Quantcast

Konser Perdana Do As Infinity di Nakama Festival Indonesia

By - 3 months ago in Concerts Review

Cuaca panas sedari siang kemarin di Ecopark Convention Ancol – Jakarta, tidak menyurutkan semangat para penggemar kebudayaan populer jepang, untuk menyambut dan menikmati penampilan yang pertama kalinya dari Do As Infinity di gelaran acara Nakama Festival.

Setelah menunggu sekian lama, duo yang digawangi oleh Ryo Owatari di gitar dan Van Tomiko di vocal ini pada akhirnya berkesempatan untuk melakukan konser di Indonesia untuk pertama kalinya dan mewujudkan impian para penggemar yang mungkin sudah sedari kecil berkeinginan melihat konser mereka.

Penampil pertama di Nakama Festival yaitu grup idola dari jepang, Enka Girls dan Tokyolite, band asal bogor yang sudah cukup sering tampil dalam gelaran acara serupa lainnya. Sekitar pukul 8 malam, tanpa menunggu terlalu lama, Do As Infinity mulai tampil di hadapan penonton yang sudah menunggu dengan tidak sabar. Penampilan Do As Infinity dibuka dengan single yang dirilis baru-baru ini yang berjudul ALIVE yang langsung di lanjutkan dengan Ariadne Ito dan Tooku Made. Pada saat MC, Van Tomiko dan Ryo Owatari menyapa penonton dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Fans pun balas menyapa mereka bahkan ikut menyapa band member lainnya yang biasa membantu Do As Infinity dalam setiap konsernya. Tanpa berlama-lama mereka melanjutkan dengan 3 lagu berikutnya : Hi no Ataru sakamichi, Chikai, dan Rakuen. Di dalam MC berikutnya, Ryo Owatari sempat menyanyikan potongan lirik lagu yang belakangan ini menjadi trend di sosial media indonesia, “Eta terangkan lah …” entah siapa yang memberi tahu dan mengajari ryo lagu ini, namun sontak suasana di area penonton ramai bersorak dan tertawa melihat kejadian tersebut.

Kemudian 2 lagu yang menjadi lagu tema dari serial animasi Inu Yasha yang sudah ditunggu-tunggu dinyanyikan, Shinjitsu no Uta dan Fukai Mori. Yang membuat penonton makin lantang bernyanyi bersama Ban-chan, panggilan Van Tomiko. Dalam MC berikutnya, selain perkenalan personil Ban-chan dan Ryo menyampaikan sangat senang sekali bisa tampil di Indonesia. Dan mereka pun bercerita bahwa sudah mencoba makanan khas Indonesia, seperti sate dan mie.

Konser dilanjutkan dengan lagu Boukensha Tachi dan Kimi ga Inai Mirai dan akhirnya ditutup dengan lagu Honjitsu wa Seiten Nari, yang membuat fans semakin bersemangat. Setelah selesai, sayangnya tidak ada lagu tambahan yang ditampilkan oleh Do As Infinity. Namun setelah konser dan serangkaian Bon Odori, Van Tomiko dan Ryo Owatari kembali naik ke panggung, khusus untuk menyapa secara langsung sekitar 48 orang yang beruntung dari para fans yang telah terpilih untuk Meet & Greet dan berfoto dengan mereka.

Selesainya Meet & Greet , menyelesaikan juga rangkaian 2 hari dari gelaran Acara Nakama Festival di Eco Park Ancol. Semoga akan ada acara berikutnya dari Nakama Festival yang dapat menyapa kembali para penonton kedepannya, karena sempat ditayangkan 2 teaser video buat bocoran untuk acara berikutnya.

Teks dan Photo by Anton Wijaya Saputra

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles