Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 27 Nov 2017

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Craig David feat. Bastille (Alb. The Time Is Now / Sony Music) – I Know You

Masih dalam rangka mempromosikan album mendatangnya, “The Time Is Now”, yang akan dirilis di bulan Januari mendatang, Craig David menghadirkan single ketiganya yang berjudul ‘I Know You’. Single ini menjadi istimewa karena David menggandeng musisi tamu yang juga mengejutkan, yaitu band rock Bastille. Tapi ‘I Know You’ bukanlah sebuah single stadium rock sebagaimana yang biasa dibawa Bastille, namun sebuah electro-R&B yang cukup kuat dipengaruhi nuansa EDM. Hasilnya sebuah lagu anthemik yang seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 24 November.


Anitta & J Balvin (Single / Warner Music) – Downtown

Penyanyi asal Brazil yang tengah menanjak namanya di kancah internasional, kembali dengan single baru. Kali ini ia menggandeng penyanyi berdarah Latin lain yang tak kalah “panas”, J Balvin, yang baru saja sukses dengan ‘Mi Gente’-nya. Anitta bersama sang penyanyi asal Columbia tersebut menghadirkan sebuah track reggaeton down-tempo yang sensual, ‘Downtown’. Meski tetap mengandung beat yang menggoda untuk bergoyang, namun irama yang tenang menghanyutkan menjadi andalan lagunya. Single dirilis tanggal 19 November.


James Arthur (Single / Sony Music) – Naked

Selepas sukses album “Back from the Edge” yang dirilis tahun lalu, penyanyi asal Inggris, James Arthur, rupanya sudah bergiat untuk menghadirkan album baru lain. Setidaknya jika menilik sebuah single baru yang dilepasnya ini, ‘Naked’. Pop-soul emosional bercorak balada masih menjadi andalan Arthur dalam singlenya. Bisakah single menyusul kesuksesan hit termutakhirnya, ‘Say You Won’t Let Go’? Sepertinya bisa saja. Single dirilis tanggal 24 November.


Machine Gun Kelly with X Ambassadors & Bebe Rexha (OST. Bright / Atlantic) – Home

Berkolaborasi bersama band rock X Ambassadors dan Bebe Rexha, rapper Machine Gun Kelly menghadirkan track anthemik berjudul ‘Home’. Koloborasi ini terasa apik dan padu. Jika lagunya terdengar intens, menggugah dan sedikit sinematik, karena memang merupakan salah satu soundtrack untuk film baru Will Smith yang berjudul “Bright” dan akan tayang di Netflix di bulan Desember mendatang.. Single dirilis tanggal 24 November.


Lauv (Single / Lauv) – Paris In The Rain

Penyanyi asal Amerika berusia 23 tahun, Lauv, kembali dengan single baru lain, ‘Paris In The Rain’. Pop-soul atraktif masih menjadi sajian Lauv dalam single ini. Agak mengingatkan ‘I Like Me Better’, namun singlenya terdengar lebih nge-funk, dengan permainan bass yang dinamis menjadi tandem bagi Lauv yang bernyanyi dengan tak melewatkan kesempatan untuk memamerkan vokalnya. Lagu ini menegaskan jika Lauv memang layak untuk menjadi calon penyanyi terkemuka masa depan. Single dirilis tanggal 17 November.


Miguel (Alb. War & Leisure / RCA) – Pineapple Skies

Rupanya Miguel juga tertarik untuk mengadopsi tropical house dalam lagunya. Setidaknya jika menilik tawaran terbarunya ini, ‘Pineapple Skies’. Tapi tentunya Miguel tetap membungkus lagunya dalam warna pop-R&B yang memang menjadi pilihannya dalam bermusik selama ini. ‘Pineapple Skies’ sendiri hadir sebagai instant-grat untuk dibukanya pre-order album mendatang Miguel, “War & Leisure”. Single dirilis tanggal 17 November.


Alex Aiono feat. Trinidad Cardona (Single / Interscope) – Does It Feel Like Falling

Selepas sukses membantu Felix Jaehn dan Hight dalam ‘Hot2Touch’, seleb YouTube dan penyanyi muda berbakat Alex Aiono kembali dengan single barunya yang bertajuk ‘Does It Feel Like Falling’. Bekerjasama dengan Trinidad Cardona, Alex menghadirkan sebuah track house-pop yang adiktif dan sangat menggoda. Does It Feel Like Falling’ hadir dalam bentuk EP yang menghadirkan lagu dalam versi orisinal dan beberapa remix. Single dirilis tanggal 17 November.


Marteen (Single / Warner Music) – We Cool

Penyanyi pendatang baru yang tengah menanjak namanya, Marteen, siap menyusul kesuksesan dua single terdahulunya, ‘Sriracha’ dan ‘Two Days’. Oleh karenanya ia menghadirkan pop-R&B ceria dan fee good, ‘We Cool’, sebagai single barunya. Dibantu produser veteran J.R. Rotem, sang penyanyi berusia 16 tahun siap untuk mengembangkan sayapnya. Di penghujung tahun ini Marteen akan bergabung bersama Dua Lipa dalam tur lintas Amerika Utara. Single dirilis tanggal 17 November.


Dashiki feat. Boy Matthews (Single / Doner Music) – Forget You

Dengan meminjam istilah untuk salah satu busana tradisional Afrika, Dashiki adalah sebuah kumpulan musisi Eropa dan Afrika di bawah asuhan seorang DJ terkenal yang memilih untuk menyembunyikan identitasnya. Sebagai single pertama Dashiki menghadirkan sebuah track yang cukup pas dalam memadukan semangat EDM berwarna tropical dengan pengaruh unsur etnik Afrika berjudul ‘Forget You’. Sebagai pengisi vokal ditarik penyanyi asal Inggris, Boy Matthews yang memang sudah cukup sering membantu musisi lain. Single dirilis tanggal 24 November.


BTS feat. Desiigner (Single / Bighit Entertainment) – MIC Drop (Steve Aoki Remix)

Boyband Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS semakin memantapkan ekspansinya di pasar internasional, terutama di Amerika. Setelah menggandeng Drew Taggart dari The Chainsmokers dalam ‘Best of Me’, kini salah satu lagu lain dalam EP baru mereka, “Love Yourself: Her”, berjudul ‘MIC Drop’ mendapat sentuhan remix oleh maestro EDM Steve Aoki. Track trap seru ini semakin meriah dengan hadirnya rapper kenamaan Desiigner sebagai bintang tamu. Single dirilis tanggal 24 November.


JJ Lin (Alb. Message In a Bottle / JFJ Productions) – Until The Day

Penyanyi Mandopop kenamaan kelahiran Singapura, JJ Lin, rupanya ingin mengembangkan karirnya untuk pangsa pendengar yang lebih luas dengan menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Maka hadirlah album “Message In a Bottle” yang akan rilis di bulan Desember. Sebagai single, Lin hadirkan balada megah ‘Until The Day’. Balada tentunya bukan hal asing bagi Lin, sehingga meski tidak berbahasa Mandarin dan menyanyikannya dalam bahasa Inggris, lagu tetap terasa menghanyutkan berkat penghayatan prima oleh Lin. Single dirilis tanggal 25 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 13, 2017 By

Harry Styles Mencium James Corden Di “Carpool Karaoke” Edisi Natal

Music News | By

Gandeng Produser Adele, CHVRCHES Siap Tampil Lebih Nge-Pop Di Album Baru

Music News | By

Jennifer Hudson “Comeback” Dengan Gemilang Melalui Single ‘Burden Down’