Demi Lovato, Idina Menzel & Disney Dituntut Gara-Gara 'Let It Go' Dari Film "Frozen"

Oleh: admincd - 28 Nov 2017

Demi Lovato, Idina Menzel dan Disney sedang menghadapi tuntutan hukum. Seorang penyanyi asal Spanyol bernama Jaime Ciero mengklaim jika lagu soundrack film animasi populer "Frozen" (2013) yang berjudul 'Let It Go' merupakan jiplakan dari lagunya yang berjudul 'Volar' dan direkamnya di tahun 2008.

Ciero sekarang menuntut Disney dan Idina, yang merekam lagunya untuk versi film, dan Demi untuk versi soundtrack, sebagaimana yang dilaporkan oleh TMZ. Sang penyanyi Spanyol lebih lanjut menyebutkan jika persamaan antara 'Let It Go' dengan miliknya termasuk untuk kombinasi not, struktur, hook, melodi, lirik, tema, produksi dan tekstur. Ciere, yang menyebut jika lagu miliknya adalah "sebuah hit besar internasional", menuntut pembagian profit dari film, musik dan marketing.

'Let It Go' dirilis di tanggal 23 November 2013 dan semenjak itu telah mendulang sukses dengan sangat masif. Tidak hanya dipuji kritikus, lagu juga sangat populer mulai dari pendengar kanak-kanak hingga dewasa. Lagu juga mendapat rekognisi internasional dengan menjadi salah satu lagu Disney paling mendunia, yang berbuah dengan ratusan cover version, serta hadirnya versi aneka bahasa untuk lagunya, tepatnya 47 bahasa, termasuk Jepang dan Prancis.

Sampai saat ini Demi, Idina dan Disney belum memberi respon atas tuntutan hukum ini. Bandingkan dua lagu tersebut di bawah ini:


admincd
More from Creative Disc