Quantcast

CreativeDisc Interview With Charli XCX: Pengen Kolaborasi Dengan BTS

By - 3 weeks ago in Artist Interviews

Nama Charli XCX mulai dikenal diseluruh dunia berkat lagunya “I Love It” bersama Icona Pop di tahun 2013 dan “Fancy” bersama Iggy Azelea di tahun 2014. Sejak itu penyanyi asal Inggris yang bernama asli Charlotte Emma Aitchison ini telah merilis dua album “True Romance” dan “Sucker”. Kini, Charli XCX yang akan tampil pertama kalinya di Indonesia untuk acara We The Fest, dan dia juga baru saja merilis single barunya, ‘Boys’ dimana videonya disutradarai sendiri dan menampilkan banyak selebritis cowok. Yuk, simak interviewnya berikut ini:

CD: Bagaimana rasanya tampil di Jakarta pertama kali?
Charli: Cukup melelahkan karena saya baru terbang dari Los Angeles kemarin dan langsung ke sini, sangat lelah tetapi saya ingin memberikan yang terbaik.

CD: Kamu sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai macam artis, ceritakan satu pengalaman berkesan tentang kolaborator yang pernah bekerjasama denganmu?
Charli: Cerita yang paling berkesan sewaktu saya bersama MØ. Sewaktu saya ulang tahun kami mengadakan pesta. Akhirnya tempat pestanya jadi kotor dan kami hampir dibubarkan oleh tetangga, kami pun kabur keluar melalui jendela dan meninggalkan tempat pesta tersebut bersama-sama. Itu adalah momen yang paling unik saat saya bersamanya. Saya juga menyukai lagu yang saya tulis bersama Camilla Cabello dan Quavo berjudul “OMG”, senang sekali melihat Camilla yang sungguh berbakat.

CD: Ceritakan tentang lagu terbaru kamu “Boys”?
Charli: “Boys” adalah lagu tentang bermimpi tentang seorang cowok dan jatuh cinta terhadap cowok. Saya menyutradarai musik video untuk lagu ini yang menghadirkan bintang-bintang cowok dari seluruh dunia. Musik videonya memakan tiga bulan untuk selesai dan saya sangat senang dengan hasil akhirnya.

CD: Siapa cowok yang paling kamu suka dalam “Boys”?
Charli: Waduh, saya bingung juga untuk menentukan siapa yang paling saya suka.

CD: Kenapa kamu memilih tema party dalam setiap lagumu?
Charli: Saya sangat menyukai party. Di dalam pesta banyak keceriaan dan kamu bisa keluar dari masalah yang menimpamu mulai dari putus cinta, masalah hidup, pertengkaran dan masih banyak lagi. Pesta juga bisa membuatmu menjadi orang yang kembali ceria setelah mendapat hari yang berat.

CD: Apakah ada rencana untuk berkolaborasi dengan artis Asia?
Charli: Saya sudah bekerjasama dengan Yasutaka Nakata (Perfume, Meg) dan Kyary Pamyu Pamyu dalam “Crazy Crazy” karena saya menyukai J-Pop. Saya ingin bekerjasama dengan BTS karena mereka sangat keren.

CD: Ceritakan tentang rencana album ketigamu?
Charli: Album ketiga saya sedang digodok dan akan keluar mungkin di tahun depan. Orang-orang sudah mencari dan membocorkan materi baru saya sehingga saya harus menulis ulang beberapa lagu. Saya juga sudah bekerjasama dengan berbagai macam produser seperti Stargate, Bloodpop, dan A.G. Cook. Kalau saya bisa mengeluarkan album ini besok saya akan keluarkan tetapi saya masih harus berpikir sedikit lebih lama agar album ini bisa memuaskan saya.

CD: Ceritakan pertama kali kamu bertemu dan bekerjasama dengan komunitas PC Music?
Charli: Saya pertama kali kenal dengan komunitas PC Music melalui Hannah Diamond. Kami senang bepergian bersama, party bareng, dan senang mengambil banyak gambar. Akhirnya saya dikenalkan oleh Sophie dan A.G. Cook olehnya, melihat keseruan mereka dalam membuat musik pop akhirnya saya bekerja bersama mereka dan membuat karya bersama di EP “Vroom Vroom” tahun lalu. It’s really fun working with them and PC Music community.

CD: Sebutkan hal yang kita tidak ketahui tentangmu?
Charli: Saya sangat jago bermain hoki dan menjadi andalan tim sewaktu sekolah dulu. Saya juga blasteran India-Inggris dan saya gak jago-jago amat dalam mengambil foto.

Special Thanks to We The Fest and Ismaya Live.
Photo by Titaz.

Lahir bersama Britpop, besar bersama Evangelion dan pop kultur

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | August 29, 2017 By

CreativeDisc Interview With Shura: Saya Beruntung Jadi Musisi

Artist Interviews | August 28, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With LANY: Terkenal Berkat Streaming

Concerts Review | August 22, 2017 By

LANY, Phoenix, Gnash, Daya, Cash Cash dan Snakehips Hebohkan Hari Kedua We The Fest 2017