Quantcast

10 Video Musik Pop Bertema Horor Untuk Menemani Halloween

By - 12 months ago in Top 10 Lists

08. Bad Romance (Lady Gaga)

Ide horor dari video ‘Bad Romance’, monster hit milik Lady Gaga bukanlah bersifat supernatural, tapi lebih dekat ke psikologis dan thriller. Diceritakan jika Gaga diculik oleh sekumpulan supermodel dan kemudian dijual ke mafia Rusia. Plot ini seolah melambangkan hubungan tak sehat yang diindikasikan dalam lagunya, termasuk dalam adegan yang memperlihatkan Gaga “tereksploitasi”. Gambar-gambar di dalam video terkadang terkesan surreal, namun yang mungkin membuat seram sekaligus sedap dipandang adalah barisan penari dengan kostum serbah putih yang tak memperlihatkan wajah mereka. Gaya dance-nya lagi-lagi mengambil ‘Thriller’ sebagai pakem. Video ‘Bad Romance’ dikerjakan oleh sutradara kenamaan, Francis Lawrence (seri “The Hunger Games”).


07. Disturbia (Rihanna)

‘Disturbia’ adalah sebuah salah satu bagian dari track bernuansa EDM yang memanfaatkan nuansa horor di dalam konsep audio visualnya. Video musik single milik Rihanna ini dikerjakan oleh sutradara Anthony Mandler yang memang sudah sering membantu RiRi sebelumnya. Surealistik adalah horor yang ditawarkan ‘Disturbia’, lengkap dengan imaji sosok-sosok yang “mengerikan”. Bahkan RiRi sendiri terlihat seram dengan lensa kontaknya. Secara konsep, ‘Disturbia’ agak mirip dengan ‘Bad Romance’. Bahkan adegan dance dalam ‘Disturbia’, sebagaimana ‘Bad Romance’, pun terinspirasi dari ‘Thriller’ Michael Jackson.


06. Turn Me On (David Guetta feat. Nicki Minaj)

Masih semangat nge-dance di Halloween ini? Tenang, karena kita masih ada video EDM yang siap menghantarkan rasa horor di dalamnya, ‘Turn Me On’, yang merupakan kolaborasi antara David Guetta bersama Nicki Minaj. Dalam ranah horor ada yang namanya “body horror”, yaitu subgenre yang mengusung tentang alterasi fisik. Demikianlah yang diusung oleh video ‘Turn Me On’yang disutradarai oleh Sanji ini. Guetta berperan sebagai seorang ilmuan dan Minaj adalah hasil eksperimennya, sebuah (seorang?) boneka yang dihidupkan layaknya manusia. Adegan “pengulitan” mungkin agak sulit untuk disaksikan bagi yang tak biasa, tapi video ini memang seru untuk disimak karena alurnya sangat mengingatkan akan sebuah film.


05. Haunted (Beyonce)

‘Haunted’ milik Beyonce adalah sebuah lagu yang atmosferik. Beat ritmisnya dipadu dengan atmosfir lagu yang gelap dan kelam. Untuk urusan video musiknya, Jonas Åkerlund, sang sutradara ingin menghadirkan Bey di sebuah mansion yang mengingatkan akan sebuah rumah hantu. Masih ingat film “Thirteen Ghosts”, yang berkisah tentang rumah yang digunakan untuk “memenjarakan” banyak hantu? Nah, video ‘Haunted’ pun memiliki konsep serupa. Hanya saja penghuni rumah besar itu tidak hanya sosok hantu, namun banyak mahluk mengerikan dan tak biasa lain.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 16, 2018 By

Justin Bieber Tangisi Selena Gomez Yang Dirawat Akibat Mental Breakdown

Music News | By

Martin Garrix Kembali Ke Akar Electronya Melalui Single Kolaborasi Bersama Blinders, ‘Breach (Walk Alone)’

Music News | By

Little Mix Janjikan Akan Ada Tiga Versi Untuk Album Baru Mereka, “LM5”