Quantcast

Top 10 Videos: Clean Bandit

By - 2 months ago in Top 10 Lists

08. Dust Clears (feat. Noonie Bao) (2014)

Dengan mengambil referensi dari lukisan karya Henry Raeburn, “The Skating Minister”, Clean Bandit merekam video untuk ‘Dust Clears’ di sebuah danau beku di Swedia. Jack Paterson kembali menjabat sebagai sutradara. Dua teman Jack dari sekolah film membantu mereka dalam mengerjakan videonya. Videonya sendiri menampilkan peseluncur bernama Nick Martin yang menjadi visualisasi dari lukisan “The Skating Minister” tadi. Ia mengenakan pakaian dan pose yang sama dengan lukisannya.


07. Stronger (2015)

Sebelum video dikerjakan, Microsoft Lumia mengadakan sebuah kontes bersama Clean Bandit, di mana pemenangnya bisa menjadi kru dari pengerjaan video untuk ‘Stronger’. Pemenangnya adalah Wlodek Markowicz dan Karol Paciorek dari “Lekko Stronniczy”. Tentunya video hasil kolaborasi nama-nama tadi menampilkan ponsel Microsoft Lumia, yang digunakan untuk menciptakan efek bullet time dalam video. Video memperlihatkan seorang supir bus yang menyanyi dan menari bersama orang lain (termasuk Clean Bandit) dan dipadukan dengan visual yang memperlihatkan Clean Bandit dan sebuah grup penari menari megikuti irama lagu. Di sinilah efek bullet time tadi digunakan.


06. Come Over (feat. Stylo G) (2014)

Jack Patterson mungkin hanya setahun belajar di sekolah film. Tapi bisa jadi karena pada dasarnya sudah berbakat, maka ia senantiasa memiliki visi yang menarik untuk video-video yang dikerjakannya bagi Clean Bandit. Termasuk untuk ‘Come Over’ ini. Direkam di dua lokasi yang sangat berbeda, Marrakech dan Svalbard, Clean Bandit ingin menegaskan kontras pada videonya dengan memaparkan iklim hangat dan dingin. Videonya sendiri kemudian dibanding-bandingkan dengan “Game of Thrones”, terutama adegan Svalbard di mana Chatto terlihat seperti Daenerys Targaryen. Meski begitu, kata Amin-Smith hal tersebut bukanlah disengaja.


05. Tears (feat. Louisa Johnson) (2016)

Secara konsep, video untuk single ‘Tears’ yang menampilkan Louisa Johnson ini sederhana saja. Video memperlihatkan Johnson bersama Clean Bandit dalam sebuah ruangan. Yang menjadi istimewa, ruangan tersebut dipenuhi instrumen yang terbakar, sementara air memenuhi lantai. Video juga memperlihatkan burung hantu khas yang jenisnya dipakai untuk memerankan burung hantu Harry Potter yang ikonik, Hedwig. Emosi kuat yang dipersembahkan Johnson juga menjadi nilai lebih.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Top 10 Videos: Clean Bandit”

  1. Abdul Jalil says:

    Bahas MV nya OK Go dong

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 20, 2018 By

Cardi B Lewati Rekor Chart Amerika Milik Beyoncé

Music News | By

Drake Rilis Proyek Kejutan, “Scary Hours”, Yang Berisi Dua Single Baru

Music News | By

Bella Thorne Hadirkan ‘Midnight Sun’ Untuk Film Yang Dibintanginya, “Burn So Bright”