Quantcast

SILENT SIREN Semakin Dekat Dengan Penggemarnya di Konsernya

By - 2 weeks ago in Concerts Review

Sebenarnya, kuartet yang terdiri dari Suumire Yoshida (Suu) di Vokal dan Gitar, Hinako Uemura (Hinanchu) di Drums, Aina Yamauchi (Ainyan) di Bass serta Yukako Kurosaka (Yukarun) di Keyboards ini sudah berkali-kali datang ke Jakarta dan sudah akrab dengan para penggemarnya di Indonesia. Tetapi SILENT SIREN ingin mengakrabkan diri lagi dengan penggemarnya di Indonesia agar mereka selalu dikenal sebagai band Jepang yang ramah dan tidak berjarak kepada penontonnya.

Pada gelaran konsernya yang paling baru yang diselenggarakan pada Sabtu, 30 September 2017 kemarin SILENT SIREN membawa misi untuk kembali mendekatkan diri dengan penggemarnya di Indonesia. Meski nama mereka sudah terkenal di Jepang dan sudah melaksanakan tur keliling dunia Indonesia masih menyimpan tempat spesial pada SILENT SIREN apalagi ada Hinanchu yang pernah tinggal di Indonesia dalam waktu yang cukup lama.

Konser yang digelar di Upper Room Annex Building ini dibuka dengan lagu “Fujiyama Disco” yang menandai transisi mereka dari musik yang kawaii menjadi musik yang lebih dewasa dan rapi. Setelah melanjutkan lagu “Yoshida-san”, dan “BANG!BANG!BANG” mereka memperkenalkan diri masing-masing. Di konsernya kali ini mereka bisa berbahasa Indonesia dengan fasih daripada sebelumnya dan membuat penonton semakin menyukai mereka. Setelah mereka membawakan “Hachigatsu no Yoru”, “What show is it?” dan “Joshi Kousensou” mereka langsung ditemani oleh Hiroaki Kato sebagai MC yang membantu sesi tanya jawab mereka selama lima belas menit. Mereka berbicara banyak hal kepada penontonnya dan bertukar pengalaman mereka tentang Indonesia mulai dari kehidupan Hinanchu di Indonesia, makanan favorit, serta kecintaan mereka terhadap penggemar Indonesia yang selalu mempunyai semangat paling tinggi diantara para penggemar lainnya.

Setelah “stella”, “Sweet Pop!”, “Biisan”, SILENT SIREN menunjukkan kehangatannya dengan penonton Indonesia dengan terus melakukan sesi MC dengan para penonton. Setelahnya mereka memainkan lagu-lagu mellow seperti “Aoi Yuki” dan cover dari Zone yang sukses membuat penonton sing-a-long yaitu “secret base ~Kimi ga Kureta Mono~”. Sebelum melanjutkan lagu-lagu upbeat seperti “Just Meet”, “DanceMusiQ”, dan “Cherrybomb” mereka bercerita bahwa lagu Indonesia yang mereka ingat selalu adalah Indonesia Raya dan mereka menyanyikan satu bait dari Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan lagu Doraemon dengan bahasa Indonesia untuk membuktikan bahwa mereka sangat cinta dengan negara ini. Setelah mereka menyanyikan lagu “Sinbad” mereka turun panggung untuk sejenak dan para penggemarnya langsung berteriak dengan kata “SaiSai, Saisai, SaiSai!!!!!!!!” untuk membujuk mereka kembali lagi.

Benar saja, mereka kembali lagi dengan membawakan dua lagu encore yaitu “KAKUMEI” dan “Guruguru Wonderland” dan menutup konser malam itu dengan kehangatan dan keakraban yang akan selalu melekat bagi para penggemarnya di Indonesia.

Sebelum masuk ke konser, para penonton dari konser ini diberikan sebuah sign oleh manajemennya dan ditunjukkan ketika mereka sedang tampil di beberapa lagu. Kalimat tersebut dalam bahasa Indonesia artinya adalah “Setiap Tahun Ayo Kita Pergi!!!” dan menjadi penanda bahwa SILENT SIREN akan kembali memberikan keakrabannya dengan penonton Indonesia dalam waktu yang tidak akan terlalu lama.

Lahir bersama Britpop, besar bersama Evangelion dan pop kultur

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | October 5, 2017 By

CreativeDisc Interview With SILENT SIREN: Kami Pecinta Bakso

Album of The Day | October 2, 2017 By

Album of The Day: Foo Fighters – Concrete and Gold

Artist Interviews | September 5, 2017 By

CreativeDisc Interview With Charli XCX: Pengen Kolaborasi Dengan BTS