Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 16 Oct 2017

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Anggun (Single / Universal Music) – What We Remember

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Anggun comeback dengan sebuah album baru, selepas terakhir adalah “Toujours un ailleurs” (2015). Album berbahasa Inggris terakhornya, “Echoes”, bahkan lebih lama lagi, 2011. Sebagai pembuka untuk album yang rencananya akan dirilis tahun ini juga, Anggun meluncurkan sebuah pop balada bertempo sedang berjudul ‘What We Remember’. Meski balada, Anggun menggunakan elemen tropical dan dance mid-tempo untuk membalur lagunya. Vokal empuk Anggun adalah penyetir melodi manis lagu. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Alesso & Anitta (Single / Warner Music) – Is That For Me

Penyanyi asal Brazil, Anitta, sepertinya semakin berkibar di kancah industri musik internasional. Meski aksi solonya dalam lagu bahasa Inggris masih dinantikan, namun Anitta mulai rajin diajak membantu banyak musisi kenamaan. Yang terbaru adalah single baru milik DJ asal Swedia, Alesso. Bersama mereka berkolaborasi dalam track tropical yang breezy dan pastinya catchy, ‘Is That For Me’. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Jonas Blue feat. Moelogo (Single / Virgin EMI) – We Could Go Back

Berbicara tentang tropical house, salah satu pentolannya, DJ asal Inggris, Jonas Blue, punya single baru. Berjudul ‘We Could Go Back’, Jonas menggandeng Moelogo sebagai pengisi vokal. Kelebihan Jonas Blue adalah ia selalu memberi variasi pada nuansa tropicalnya, termasuk ‘We Could Go Back’ ini yang lebih mengedepankan pop-dance anthemik dan pastinya sangat renyah disimak. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Lost Kings feat. Sabrina Carpenter (Single / Disruptor) – First Love

Sementara itu, duo DJ asal Amerika, Lost Kings, masih ingin mengeksplorasi future bass dalam single baru mereka, ‘First Love’. Mengingat lagu berkisah tentang cinta pertama, tentunya melodi lagu mengandalkan nuansa manis dan romantis, meski tentu saja tetap up-beat sesuai dengan semangat EDM ala Lost Kings. Yang bertugas untuk mengisi vokal adalah penyanyi muda berbakat Sabrina Carpenter. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Daya (Single / Interscope) – New

Selepas merilis album debutnya, “Sit Still, Look Pretty” yang dirilis tahun lalu, penyanyi remaja Daya kini datang kembali dengan single baru, ‘New’. Sound pop-electronic yang cenderung mengarah ke EDM bukan hal asing bagi Daya, sehingga tidak heran jika dalam ‘New’ ia mengkombinasikan antara pop bersama tropical dan future bass sehingga lagunya terdengar begitu ritmis dan enerjik. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Kiiara (Single / Atlantic) – Wishlist

Tidak terasa sudah satu tahun lebih semenjak Kiiara merilis EP debutnya, “Low Kii Savage” (2016). Tampaknya kini sang penyanyi asal Amerika akan segera menyusul dengan sebuah album pertamanya. Untuk sementara simak dulu single ‘Wishlist’ yang masih menghadirkan vokal unik Kiiara. Dari segi musik alt-pop masih menjadi andalan. Tapi cita rasa eksperimental tampaknya dipinggirkan dulu, karena ia memilih pop yang lebih konvensional untuk singlenya, meski tentunya tetap atmosferik dan dreamy. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Cheat Codes feat. Fetty Wap & CVBZ (Single / Too Easy LLC) – Feels Great

Trio DJ asal Amerika, Cheat Codes, punya single baru. Dan mereka mengajak Fetty Wap dan CVBZ untuk membantu. Judulnya ‘Feels Great’. Beat ritmis yang ditawarkan lagu memang masih mengedepankan skena dance, namun Cheat Codes memilih untuk menghadirkan ‘Feels Great’ sebagai sebuah future pop yang seru dan tentunya catchy. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Peking Duk feat. Icona Pop (Single / Sony Music) – Let You Down

