Quantcast

From the Heat of Arizona, One Republic , Fitz & the Tantrums dan James Arthur “Membakar” Penontonnya di #HondaCivicTour2017

By - 3 months ago in Concerts Review

Halo dari Arizona USA, CD lovers! Salah satu kontributor CreativeDisc menghadiri sebuah rangkaian tur #HondaCivicTour with One Republic tepatnya Selasa (29/8/17), bertempat di Ak-Chin Pavilion, Phoenix. Sebuah pengalaman pertama mendatangi gelaran tur band internasional kenamaan seperti One Republic diiringi oleh dua musisi keren Fitz & the Tantrums dan James Arthur. Tur ini telah dimulai pada bulan Februari lalu dengan menghampiri 34 venue di penjuru Amerika Serikat. Beruntung, kami bisa menyaksikan konser yang satu ini.

Konser yang diadakan di state terpanas di Amerika, Arizona dengan suhu mencapai 41 derajat Celsius dimulai pukul 07.00 malam. Kami datang pukul 6:30 dan tidak nampak antrian yang berjubel macam konser di tanah air. Setelah saya telusuri, oh ternyata karena semua orang menggunakan e-ticket dan gate officer yang sangat cekatan untuk melakukan pemeriksaan tiket autentik dengan barcode checker-nya. Memasuki venue Ak-Chin Pavilion barulah saya melihat orang-orang sudah memenuhi tempat duduk mereka, dan sebagian mengantri di merchandise booth. Booth ini menyediakan berbagai official t-shirt, CD, totebag, tumbler, poster hingga vinyl dari pengisi acara #HondaCivicTour yakni One Republic, Fitz & the Tantrums dan James Arthur.

Seperti prediksi saya, bahwa konser ini akan sangat tepat waktu 07.00 malam. Well, if you know what I mean dibandingkan beberapa acara yang mungkin delay 30menit hingga 1 jam bahkan yang terjadi di Indonesia karena persiapan yang membutuhkan waktu lebih. Membandingkan budaya punctuality dan mempelajarinya untuk diaplikasikan di tanah air tidak ada salahnya, bukan? Apalagi untuk kenyamanan penonton yang sudah mengorbankan uang dan waktunya untuk hadir disebuah konser apapun.

Ok, kembali lagi pada rangkaian #HondaCivicTour yang dibuka oleh James Arthur, musisi asli UK yang berprestasi lewat ajang UK the X-Factor 2012. James yang menyapa audiens dengan ramah dan gitar akustiknya tidak menyangka Arizona akan segerah sore itu. Namun, segerah apapun James Arthur tetap membuka acara dengan manis dengan karyanya di album terakhir Back from the Edge yakni I Am, dilanjut dengan Sermon, Sober dan winning songnya Impossible lalu dua lagu pamungkasnya yang pasti ditunggu oleh fansnya yakni Can I Be Him dan anthem sejuta umat Say You Won’t Let Go.

Selepas James Arthur dengan sedikit jeda kami sabar menunggu Fitz & the Tantrums, band asal LA dengan genre indie pop, neo soul yang terkenal dengan hitsnya HandClap. Malam itu FatT (Fitz and the Tantrums) membawakan kurang lebih 12 track dari dua album karyanya. Cukup menghibur dengan set stage yang sangat eksentrik dengan neonlights elektriknya, dan lagu – lagu up beat seperti Roll Up, Tricky, Burn it Down, Fools Gold, Fool , Get Right Back dan sebuah cover hits Eurythmic Sweet Dreams (Are Made of This). Malam hamper terasa lengkap dengan semangat yang telah dipompa oleh FatT, sedikit lagi menuju stage line up utama #HondaCivicTour , One Republic.

Dengan black out nya stage dan menanti sekitar 20 menit transisi stage set Ak-Chin Pavilion, Phoenix, kami break sejenak mencari kesegaran dan minuman dingin dan kembali lagi pada tempat duduk kami.

Teriakan fans histeris sudah mulai terdengar dan set lighting mulai berpendar, ini dia Ryan Tedder dan kawan-kawannya membuka setlist dengan intro dan single lama nya Stop and Stare, Secrets, Kids dan Goodlife. Band yang satu ini memang bisa dibilang cukup memiliki reputasi bagus dengan prestasinya di ajang musik dunia menjadi pemenang dan juga nominasi pada American Music Awards, Billboard Music Awards, World Music Awards, dan Grammy Awards. Belum lagi kharisma Ryan Tedder yang sangat memukau diatas panggung membuat fans wanita One Republic semakin histeris. Penampilan One Republic cukup memukau dan tidak membosankan, karena mereka memainkan setllist lagu dengan mood yang berbeda dan energi yang maksimal. Sesekali kami melompat bahagia, dan sesekali sendu melihat permainan solo Spanish guitar gitaris One Republic. Malam yang masih terasa panjang dan menyenangkan ditambah dengan track yang ditampilkan seperti Apologize, If I Lose Myself, Wherever I Go, All the Right Moves, dan hits terbaru Let’s Hurt Tonight. Memasuki penghujung malam, tibalah encore set yang mengejutkan, tiga line up utama malam itu James Arthur, Fitz and the Tantrums, dan One Republic tampil bersama membawakan Rumor Has It milik Adele dimana lagu ini juga merupakan karya dari Ryan Tedder sebagai penulis sekaligus produser. Malam yang sempurna dengan ditutupnya hits Counting Stars dan Love Runs Out.

Itulah sepenggal kisah petualangan CreativeDisc nonton konser di Arizona, USA. Sampai jumpa direview konser menarik berikutnya di USA! Stay tune for more updates of awesome shows! Adios!

Text and review by Lauretha Sudjono
Photos by Ali Tambunan

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | October 31, 2017 By

10 Video Musik Pop Bertema Horor Untuk Menemani Halloween

New Release Video | October 4, 2017 By

New Release Video: 04 Oct 2017

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017