Quantcast

Top 10 Videos: Clean Bandit

By - 2 months ago in Top 10 Lists

04. Rockabye (feat. Sean Paul & Anne-Marie) (2016)

Video ‘Rockabye’ bisa dikatakan merupakan salah satu video Clean Bandit yang paling banyak ditonton. Ada sekitar 1.6 miliar view yang telah didapat oleh video ‘Rockabye’ dan menjadi video ke-27 yang paling banyak ditonton di YouTube. Konsepnya sebenarnya simpel, berlokasi di sebuah bar yang penghuninya sebagian besar adalah orang tua, Clean Bandit bersama Anne-Marie dan Sean Paul membawakan lagunya. Kisah dalam video juga menampilkan seorang penari tiang yang menjadi ibu tunggal untuk putra semata wayangnya.


03. I Miss You (feat. Julia Michaels) (2017)

Difilmkan di Inggris dan juga gurun yang terdapat di sekitar kota Los Angeles, Amerika, Clean Bandit dan Julia Michaels mengenakan kostum seragam serba merah. Mereka tampak membawakan lagunya dengan penuh semangat sembari menari. Video juga memperlihatkan lanskap gurun yang memukai. Chatto menggambarkan prose pengambil gambar untuk videonya “sangat spesial”, karena mereka bisa saling mengenal satu sama lain secara lebih dekat di bawah teriknya mentari gurun. Video juga bereksperimen dengan efek khusus dan efek hujan. Meski agak terburu-buru dikerjakan karena harus mengerjar waktu tur, namun hasilnya tetap memuaskan.


02. Rather Be (feat. Jess Glynne) (2014)

Bermain-main dengan konsep fantasi dan surealisme, video untuk ‘Rather Be’ dikerjakan Clean Bandit di kota Tokyo, Jepang. Video menampilkan Haruka Abe sebagai seorang fans. Selama video diperlihatkan Abe yang melakukan lip-sync untuk bagian vokal yang dinyanyikan Jess Glynne. Glynne sendiri tidak benar-benar tampak jelas dalam videonya saat membawakan lagunya di atas sebuah panggung. Bermain-main dengan konsep halusinasi, video ‘Rather Be’ memang bermain dengan banyak konteks semiotika yang membuat kita menduga-duga apa maksudnya.


01. Symphony (feat. Zara Larsson) (2017)

Clean Bandit telah bereksperimen dengan banyak gaya dan pendekatan dalam video-video musik mereka. Namun yang paling emosional dan dramatis (sekaligus paling matang) mungkin adalah ‘Symphony’ yang menampilkan vokal Zara Larsson. Disutradarai Chatto dan Patterson, video menampilkan Larsson sebagai diva di sebuah orktestrasi. Sementara itu video memperlihatkan kisah menyentuh tentang sepasang pria yang berstatus sebagai sepasang kekasih dalam menjalani hari mereka. Namun kebahagian mereka harus terhenti karena salah satunya mengalami kecelakaan. Pria yang ditinggal kemudian merada sangat berduka. Untuk mengalihkan rasa dukanya, ia pun menggubah sebuah komposisi simponi, yang kemudian dibawakan Clean Bandit bersama Larsson. Sedang sang pria bertindak sebagai konduktor untuk orkestranya. Dengan balutan emosi yang kuat, tidak heran video ‘Symphony’ terasa sangat berkesan setelah menyimaknya.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Top 10 Videos: Clean Bandit”

  1. Abdul Jalil says:

    Bahas MV nya OK Go dong

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 20, 2018 By

Cardi B Lewati Rekor Chart Amerika Milik Beyoncé

Music News | By

Drake Rilis Proyek Kejutan, “Scary Hours”, Yang Berisi Dua Single Baru

Music News | By

Bella Thorne Hadirkan ‘Midnight Sun’ Untuk Film Yang Dibintanginya, “Burn So Bright”