Duo pengusung pop electronic asal Australia, Peking Duk, mengajak duo pengusung electropop asal Swedia, Icona Pop, untuk membantu mereka di single ‘Let You Down’. Secara formula, tampaknya Peking Duk ingin mengikuti jejak The Chainsmokers yang memadukan antara future bass dengan pop catchy dalam ‘Let You Down’. Meski begitu, lagu tetap terdengar berbeda dan cukup orisinal. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


The Vamps feat. Maggie Lindemann (Alb. Night & Day (Day Edition) / Virgin EMI) – Personal

Band pop rock asal Inggris, The Vamps, masih melanjutkan “petualangan” mereka di ranah EDM dengan single baru, ‘Personal’. Single ini merupakan yang pertama untuk edisi “Day” untuk album baru The Vamps, “NIght & Day”. Jika di awal ‘Personal’ yang mengajak Maggie Lindemann sebagai rekan duet ini seolah mengindikasikan sebuah track tropical, ternyata lagu lebih condong pada synth-pop 80-an, meski tetap seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 13 Oktober.


Louis Tomlinson (Single / Epic) – Just Like You

Tahun 2018 mendatang, adalah giliran Louis Tomlinson untuk menyusul rekan-rekannya di One Direction dalam merilis album solo debutnya. Setelah merilis single pertama, ‘Back to You’ bersama Bebe Rexha dan Digital Farm Animals, kini ia menghadirkan single promosi pertamanya, yang bertajuk ‘Just Like You’. Dalam single mid-tempo yang sepertinya mengadopsi future bass sebagai musik latar Louis ingin bercerita jika ia sama dengan orang lainnya meski berstatus selebriti. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Kris Wu feat. Travis Scott (Single / Ace Unit Culture Media) – Deserve

Setelah beberapa tahun terakhir ini sibuk wara-wiri berakting di berbagai film dan meraih kesuksesan sebagai aktor, mantan anggota EXO, Kris Wu, kembali fokus pada karir musiknya. Ia baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Deserve’, di mana ia mengajak Travis Scott untuk membantunya. Hip-hop rupanya menjadi sajian Kris Wu di single ini, meski dalam kadar yang cukup ringan sehingga lebih mudah untuk disimak ketimbang hip-hop konvensional. Single dirilis tanggal 11 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 16 Oct 2017”

  1. Van says:

    akhirnya bude, rilis jg new single nya. tinggal nunggu album nya Desember nnti, meskipun agak kurang nendang WWR nanggung2 gtu EDM nya tp enak jg lama2 didenger. Kyaknya klo di remix sam DJ2 Eropa keren nih…

  2. welly says:

    Anggun – What We Remember 50.79% (97 votes)
    Alesso & Anitta – Is That For Me 8.38% (16 votes)
    Louis Tomlinson – Just Like You 7.33% (14 votes)
    Jonas Blue feat. Moelogo – We Could Go Back 6.28% (12 votes)
    Daya – New 5.24% (10 votes)
    Kris Wu feat. Travis Scott – Deserve 5.24% (10 votes)
    The Vamps feat. Maggie Lindemann – Personal 4.71% (9 votes)
    Lost Kings feat. Sabrina Carpenter – First Love 4.19% (8 votes)
    Cheat Codes feat. Fetty Wap & CVBZ – Feels Great 4.19% (8 votes)
    Kiiara – Wishlist 2.09% (4 votes)
    Peking Duk feat. Icona Pop – Let You Down 1.56% (3 votes)

    Total Votes: 191

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 21, 2017 By

Kolaborasi Seru Anitta & J Balvin Dalam Banger Catchy, ‘Downtown’

Music News | By

Eminem Hadirkan Medley Epic Hits-nya Di “Saturday Night Live”

Music News | By

“Reputation” Taylor Swift Catatkan Debut Terbesar Tahun Ini Di Billboard 200