September.


Sofi Tukker feat. NERVO, The Knocks & Alisa Ueno (Single / Ultra Records) – Best Friend

Selepas merilis EP debut mereka, “Soft Animals”, tahun lalu, duo Sofi Tukker datang lagi dengan single baru ‘Best Friend’. Mereka tidak sendiri karena ada NERVO, The Knocks dan Alisa Ueno. Jungle pop masih menjadi andalan bagi Sofi Tukker untuk mengajak para pendengarnya nge-dance. Beat yang adiktif dan catchy menyebabkan iPhone X menghadirkan ‘Best Friend’ sebagai soundtrack untuk promosinya. Single dirilis tanggal 12 September.


Evanescence (Alb. Synthesis / Sony) – Imperfection

‘Imperfection’ merupakan salah satu lagu baru dari album remix Evanescence, “Synthesis”. Dan band gawangan Amy Lee tersebut memilih ‘Imperfection’ sebagai single terbaru untuk albumnya. Sebagaimana konsep album, ‘Imperfection’ pun adalah sebuah rock gothik ala Evanescence yang dibalut dengan orkestrasi penuh dan juga electronica. Hasilnya adalah sebuah track megah dan juga sinematis. Single dirilis tanggal 15 September.


The Rasmus (Alb. Dark Matters / Playground Music) – Nothing

Setelah vakum selama 5 tahun, akhirnya band rock asal Finlandia, The Rasmus, siap untuk merilis album baru. Berjudul “Dark Matters” album akan dirilis pada tanggal 6 Oktober mendatang. Setelah merilis single ‘Paradise’ dan ‘Silver Night’, The Rasmus kini menghadirkan track pop-rock gloomy dalam beat medium, ‘Nothing’, sebagai single kedua. Single dirilis tanggal 15 September.


Grace VanderWaal (Alb. Just the Beginning / Columbia) – So Much More than This

Penyanyi pra-remaja jebolan America’s Got Talent, Grace VanderWaal, akan merilis album debutnya, “Just the Beginning”, pada tanggal 3 November mendatang. Selain lagu-lagu dalam EP “Perfectly Imperfect”, Grace juga tentunya menghadirkan banyak lagu baru, termasuk yang menjadi single utama, ‘So Much More than This’. Grace sepertinya tidak ingin terjebak dalam pop-folk saja sehingga track ‘So Much More than This’ ini pun terdengar sangat anthemik dan bahkan relatif lebih matang dibanding usianya. Single dirilis tanggal 15 September.


Lorde feat. Khalid, Post Malone & SZA (Alb. Melodrama / Universal New Zealand) – Homemade Dynamite (Remix)

Lorde merilis ‘Homemade Dynamite’ sebagai single baru untuk album keduanya, “Melodrama”. Namun sebagai single, lagu tersebut mendapat treatment remix dengan mengajak 3 penyanyi muda yang tengah menanjak namanya, Khalid, Post Malone dan SZA. Ketiganya saling bergantian menyanyikan lirik sebelum bersama Lorde secara padu mengantarkan chorusnya yang catchy. Secara aransemen tidak ada perubahan, namun kehadiran featuring act tadi menambah meriah lagu. Single dirilis tanggal 15 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

4 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 18 Sep 2017”

  1. Abdul Jalil says:

    Lebih seneng Silver Night padahal,lebih asyik buat dijadiin single kedua..

    Dear Creativedisc, saya tunggu review album Dark Matters nya The Rasmus

  2. Ik says:

    disuruh ketua melipir kesini, and yosyos so excited for EVANESCENCE’s new album – “Synthesis”!! always spellbound by their music *o*

  3. Ed says:

    At 13yo, Grace Vanderwaal writes and performs her own music. She is an inspiration to millions of people. Already a winner of multiple Awards!

  4. welly says:

    Grace VanderWaal – So Much More than This 54.06% (559 votes)
    Evanescence – Imperfection 33.08% (342 votes)
    Niall Horan – Too Much To Ask 3.09% (32 votes)
    Lorde feat. Khalid, Post Malone & SZA – Homemade Dynamite 1.93% (20 votes)
    Jessie J – Think About That 1.64% (17 votes)
    Nick Jonas – Find You 1.45% (15 votes)
    Alan Walker – The Spectre 1.45% (15 votes)
    Sia – Rainbow 1.06% (11 votes)
    Craig David – Heartline 0.97% (10 votes)
    The Rasmus – Nothing 0.97% (10 votes)
    Sofi Tukker feat. NERVO, The Knocks & Alisa Ueno – Best Friend 0.29% (3 votes)

    Total Votes: 1,034

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 24, 2017 By

Martin Garrix Sukses Pertahankan Gelarnya Sebagai Top DJ Dunia

Music News | By

Bebe Rexha & Florida Georgia Line Bersama Membawa Americana Dalam Video ‘Meant To Be’

Music News | By

Sejukkan Hari Yang Panas Dengan Single Baru DJ Snake Bersama Max Frost, ‘Broken Summer’