Quantcast

Pecah Di Hari Pertama Soundrenaline 2017 – United We Loud

By - 1 month ago in Concerts Review

Festival musik yang satu ini mungkin saat ini jadi satu-satunya event musik yang bisa eksis selama 15 tahun. That’s why, di tahun 2017, Soundrenaline mengajak penikmat musik untuk menghargai keragaman khususnya dalam mengekspresikan diri dan berkarya – United We Loud! Di adakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali, tanggal 7 & 8 September, Soundrenaline 2017 tidak hanya menyuguhkan aksi-aksi musisi di 4 stage berbeda, namun juga ada karya visual, mural, bahkan sampai seni-seni unik tersebar disini.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, kali ini penonton benar-benar dimudahkan, apalagi saat masuk ke area Soundrenaline. Loket tiket makin banyak, dan crew juga lebih kooperatif mengatur, sehingga tidak perlu menghabiskan waktu banyak di ticket box. (seperti tahun lalu)

#Soundrenaline2017 hari pertama dimulai jam 4 sore (teng) dan menyuguhkan musisi-musisi yang keren + lintas-genre. Ya, sepertinya demam ‘kolaborasi lintas-genre’ mewarnai di lineup tahun ini. Seperti Efek Rumah Kaca, yang main di Burst Stage. Kalau tahun lalu ERK tampil ‘minimalis’, tahun ini Efek Rumah Kaca menggandeng Cognatio Orchestra (Semarang) untuk berkolaborasi bersama. Bisa dibayangkan lagu-lagu ERK seperti “Di Udara”, “Putih”, atau “Sebelah Mata” dibawakan dengan tambahan biola, flute, saksophone, dan cello. Kolaborasi impresif yang, mewah!

Danilla main di Slim Refined Stage yang ada di amphiteathre GWK. Berbeda memang, selain kita bisa menonton sambil duduk, Danilla juga memberikan performance yang adem, dengan suara khasnya. Oh, ya, dia juga menepati janjinya beberapa waktu lalu, dengan bermain gitar elektrik – yang sebenarnya dia juga tidak begitu jago. Senja di Ambang Pilu, Berdistraksi, Junko Furuta, Kalau Punah, dan Ada Di Sana adalah beberapa lagu yang dibawakan Danilla.

Tidak cuma band-band Nasional atau Internasional saja. #Soundrenaline2017 juga memberi kesempatan band-band lokal untuk unjuk gigi. Lolot, Nanoe Biroe, dan Naviculla – band asal Bali, tampil di A Stage dan United We Loud Stage.

T

MEW jadi band Internasional pertama yang tampil. Main jam 19.30 di Burst stage, sepertinya memang sudah ditunggu-tunggu. Apalagi ketika Special dimainkan, sepertinya hasrat penonton untuk karaoke bersama terlampiaskan. Belum lagi The Zookeeper’s Boy, Special yang membuat suasana Burst Stage jadi semarak. Memaksa Mew untuk naik lagi ke panggung. Akhirnya Am I Wry, Nothingness and No Regrets, dan Comforting Sound juga dibawakan sebagai encore.

#Soundrenaline2017 masih berlanjut, dengan penampilan Maliq & D’Essentials, Endah & Rhesa, Andien, Isyana Sarasvati, Naif, SRXBS (Stars & Rabbit X BottleSmokers), Seringai, Andra & The Backbone, Burgerkill, dan yang ditunggu-tunggu, Jet! Main di A-Stage. Membawakan lagu-lagu dari 3 album terakhirnya. Tenang, Jet juga membawakan Look What You’ve Done, Move On, dan pastinya Are You Gonna Be My Girl yang pastinya membuat heboh suasana GWK. Jet pun merasa terpuaskan, karena Soundrenaline ini adalah kali kedua Jet main di festival musik selama 7 tahun terakhr.

Life-enjoyer person. Extraordinary.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | October 15, 2017 By

Festival Unik Bestival Bali Hadirkan Line Up Yang Tidak Biasa

Artist Interviews | October 7, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Bag Raiders: Kami Doyan Babi Guling

Artist Interviews | October 4, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With alt-J: Musik Untuk Manjakan Telinga