Quantcast

CreativeDisc Exclusive Interview with Shane Filan: Lagu-Lagu Cinta Favorit di Album “Love Always”

By - 4 weeks ago in Artist Interviews

Shane Filan. Penyanyi yang, bisa dibilang, sangat dekat dengan Indonesia. Sudah tidak terhitung seringnya Shane main dan buat show di Indonesia. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, dia mengadakan Love Always Tour yang tidak cuma di 1 atau 2 kota saja, tapi sampai 4 kota di Indonesia.

Walaupun sedang sibuk Tour di UK dan Irlandia, beberapa waktu yang lalu, Shane menyempatkan waktunya untuk Creativedisc interview tentang album terbarunya Love Always yang baru rilis di Asia tanggal 15 September kemarin. Shane juga cerita tentang pengalamannya tour di 4 kota di Indonesia beberapa waktu lalu, plus, dia akan kasih tahu rencana kembalinya Shane untuk menjalani tour di Indonesia. Penasaran, apa aja yang kita tanyakan ke Shane? Intip semuanya di artikel ini.

CD: Halo Shane! Apa kabar? Kamu sekarang lagi di UK?
Shane: Kabarku baik. Sekarang aku lagi di Irlandia.

CD: Beberapa bulan lalu kamu mengadakan tur di Indonesia, sekitar tiga atau empat kota. Bagaimana pengalamanmu?
Shane: Aku paling sering ke Indonesia dibandingkan negara Asia lainnya selama empat tahun terakhir. Aku selalu senang kembali ke Indonesia karena aku selalu punya pengalaman berbeda.

CD: Kamu juga tampil di salah satu acara musik terbesar kami, Jazz Prambanan, beberapa bulan lalu. Bagaimana rasanya tampil di sana?
Shane: Itu luar biasa! Suasananya sangat berbeda dari semua acara yang pernah aku datangi. Itu malam yang sangat indah dan tak terlupakan.

CD: Apa waktu itu kali pertamamu ke Candi Prambanan?
Shane: Ya, itu pertama kalinya aku ke sana.

CD: Di wawancara kita sebelumnya, kamu bilang suka banget nasi goreng. Setelah mendatangi beberapa kota di Indonesia, apa kamu tetap paling suka nasi goreng?
Shane: Benar! Aku suka banget nasi goreng! Aku banyak makan nasi goreng. Di setiap kota, aku selalu makan nasi goreng.

CD: Kamu pernah bilang bahwa musik itu seperti napasmu. Apa yang terus memotivasi kamu untuk tetap produktif bermusik?
Shane: Membuat musik, selalu membuatku bahagia, it’s exciting. Itulah kenapa aku mengandaikan musik itu seperti aku bernafas. Karena aku menikmati semua prosesnya, sama seperti album ketigaku dan yang terbaru ini. Setelah aku menyelesaikan album ini, aku ga sabar untuk fansku bisa mendengarkan.

CD: Kudengar albummu ‘Love Always’ sudah dirilis 25 Agustus lalu, tapi Asia baru bisa mendengar albummu 15 September nanti. Apa itu benar?
Shane: Ya, itu akan dirilis 15 September di Indonesia dan seluruh wilayah Asia, jadi memang berbeda dengan di UK.

CD: Ini album solo ketigamu. Di album ini, kita akan mendengar hits-hits terbaik sepanjang masa versi Shane?
Shane: Ya, album ini berisi lagu-lagu cinta. Ada ‘Heaven’ dari Bryan Adams dan yang lainnya. Ini sekumpulan lagu-lagu yang indah.

CD: Apa kamu memilih sendiri lagunya? Karena kalo iya, berarti kamu memilih semua lagu favoritku! Aku suka semua lagu di album ini!
Shane: Terima kasih banyak! Ya, semuanya memang lagu-lagu yang bagus. Dari masa aku muda, banyak sekali list lagu yang aku sukai dari dulu. Dan, memang banyak sekali lagu-lagu yang sangat bagus rilis saat itu. Fans-fansku juga sangat menyukai lagu-lagu itu. Jadi, itulah alasan kenapa aku memilih lagu-lagu terbaik itu untuk aku masukkan ke album.

CD: Di luar semua hits sepanjang masa, kenapa kamu memilih lagu-lagu ini?
Shane: Kedua belas lagu itu adalah lagu-lagu favoritku. Aku bisa saja membuat tiga atau empat album kalau memilih semua lagu favoritku. Sulit sekali memilih lagunya, karena aku harus memastikan itu lagu yang paling aku suka juga yang penggemarku suka.

CD: Apa ada lagu yang sudah kamu pilih tapi akhirnya tidak masuk ke album?
Shane: Ya, pastinya ada. Ada beberapa lagu yang memang, tidak berhasil masuk ke dalam album ini. Ada beberapa yang memang kita suka, tapi ga cocok untuk masuk ke dalam album. Itulah kenapa, aku berpikir, album ini bukan album satu-satunya yang berisi lagu-lagu terbaik pada jamannya. Aku akan membuat lagi, nanti.

CD: Jadi bisa dijamin bahwa semua lagu di ‘Love Always’ adalah lagu favoritmu secara pribadi?
Shane: Ada juga lagu favorit manajerku. Ada juga Louis Walsh yang sudah jadi manajerku selama belasan tahun, dia membantuku memilih beberapa lagu. Aku suka orang-orang di sekitarku membantuku memilih lagu-lagu yang tepat. Louis memilih sekitar tiga lagu.

CD: Apa yang bisa kami harapkan dari album ‘Love Always’?
Shane: Aku akan kembali ke Indonesia mungkin bulan November, aku akan melakukan promosi di sana. Aku akan tampil di lebih banyak acara dan lebih banyak konser di Indonesia. Tapi, ya, ini kumpulan lagu-lagu cinta yang bagus dan semoga semua orang suka seperti aku menyukainya, karena ini salah satu karya terbaik yang pernah kubuat.

Dengarkan album terbaru Shane Filan “Love Always” disini

CD: Setelah merilis ‘Love Always,’ apa kamu sudah mulai berencana membuat lagu-lagu baru atau album kumpulan lagi hits lainnya? Apa rencanamu selanjutnya?
Shane: Saat ini aku belum memikirkan album selanjutnya. Aku harus benar-benar memastikan saat yang tepat untuk merilis album baru. Saat ini aku hanya akan fokus pada album ‘Love Always” beserta promosinya, karena akan ada banyak kegiatan untukku di Asia. Aku akan mengunjungi tempat sebanyak mungkin

CD: Ya, penggemarmu banyak banget di Indonesia. Setiap kali kamu ke Indonesia, kamu dapat banyak perhatian di sini.
Shane: Gila banget! Sulit dipercaya. Setiap aku ke sana, banyak orang yang tahu namaku, tahu laguku. Itu luar biasa banget. Dan, aku selalu ga sabar untuk kembali ke sana. Itulah kenapa aku benar-benar excited setiap kali ke Indonesia. Semua sudah direncanakan, dan aku ga sabar untuk kembali kesana mempromokan albumku lagi nantinya.

CD: Katamu kamu akan datang lagi bulan November nanti. Apa ada pesan yang mau kamu sampaikan untuk fans setiamu di Indonesia?
Shane: Aku hanya ingin bilang terima kasih! Kalian tahu, aku cinta Indonesia, itu mungkin sudah jadi rumah keduaku. Aku senang banget. Setiap kali aku naik ke pesawat ke Indonesia, aku senang banget. Aku tidak sabar ke sana lagi. Aku cinta kalian semua dan kita akan segera berjumpa lagi. Jangan lupa dengarkan albumku.

Thank you untuk Universal Music Indonesia sehingga interview ini bisa terlaksana. Mau dengerin versi audio dari interview kita bareng Shane Filan? Dengarkan podcast kita dibawah ini.

Transkip interview oleh Sheyla Ashari.

Music Lover | UK | Random Guy who want to make everyone happy

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | October 9, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Astrid S: Debut Album Rilis Tahun Depan

Pre-Order | October 5, 2017 By

Pre Order CD Demi Lovato “Tell Me You Love Me” (Deluxe Edition)

Album of The Day | September 19, 2017 By

Album of the Day: Shane Filan – Love Always