Quantcast

CreativeDisc Exclusive Interview With alt-J: Musik Untuk Manjakan Telinga

By - 3 weeks ago in Artist Interviews

Pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober yang lalu Bestival Bali sukses terlaksana menjadi salah satu festival musik terkeren di Indonesia. Pantas saja keren, karena didukung oleh banyak musisi paten, seperti alt-J. Band indie-rock asal Inggris ini turut memeriahkan festival yang dipadati oleh penikmat musik yang datang tidak hanya dari Indonesia namun juga mancanegara.

Rasanya tidak berlebihan jika Bestival Bali menyebut alt-J sebagai “The Best Band in the World”. Meski mereka sudah mengeluarkan 3 album, tapi tetap ‘kekeuh’ di jalur Indie. CreativeDisc.com pun berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol Joe Newman dan Gus Unger-Hamilton, 2 personil alt-J, sebelum mereka tampil di Bestival.

Simak cerita-cerita CreativeDisc.com bersama alt-J di bawah ini:

CD: Apa inspirasi kalian dalam membuat lagu yang ‘magical’, dengan kata-kata yang tidak biasa?
Alt-J: dari hasil karya orang lain: pelukis, pematung, designer. Dengan melihat hasil karya mereka, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang menginspirasi, dan itu yang kami terjemahkan dalam bahasa musik. Inspirasi itu juga muncul ketika kita bertemu dengan orang baru yang mungkin beda dengan kita. Lalu ketika merasakan ‘click’, dan ada ‘connection’ ya, itulah inspirasi.

CD: 5 things we didn’t know about alt-J
Alt-J:
1. Sangat suka jam tangan
2. Kami berdua pernah ikut kursus menjadi tukang kayu
3. Kita berdua sangat suka Spice Girls
4. Favorite Foods: Bacon-flavoured Pretzel, Schnitzel
5. Joe baru saja merasakan kedua jempol kakinya ‘hilang’ (mati rasa) waktu tour kemarin.

CD: Nah, untuk penampilan pertama di Bali, ada hal spesial apa yang disiapkan Alt-J?
Alt-J: ya, karena kita baru pertama kali ke Bali, jadi kami sangat semangat dan siap ber-party karena Bali terkenal sama partynya yang luar biasa. Jadi kita siap untuk perform. Ya, dengan efek-efek dan lagu-lagu yang ‘menenangkan’

CD: Arti musik untuk kalian?
Joe: Music itu bisa dimengerti oleh masing-masing pribadi, dari lirik itu juga masuk ke yang mendengarkan. Jadi lebih ke koneksi pribadi.
Gus: Musik itu memanjakan telinga kamu. Seperti makanan memanjakan lidah, seni itu enak dilihat mata, dan begitu juga musik yang memang sepertinya untuk indra pendengaran kita.

CD: ada plan untuk alt-J kedepannya? Mungkin album baru?
Joe: Sepertinya akan begitu, kita sudah banyak plan, lebih banyak konser – dan mungkin Indonesia adalah tempat yang bagus. Ya, karena sekarang ini kita masih dalam masa tour, jadi untuk album baru masih lama.
Gus: Mungkin juga kita pengen jalan-jalan dulu, pengen ke Asia, China..

CD: Kenapa China?
Gus: Yaa, kita belum pernah ke China, dan itu negara yang besar. Jadi akan sangat banyak hal yang bisa dilihat disana. Bertemu orang baru, distrik, makanan..

CD: Nah, bicara soal makanan, makanan paling aneh yang pernah kalian makan?
Gus: aku pernah makan, belalang goreng. Tapi, it feels so good!

CD: Oke, next kalau kalian ke Indonesia lagi, kita bawakan belalang goreng! Mungkin terakhir ada pesan untuk fans kamu di Indonesia?
Alt-J: keep supporting us! Kita senang punya teman, dan senang juga bisa mendapatkan fans-fans baru. Kita menikmati di Bali, dan kita nggak sabar untuk mengunjungi tempat atau negara-negara lain, jadi tunggu saja. Peace!

Special thanks to Bestival Bali!

Life-enjoyer person. Extraordinary.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | October 15, 2017 By

Festival Unik Bestival Bali Hadirkan Line Up Yang Tidak Biasa

Artist Interviews | October 7, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Bag Raiders: Kami Doyan Babi Guling

Concerts Review | September 12, 2017 By

Hari Kedua Soundrenaline 2017 – Kolaborasi Lintas Genre Yang Menyedot Penonton