Quantcast

10 Video Musik Pop Bertema Horor Untuk Menemani Halloween

By - 10 months ago in Top 10 Lists

04. Stop and Stare (OneRepublic)

Anthony Mandler bertugas untuk menyutradarai video hit milik OneRepublic ini, ‘Stop and Stare’. Sesuai dengan lagunya yang moody, maka konsep video pun tak kalah moody. Hanya saja, untuk mempertegas tema psikologis, Mandler menggali sisi horor di dalam video, lengkap dengan kuburan sebagai simbolisasi utama dari konsep visualnya. Video sendiri memang lebih kental dengan sisi psikologis itu sendiri, sehingga kesan “seram” dalam ‘Stop and Stare’ cenderung lebih serius dan menggelisahkan. Varias setelah video musik bertema horor dari musik pop yang cenderung ringan dan parodik.


03. Disconnected (Keane)

Grup Britpop Keane memang tidak ingin tanggung-tanggung dalam mengangkat tema horor untuk video single rilisan 2012 mereka, ‘Disconnected’. Oleh karenanya untuk urusan penyutradaraan mereka mengajak dua sutradara asal Spanyol yang memang sudah menggarap beberapa film horor, Juan Antonio Bayona dan Sergio G. Sánchez, untuk membantu mereka. Hasilnya ‘Disconected’ memang lebih mirip film ketimbang video musik, lengkap dengan pola drama 3 babaknya. Disyuting di sebuah rumah angker di Barcelona, video mengambil inspirasi dari film-film horor era 70-an. Berkisah tentang sepasang kekasih yang diteror oleh sosok misterius sehingga kemudian mempertanyakan tentang mana realita, mana fantasi.


02. Monster (Kanye West feat. Jay-Z, Rick Ross, Bon Iver & Nicki Minaj)

Speaking of scary and provoking visual, video ‘Monster’ milik Kanye West ini mungkin bisa menjadi salah satu topiknya. Bahkan video dibuka dengan wanti-wanti jika ia bukan interprestasi dari prilaku misogonis, melainkan hanya ungkapan estetika seni saja. Mengapa tidak? Dengan model-model yang digantung, Kanye ngerap sambil memegang kepala seorang model dan aneka gambaran mengerikan lain bertabur di dalam video buatan Jake Nava ini. Tentunya ada penampakan sosok horor yang lebih konvensional seperti werewolf atau zombie, selain Nicki Minaj yang berperan ganda sebagai dominatrix dan pink Barbie-nya. Video kabarnya terinspirasi dari ‘Thriller’ hingga film “American Psycho” dan torture porn, “Saw”.

01. 3 a.m. (Eminem)

Dan mari kita tutup daftar ini dengan Eminem dengan ‘3 a.m.’ miliknya. Dengan Syndrome bertindak sebagai sutradara, video memperlihatkan alter ego Eminem, Slim Shady, yang melakukan pembantaian mengerikan. Terinspirasi dari kisah horor klasik, “Dr Jekyll and Mr Hyde”, video memperlihatkan dua sisi seorang Eminem, baik dan jahat. Berseting di sebuah pusat rehabilitasi, sang Slim Shady melakukan pembantain tadi di jam 3 pagi. Sebagaimana ‘Monster’, tampaknya video ‘3 a.m.’ pun terinspirasi dari trend sub-genre torture porn yang berkibar di era 2000-an berkat film-film seperti “Saw” atau “Hostel”.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 14, 2018 By

Nicki Minaj Adalah Sang Ratu Dalam Video ‘Ganja Burn’

Music News | By

Calvin Harris Gandeng Sam Smith Untuk Album Barunya, ‘Promises’

Music News | By

Karena Travis Scott, Drake Akhirnya Tersingkir Dari Posisi Juara Billboard 200