Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 Nov 2017

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Green Day (Alb. Greatest Hits: God’s Favorite Band / Reprise) – Back in the USA

Sekali lagi band pop-punk kenamaan Green Day merilis sebuah album kompilasi hits. Bertajuk “Greatest Hits: God’s Favorite Band”, album mengumpulkan banyak sekali hits Green Day selama lebih dari dua dekade ini. Selain itu mereka memasukkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, ‘Back in the USA’, di dalamnya. Lagu pop-punk enerjik ini pun dirilis sebagai single untuk albumnya. Sebagaimana album, single juga dirilis pada tanggal 17 November.


Dashboard Confessional (Alb. Crooked Shadows / Fueled By Ramen) – We Fight

Band emo kesayangkan kita, Dashboard Confessional, akhirnya comeback ke dunia musik. Setelah vakum 8 tahun lamanya semenjak album “Alter the Ending” (2008), kini band gawangan Chris Carrabba ini siap akan memuaskan kerinduan penggemar. Sembari menunggu album, simak dulu single perdana album yang anthemik berjudul ‘We Fight’ ini. Single dirilis tanggal 15 November.


Luis Fonsi & Demi Lovato (Single / Universal) – Échame la Culpat

Selepas sukses ‘Despacito’ Luis Fonsi siap untuk menghadirkan single latin sukses lain. Kali ini ia menggandeng Demi Lovato untuk membantunya. Tentunya ‘Échame la Culpa’, lagu kolaborasi ini siap untuk menggoyang pendengarnya. Berjudul Inggris, ‘Put the Blame on Me’, lagunya memang mengusung dua bahasa sekaligus, Inggris dan Spanyol. Demi sendiri berkesempatan memamerkan kemampuannya bernyanyi dalam bahasa Spanyol. Single dirilis tanggal 17 November.


Steve Aoki & Lauren Jauregui (Single / Ultra) – All Night

Lauren Jauregui semakin aktif saja dalam aksi solonya di luar Fifth Harmony, meskipun memang masih dalam konteks membantu penyanyi lain ketimbang lagu solonya. Meski begitu, jelas jam terbang solonya semakin tinggi saja. Termasuk yang baru, sebuah single milik DJ kenamaan Steve Aoki. Dalam ‘All Night’, demikian judulnya, Lauren bertugas sebagai pemandu lagu pop-electronic berbau future bass dan tropical yang manis ini. Single dirilis tanggal 17 November.


Diplo feat. MØ (Alb. Give Me Future / Mad Decent) – Get It Right

Diplo dan MØ memang sudah sering kali berkolaborasi. Bahkan di antaranya sukses menjadi hit single seperti ‘Lean On’ dan ‘Cold Water’ yang berada dalam naungan Major Lazer. Kini dua musisi ini kembali berkerjasama dalam lagu berjudul ‘Get It Right’ yang merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album soundtrack film dokumenter Major Lazer di Cuba, “Give Me Future”. Single dirilis tanggal 15 November.


Matoma feat. Noah Cyrus (Single / Parlophone) – Slow

Yang juga makin sering membantu musisi lain (meski juga telah memiliki proyek solo) adalag Noah Cyrus. Terutamanya musisi dari ranah EDM. Yang terbaru adalah DJ asal Norwegia, Matoma. Noah membantu Matoma dalam single barunya yang berjudul ‘Slow’. Mungkin karena menyesuaikan dengan judulnya, maka kolaborasi Noah dan Matoma ini hadir dalam sebuah balada mid-tempo yang dibungkus dengan future bass adiktif. Single dirilis tanggal 17 November.


Flo Rida feat. Maluma (Single / Atlantic) – Hola

Ada single baru dari Flo Rida. Dalam single berjudul ‘Hola’ ini mengajak penyanyi Latin kenamaan, Maluma untuk menghadirkan sebuah track tropical berpadu latin yang adiktif. Karena Flo Rida memang sudah kerap membawakan lagu beraroma EDM, maka hadirnya nuansa tropical seperti ini tentunya bukan sesuatu yang aneh lagi. Maluma tentu saja menebar aroma Latin dengan kuat, meski porsinya terbatas. Single dirilis tanggl 17 November.


Maggie Lindemann (Single / 300 Entertainment) – Obsessed

Penyanyi muda asal Amerika, Maggie Lindemann, tidak asing dengan alt-pop atau pop-electronic dalam lagu-lagunya. Namun yang terbaru darinya, ‘Obessed’, Maggie ingin memasukkan nuansa EDM, utamanya tropical, dan juga funk. Sebuah perpaduan yang cukup padu dan mengadirkan sebuah track easy listening dan catchy tentu saja. Single dirilis tanggal 17 November.


Calum Scott (Single / Capitol) – You Are the Reason

Penyanyi Inggris jebolan Britain’s Got Talent, Calum Scott, dikenal karena lagu baladanya. Single barunya, ‘You Are the Reason’ bukan pengecualian. Ditemani denting piano, Calum menyanyikan lagu bergaya pop-soul ini dengan penuh perasaan dan juga emosional, meski tidak terlalu meledak-ledak juga. Single dirilis tanggal 17 November.


Owl City (Alb. Cinematic / Owl City) – All My Friends

“Mobile Orchestra” (2015) merupakan album terakhir Owl City bersama label besar, Republic. Untuk album berikutnya, “Cinematic”, yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni 2018, Owl City akan merilisnya secara mandiri. Mungkin karena itu maka single utama album, ‘All My Fried’, terdengar agak berbeda. Alih-alih synth-pop atau electronica, Owl City menghadirkan pop up-beat yang organis dengan ditemani band saja. Single dirilis tanggal 3 November.


Zac Efron & Zendaya (OST. The Greatest Showman / Atlantic) – Rewrite The Stars

Akan ada film musikal baru yang siap dinikmati sebentar lagi. Berjudul “The Greatest Showman”, film dibintangi oleh Hugh Jackman, Michelle Williams, Za Efron dan juga Zendaya. Menjelang perilisan album soundtrack di tanggal 8 Desember nanti, telah dirilis single promosi lain yang berjudul ‘Rewrite the Stars’ dan dinyanyikan secara duet oleh Zac bersama Zendaya. Meski berseting di zaman “baheula”, namun lagunya adalah pop power-ballad romantis sangat pop kekinian sekali. Bisa jadi filmnya memang mengikuti jejak “Moulin Rouge”. Single dirilis tanggal 17 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 13, 2017 By

Harry Styles Mencium James Corden Di “Carpool Karaoke” Edisi Natal

Music News | By

Gandeng Produser Adele, CHVRCHES Siap Tampil Lebih Nge-Pop Di Album Baru

Music News | By

Jennifer Hudson “Comeback” Dengan Gemilang Melalui Single ‘Burden Down’