Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 13 Nov 2017

By - 1 week ago in Creative Disc Exclusive Single

Eminem feat. Beyoncé (Alb. Revival / Interscope) – Walk On Water

Eminem memberi kejutan saat menghadirkan single pertama untuk album barunya, “Revival”. Berjudul ‘Walk On Water’ ia mengajak sang diva pop Beyoncé untuk membantu untuk pertama kalinya. Kolaborasi mereka cukup kompak dalam lagu yang menggabungkan hip-hop dan soul ini. Jika Eminem terdengar lebih tertahan dibanding biasanya, karena ia sedang menghadirkan mumble rap sebagai salah satu upayanya untuk memperluas skill dan genre. Skyler Grey, yang tercatat sebagai penulis lagu utama untuk lagunya memang memberi penekanan pada sisi emosional ketimbang intensitas, sehingga tidak heran lagunya terdengar “mellow”, setidaknya untuk sekelas Eminem. Single dirilis tanggal 10 November.


Jason Derulo feat. French Montana (Alb. 777 / Warner Bros.) – Tip Toe

Jason Derulo kembali menghadirkan single untuk album mendatangnya, “777”. Selepas sukses ‘Swalla’, kini Jason lagi-lagi menghadirkan semangat pop-dance dalam single barunya, ‘Tip Toe’. Beat enerjik kembali dipadu dengan melodi catchy yang adiktif. Tentu tidak lupa hook agar lagunya terus lekat di telinga para pendekarnya. Rapper French Montana ditarik untuk memeriahkan lagu. Jadi, siapkan diri untuk berdansa bersama ‘Tip Toe’. Single dirilis tanggal 10 November.


Taio Cruz feat. French Montana (Single / Warner Bros.) – Row The Body

Rupanya rapper French Montana lagi laris untuk diajak menjadi featuring act. Setelah Jason Derulo di atas, kini ia membantu penyanyi asal Inggris yang melakukan comeback dengan single berjudul ‘Row The Body’. Taio Cruz biasanya dikenal dengan lagu pop-dance catchy. Maka ‘Row The Body’ ini pun bukan pengecualian, meski dance yang diusung tidak terlalu menggebu-gebu. Melainkan meminjam nuansa tropical yang cozy. Setelah terakhir merilis album “TY.O” di tahun 2011 lalu, maka siapkan diri tentu saja untuk album baru Taio. Single dirilis tanggal 10 November.


Fuse ODG feat. Ed Sheeran & Mugeez (Single / Warner Bros.) – Boa Me

Saat ini, saat artis dengan mudah menyebrang ke satu genre ke genre lain, kadang usungan musik yang dibawanya meleburkan banyak genre. Begitu juga dengan rapper asal Inggris, Fuse ODG. Jika mengharapkan single barunya, ‘Boa Me’, adalah sebuah hip-hop murni, maka mungkin agak kecewa, karena lagu mengusung tropical yang dipadu dengan nuansa etnik Afrika. Pop juga tak lupa hadir, yang ditandai dengan hadirnya Ed Sheeran yang membantunya, selain Mugeez. Single dirilis pada tanggal 10 November.


Pitbull & Stereotypes feat. E-40 & Abraham Mateo (Alb. Greatest Hits / Sony Music) – Jungle

Diskografi Pitbull memang lumayan panjang, karena rapper berdarah Latin ini memang aktif dalam berkarya. Tidak heran jika ia akan kembali merilis album kompilasi hits yang diberi judul to-the-point, “Greatest Hits”, yang akan dirilis tanggal 1 Desember. Sebagai promosi untuk album, Pitbull menghadirkan sebuah lagu baru berjudul ‘Jungle’ di mana ia mengajak ramai-ramai Streotypes, E-40 dan Abraham Mateo untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan hentakan dance ala funk yang seru. Single dirilis tanggal 10 November.


