Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 30 Oct 2017

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Selena Gomez & Marshmello (Single / Interscope) – Wolves

Selena Gomez menambah daftar lagu hasil kolaborasinya bersama musisi EDM dengan single barunya, ‘Wolves’. Kali ini ia mengajak Marshmello yang misterius sebagai rekannya. Pop tentunya masih usungan Selena dalam ‘Wolves’. Tapi kehadiran Marshmello memberi ritme future bass khas dirinya dalam lagu yang juga memasukkan unsur folk ini. Tentu tetap ada drop, namun ‘Wolves’ lebih mengandalkan sisi emosional ketimbang beat saja. Single dirilis tanggal 25 Oktober.


Clean Bandit feat. Julia Michaels (Alb. I Miss You / Atlantic) – I Miss You

Jadi kita sudah tahu judul album baru Clean Bandit; “I Miss You”. Dan berbarengan untuk itu trio pengusung pop electronic ini menghadirkan single baru yang siap menyusul kesuksesan single-single sebelumnya. Juga berjudul ‘I Miss You’, Clean Bandit mengajak penyanyi dan penulis lagu Julia Michaels untuk membantu. Memang lagu tidak se-upbeat hit Clean Bandit sebelumnya. Namun pop-dance melankolis usungan Clean Bandit bersama Julia ini tetap terdengar catchy. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Alan Walker, Noah Cyrus & Digital Farm Animals (Single / Sony Music) – All Falls Down

Musisi EDM asal Norwegia, Alan Walker, ingin menghadirkan nuansa sinematik dalam single barunya, ‘All Fall Down’. Senang memang mengetahui jika sang DJ tidak ingin terjebak dalam gaya bermusik sama dalam karya-karya terbarunya tanpa kehilangan ciri khasnya. Demikian juga yang bisa kita tangkap dalam ‘All Falls Down’ yang anthemik ini. Sebagai pengisi vokal ia mengajak Noah Cyrus untuk membantu. Sedang untuk produksi ada Digital Farm Animals hadir menemani. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


DJ Snake feat. Max Frost (Single / Geffen) – Broken Summer

Yang juga akhir-akhir ini menghadirkan gaya bermusik berbeda adalah DJ Snake. Tentu lagu-lagu pop-EDM bertempo sedang dan melankolis bukan hal asing bagi sang DJ asal Prancis, namun ‘Broken Summer’, lagu barunya, menghadirkan pop yang cenderung lebih konvensional. Yang berarti sound electronic bukanlah sajian utama, melainkan vokal Max Frost yang bertugas untuk menghantarkan lagu slow-tempo bergaya pop-funk ini. Nuansa breezy seolah pas untuk menjadi alasan bagi sebuah ‘Broken Summer’. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


Migos, Nicki Minaj & Cardi B (Alb. Culture 2 / Quality Control) – Motor Sport

Grup hip-hop Migos akan segera merilis bagian kedua untuk album “Culture” milik mereka. Sebagai single pertama Migos menghadirkan track hip-hop mid-tempo berjudul ‘Motor Sport’. Yang menjadi istimewa dalam single ini adalah Migos untuk pertama kali mempersatukan dua rapper perempuan kenamaan dalam satu lagu, Nicki Minaj dan pendatang baru yang tengah meroket namanya, Cardi B. Kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh kedua femcee tersebut. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Ty Dolla $ign & Lauren Jauregui (Alb. Beach House 3 / Atlantic) – In Your Phone

Rapper Ty Dolla $ign menghadirkan judul ketiga untuk seri mixtapenya, “Beach House”. Mixtape ini dirilis pada Jumat, 27 Oktober yang lalu. Berbarengan dengan itu, sang rapper menghadirkan salah satu track dalam mixtape, di mana ia mengajak salah satu anggota Fifth Harmony, Lauren Jauregui, untuk membantu. Track tersebut adalah ‘In Your Phone’ dan menampilkan kolaborasi kompak antara dua musisi ini, sementara hip-hop slow tempo yang ritmis hadir di latar.


RedOne, Daddy Yankee, French Montana & Dinah Jane (Single / 2101) – Boom Boom

Yang kini juga mulai menyusul rekan-rekan lainnya dalam Fifth Harmony dalam bersolo karir adalah Dinah Jane. Sebagai langkah awal tentunya hadir untuk membantu di single musisi lain. Maka Dinah Jane kemudian memberi konribusi vokal untuk single baru milik produser kenamaan, RedOne. Vokal Dinah Jane yang khas memang memberi warna tersendiri di track bercorak latin yang mengambil lagu hit Modjo, ‘Lady (Hear Me Tonight)’ sebagai sampel ini, walau ia juga harus berbagi “ruang” bersama kolaborator lain, Daddy Yankee dan French Montana. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Pitbull & Fifth Harmony (Single / Sony Music) – Por Favor

Tidak hanya Dinah Jane dan Lauren Jauregui yang membantu single baru musisi lain, bahkan sebagai grup Fifth Harmony mereka juga punya single kolaborasi juga. Tepatnya ‘Por Favor’ milik rapper Pitbull. Nuansa urban Latin yang sensual terasa sangat mendominasi lagu, meski rasa-raanya memang karena kehadiran Fifth Harmony. Menariknya Pitbull sebelumnya bekerjasama dengan mantan anggota Fifth Harmony, Camila Cabello, dalam single ‘Hey Ma’. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Franz Ferdinand (Alb. Always Ascending / Domino) – Always Ascending

Band indie-rock asal Skotlandia, Franz Ferdinand, siap untuk memuaskan kerinduan penggemar, karena telah menyiapkan sebuah album baru yang akan dirilis Februari tahun depan. Memang agak lama memang. Namun sebagai penawar rindu sementara mereka menghadirkan single pertama yang juga berjudul ‘Always Ascending’. Dan siapkan diri untuk berdisko elektrik yang retro, karena Franz Ferdinand menawarkan itu di single ini. Single dirilis tanggal 25 Oktober.


Gavin James (Single / Capitol) – Hearts On Fire

Penyanyi asal Irlandia, Gavin James, akan kembali membawa kita merasuk ke pop-folk manisnya dalam single ‘Hearts On Fire’, yang merupakan tawaran terbaru darinya. Melodi manis yang berpadu dengan irama up-beat yang ringan menjadi sajian Gavin James di dalam lagunya. Sebuah anthem feel good yang sulit ditolak. Selepas merilis album “Bitter Pill” yang menjadi debutnya tahun lalu, tampaknya Gavin James sedang mempersiapkan album keduanya. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Matt Terry (Alb. Trouble / RCA) – Sucker For You

Penyanyi Inggris jebolan The X Factor tahun 2016, Matt Terry, akan segera merilis album debutnya. Berjudul “Trouble”, album rencananya akan dirilis pada tanggal 24 November. Sebentar lagi memang. Dan oleh karena itu Matt ingin kita menyambut album dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Sucker For You’. Kombinasi pop dan R&B adalah tawaran Matt dalam singlenya. Tentunya dikemas sangat ringan dan mudah dicerna agar bisa menarik pendengar yang lebih luas. Single dirilis tanggal 13 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 21, 2017 By

Kolaborasi Seru Anitta & J Balvin Dalam Banger Catchy, ‘Downtown’

Music News | By

Eminem Hadirkan Medley Epic Hits-nya Di “Saturday Night Live”

Music News | By

“Reputation” Taylor Swift Catatkan Debut Terbesar Tahun Ini Di Billboard 200