Quantcast

17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc

By - 10 months ago in Top 10 Lists

Tidak terasa tahun 2017 hanya tinggal hitungan hari. Sepekan lagi kita sudah memasuki tahun baru, era baru dan pastinya sajian musik baru dari para artis kesayangan kita. Tapi, sebelum kita melaju ke depan, mengapa tidak melongok sejenak ke belakang dan melihat barisan album internasional yang sudah dirilis selama setahun terakhir.

Banyak nama kenamaan yang sudah merilis album mutakhir mereka tahun ini; Ed Sheeran, Lana Del Rey, Miley Cyrus, Kelly Clarkson dan bahkan yang sudah cukup ditunggu-tunggu, Taylor Swift. Tahun 2017 juga menandakan debut album solo untuk dua anggota One Direction, Harry Styles dan Niall Horan, yang ternyata mendapat sambutan antusias tidak hanya dari penggemar mereka, namun juga penikmat musik secara umum.

Semakin istimewa, karena tahun 2017 menandakan di mana dua diva pop kita, Anggun dan Agnez Mo, juga merilis album mereka. Terutama Agnez Mo, karena album internasional yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Untuk menandakan akhir tahun 2017, Creative Disc melongok kembali beberapa album yang sudah direview selama setahun terakhir ini. Dan dari barisan album tersebut, inilah 17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc:

17. X – Agnez Mo

Yang ditunggu-tunggu datang juga. Sebuah album internasional dari the one and only Agnes Monica atau yang sekarang lebih beken dengan Agnez Mo. Maka hadirlah “X”. “X” pada intinya adalah album yang ritmis, bergelora dan penuh semangat. Mungkin bagi sebagian orang sound yang ditawarkan “X” terdengar tertinggal oleh zaman. Sedang sebagian lagi akan menganggap album adalah sebuah nostalgia atau tribut akan genre yang dipeluk Agnez Mo di karirnya dewasa ini. Tapi apapun itu, “X” adalah sebuah pembuktian yang patut untuk diapresiasi.


16. SO GOOD – Zara Larsson

“So Good” memang bukan tanpa cacat cela. Hanya saja, patut menjadi catatan jika pop yang ditawarkan Zara di dalamnya tampil dengan mencorong serta menawan. Lagu-lagunya catchy tanpa harus terdengar terlalu bubblegum-pop. Sebagai sosok yang mengaku feminis, Zara mengisi album dengan pesan tentang woman-empowering kuat. Tetap ada lagu-lagu manis dengan lirik romansa ringan, namun pilihan Zara untuk turut meninjeksi album dengan pilihan politiknya adalah nilai tersendiri yang membuat album menjadi lebih berbobot.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

8 Responses to “17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc”

  1. Alfa says:

    Sayang sekali. Tell me you love me gamasuk

  2. RasAff says:

    Anggun 8 sudah beli di iTunes… Mantap emang.
    Musiknya megah & beberapa lagu ada nuansa rock nya
    A

  3. Iqbal Raihan says:

    + Eminem – Revival, G-Eazy – The Beautiful & Damned, Demi Lovato – Tell me you Love me, Fifth Harmony maybe.

  4. AMS says:

    Niall Horan di atas Harry Styles agak kurang setuju sih, secara Sign of the Times jadi single terbaik 2017 versi Rollingstone Magz. Tapi sekali lagi ini kan masalah selera, bukan?

  5. Abdul Jalil says:

    Red Pill Blues nya Maroon 5, One More Light nya Linkin Park

  6. Haris Rohan says:

    Gak setuju kalo “Red Pill Blues” sama “Fifth Harmony” gak masuk list. Dan lebih gak setuju lg knp “X” by Agnez Mo jd yg paling belakang…

    • Tommy Prasste says:

      Paling depan, kok… Paling atas pula…
      At least begitu buka artikel ini, album dia pasti terlihat.

      Nomor nya juga cantik, 17.

  7. Ario wibowo says:

    Tak ada banyak alasan mengapa album album ini masuk didalam list album terbaik. Ulasan mengenai jenis musik dan unsur unsur isi di dalam album hampir tidak ada. ini memang daftar artis artis yg nilai komersial albumnya tinggi bukan berarti kualitas albumnya juga bagus bukan. tapi saya respect bgt dg usaha penulisan list ini. akan lebih baik jika memberi alasan apa dan mengapa. karena ini bukan oleh personal dan untuk orang orang kenal saja. Thks

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 21, 2018 By

Post Malone & Swae Lee Bergabung Dalam ‘Sunflower’ Untuk “Spider-Man: Into The Spider-Verse”

Music News | By

Mariah Carey Umumkan Album Ke-15, “Caution”, Dan Ungkap Cover-Art-nya

Music News | By

Calum Scott Siap Rilis Ulang Album Debutnya Dan Luncurkan Single Personal, ‘No Matter What’