Bastille (Alb. Bright – The Album / Atlantic) – World Gone Mad

Bastille telah mengumumkan jika akan mereka merilis album ketiga di tahun 2018 mendatang. Sebagai pemanasan mereka merilis sebuah lagu baru berjudul ‘World Gone Mad’. Tapi lagu bukan untuk album tersebut. Setidaknya untuk sekarang, karena merupakan bagian dari soundtrack film aksi-fantasi Netflix berjudul “Bright” yang dibintangi Will Smith. ‘World Gone Mad’ sendiri adalah sebuah balada anthemik, yang mungkin karena diset sebagai soundtrack film, terdengar sinematis, lengkap dengan iringan orkestrasi. Single dirilis tanggal 10 November.


Portugal. The Man (Alb. Woodstock / Atlantic) – Live In The Moment

Selepas sukses ‘Feel It Still’, band rock asal Amerika, Portugal. The Man, kembali menghadirkan single untuk album break-out mereka, “Woodstock”. Berjudul ‘Live In The Moment’, Portugal. The Man masih menghadirkan nuansa rock progresive berpadu pop dinamiks mereka. Dance agak dipinggirkan karena lagu kini lebih mengedepankan rock eklektik yang seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


Cedric Gervais feat. Conrad Sewell (Single / Armada) – Higher

DJ asal Prancis, Cedric Gervais, dikenal karena tangan dinginnya dalam memadukan pop dan EDM dalam takaran pas. Single-singlenya catchy tentu saja. Yang terbaru darinya, ‘Higher’, pun bukan pengecualian. Di awal lagu yang mengajak Conrad Sewell sebagai pengisi vokal ini terdengar mengusung pop-electronic dan agak mengingatkan Years & Years. Namun memasuki chorus EDM dengan drop dan beat kaya hook pun mendominasi secara kuat. Adiktif! Single dirilis tanggal 10 November.


Codeko & Austin Mahone (Single / Universal Music) – Say Hi

DJ dan pengusung EDM muda Codeko mengajak penyanyi yang tak kalah muda, Austin Mahone, untuk membantunya di sebuah single berjudul ‘Say Hi’. Tentu saja pop adalah usungan untuk single meski secara umum ia bergerak di wilayah future bass. Drop di chorus jelas adalah pemancing agar pendengarnya turun ke lantai dansa dan ngedance dengan seru. Meski begitu, pada dasarnya tempo sedang yang dibawanya memang lebih dekat ke pop. Single dirilis tanggal 10 November.


NSTASIA feat. Skrillex (EP. NEW RELIGION / Hoat) – Parachute

Satu lagu penulis lagu yang siap mendobrak dalam karirnya sebagai penyanyi. Ia dalah NSTASIA. Sebelumnya ia sudah berpengalaman menulis untuk nama-nama besar seperti Beyoncé atau Usher. Kini EP debutnya, “NEW RELIGION” akan hadir pada tanggal 17 November mendatang. Jelang rilis, NSTASIA menghadirkan single berjudul ‘Parachute’ yang bergaya alt-electro-R&B. Meski mungkin terdengar kompleks (mengingat varian genre yang diusung), tapi ‘Parachute’ adalah lagu yang benar-benar renyah disimak. Hadir pula Skrillex (yang sebelumnya sudah dibantu NSTASIA dalam single ‘Favor’) dengan usungan musik latar yang agak trippy. Single dirilis tanggal 7 November.


Rich Chigga feat. 21 Savage (Single / 88rising) – Crisis

Brian Imanuel, atau yang lebih dikenal dengan persona rappernya, Rich Chigga, menyebutkan jika ia tengah sibuk mengerjakan album debutnya. Mengingat ia telah merilis lumayan banyak single, seharusnya materinya lebih dari cukup. Meski begitu, ia tetap merilis single baru lagi. Kali ini ada ‘Crisis’ di mana ia berkolaborasi dengan 21 Savage yang saat ini masih menuai sukses bersama Post Malone berkat ‘rockstar’. ‘Crisis’ masih mengusung mumble rap sebagaimana yang kerap diusung Rich Chigga sebelumnya. Single dirilis tanggal 10 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 21, 2017 By

Kolaborasi Seru Anitta & J Balvin Dalam Banger Catchy, ‘Downtown’

Music News | By

Eminem Hadirkan Medley Epic Hits-nya Di “Saturday Night Live”

Music News | By

“Reputation” Taylor Swift Catatkan Debut Terbesar Tahun Ini Di Billboard 200