Quantcast

In Our Bones Tour Jakarta, Lebih Dekat dengan Against the Current

By - 1 month ago in Concerts Review

Setelah tiga tahun, akhirnya Against the Current balik lagi ke Jakarta! Dipromotori Collective Touring dan MXP, Chrissy Coztanza, Will Ferri dan Daniel Gow kembali menyapa fansnya yang bertempat di MS Hall, Minggu, 17 September lalu. Kali ini Indonesia menjadi negara pembuka In Our Bones Tour Part II. Sungguh konser yang intim, mendekatkan penggemar dengan idolanya. Di venue yang tidak terlalu besar dengan jumlah penonton yang tidak lebih dari 300 orang, Chrissy dkk langsung bisa mengajak penonton sing along sepanjang konser, diawali dengan ‘Running with the Wild Things.’

Chrissy memang front-woman yang enerjinya nggak pernah habis! Sejak awal sampai akhir konser, dia berlompat ke sana-kemari, keliling panggung, sekali pun di lagu yang lumayan slow. Will Ferri sang drummer dan Daniel Gow sang gitaris cenderung lebih kalem, tanpa interaksi dengan penonton, namun setia mengiringi kehebohan Chrissy di atas panggung. Ada yang istimewa. Jordan Eckes, gitaris We Are the In Crowd menjadi additional guitarist di konser ini!

“Sudah lama ya kami tidak ke Jakarta. Kali ini banyak lagu baru yang akan kami bawakan untuk kalian.” kata Chrissy menyapa penonton. Di konser pertama mereka, Against the Current memang masih dikenal sebagai band cover, pun membawakan lagu-lagu cover di konsernya. Kali ini, mereka bukan lagi “Against the Current si band cover dari YouTube,” dan sepenuhnya membawakan lagu mereka sendiri. Setelah membawakan ‘Roses,’ Chrissy sempat curhat tentang bagaimana orang menganggap mereka keren karena mereka band yang selalu konser dan punya banyak penonton. “Padahal waktu sekolah, aku selalu jadi outsider. Program musik di sekolahku nggak berjalan dengan baik, jadi aku tidak tahu di mana tempatku.” kata Chrissy, yang dilanjutkan dengan ‘Outsiders.’ Sempat ada kesalahan teknis saat ‘Dreaming Alone’ mulai dibawakan. Sound perlahan mati, yang membuat nyanyian penonton semakin kencang untuk menggantikan suara Chrissy yang tidak kedengaran. Konser sempat dihentikan selama sekitar sepuluh menit yang malah dimanfaatkan Chrissy untuk ngobrol dengan penonton. “Ada yang bisa ceritain satu lelucon?” kata Chrissy di awal momen canggung itu, yang berlanjut obrolan santai soal mie instan khas Indonesia.

Di lagu ‘Talk,’ Chrissy kembali mengajak partisipasi penonton. Semua penonton diajak meneriakkan “Talk talk talk talk!” sekencang mungkin saat Chrissy menyanyikan lirik yang sama, membuat suasana makin hidup. ‘In Our Bones’ yang bernuansa akustik dan ‘Gravity’ yang membakar suasana menjadi encore yang seru di konser kali ini. “Semoga saat kami datang lagi nanti, kami sudah punya album baru ya!” kata Chrissy menutup keseruan malam itu.

Setlist:
1. Running with the Wild Things
2. Blood Like Gasolines
3. Paralyzed
4. Forget Me Now
5. Runaway
6. One More Weekend
7. Chasing Ghost
8. Roses
9. Outsiders
10. Dreaming Alone
11. Brighter
12. Talk
13. Wasteland
14. In Our Bones
15. Gravity

Photo by: Anton Wijaya Saputra

From Post-Hardcore to K-pop. Pizza is so pop-punk. Pop-punk is life. Therefore, pizza is life.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | October 16, 2017 By

Konser Taeyang di Jakarta: “Saat Terbahagiaku Adalah Saat Bersama BIGBANG”

Artist Interviews | September 11, 2017 By

CreativeDisc Interview With FYKE: Rilis EP Nightmares Yang Emosional

Music News | September 7, 2017 By

Ini Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Korea Indonesia Film Festival 2017