Quantcast

BBC Music Sound of 2018 Ungkap Siapa Saja Yang Masuk Dalam Daftarnya

By - 2 months ago in Music News

Di tahun keenambelasnya, BBC Music telah mengumumkan 16 artis pendatang baru yang masuk dalam BBC Music Sound of 2018. Daftar ini sebelumnya telah sukses menampilkan nama-nama yang kini tercatat sebagai musisi besar di dunia musik, seperti Adele, Frank Ocean dan Dua Lipa.

Lantas, siapa yang masuk untuk tahun 2018? Untuk tahun ini ada penyanyi termuda yang pernah berada dalam daftar ini, yaitu penyanyi berusia 15 tahun asal Amerika, Billie Eilish. Ia bergabung bersama dua remaja lain, penyanyi R&B Khalid dan penyanyi-penulis lagu Rex Orange County.

Nama mereka terpilih oleh sebuah panel yang terdiri atas 173 ahli, termasuk kritikus, penyiar dan DJ. Untuk pertama kali pula, bergabung juga sebagai panelis para nominee yang sebelumnya pernah masuk, seperti Stormzy, Ellie Goulding, Olly Alexander dari Years & Years, dan pemenang tahun lalu, Ray BLK.

Setelah beberapa tahun terakhir grime dan rap Inggris cenderung mendominasi daftar, maka untuk tahun pilihan lebih banyak jatuh ke artis dari ranah pop. Ada artis-artis Skandinavia seperti Sigrid dan Alma di dalamnya. Ada juga grup eksperimental Superorganism, yang anggotanya berasal dari Inggris, Jepang, Australia dan Selandia Baru.

Untuk lengkapnya, inilah 16 nama untuk BBC Music Sound of 2018:

  1. Alma
  2. Billie Eilish
  3. IAMDDB
  4. Jade Bird
  5. Khalid
  6. Lewis Capaldi
  7. Not3s
  8. Nilufer Yanya
  9. Pale Waves
  10. Rex Orange County
  11. Sigrid
  12. Sam Fender
  13. Superorganism
  14. Tom Walker
  15. Yaeji
  16. Yxng Bane

Lima besar akan diungkap di bulan Januari mendatang di BBC Radio 1 dan BBC News, dengan satu nama akan diungkap setiap hari mulai Senin, 8 Januari. Pemenang akan dumumkan pada Jumat, 12 Januari, di acara Clara Amfo di Radio 1.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 23, 2018 By

Ribuan Fans Berikan Penghormatan Kepada Dolores O’Riordan Di Kota Limerick

Music News | By

Halsey Berikan Pidato Puitis Di Gerakan “Women’s March 2018”

Music News | By

Troye Sivan Bawakan Dua Single Barunya Di “Saturday Night Live”