Quantcast

17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc

By - 4 weeks ago in Top 10 Lists

15. 8 – Anggun

Melalui “8”, sekali lagi Anggun menunjukkan mengapa ia bisa bertahan sebagai musisi pop terkemuka masa kini. Selain selera musikalitas yang berkelas dan tidak pasaran, ia juga sangat cermat dalam memanfaatkan vokal primanya dalam lagu-lagu yang dieksekusi secara efektif. Oleh karena itu, meski harus menunggu lama, “8” memang sebuah sajian pemuas rindu yang cukup memuaskan oleh Anggun.


14. MEANING OF LIFE – Kelly Clarkson

Dengan “Meaning of Life”, Kelly Clarkson ingin menyetir albumnya ke arah soul dan R&B tanpa sepenuhnya melupakan arena pop-rock yang menjadi playground-nya selama ini menjadi sebuah keniscayaan. Bisa disimpulkan bahwa album ini bukan hanya karya anti-mainstream dari seorang Kelly Clarkson, tapi lebih kepada titik penting dalam sejarah keartisannya. Dimana dirinya memisahkan definisi antara “show” dan “biz”. Di album ini ia secara utuh telah menyentuh titik aktualisasi diri sebagai musisi, bukan titik komersil seperti dulu. Go high, our true idol! Our faith in you!


13. FUNK WAV BOUNCES VOL. 1 – Calvin Harris

Siapa yang tak mengenal Calvin Harris? Sang super-DJ selalu memiliki ide-ide kreatif untuk visi musiknya. Begitu juga dengan album barunya. “Funk Wav Bounces Vol. 1” adalah album yang dibekali dengan kualitas produksi papan atas. Harris kembali mempertegas jika ia bukan hanya seorang DJ, namun juga multi-instrumentalis yang mampu memproduksi lagu-lagunya sendiri, melalui instrumen organis, ketimbang mesin belaka. Dengan embel-embel “Vol. 1”, maka tampaknya Harris tidak akan menghadirkan gaya bermusik lain untuk proyek bermusik mendatangnya.


12. YOUNGER NOW – Miley Cyrus

patut dicermati lagu-lagu yang terdapat dalam “Younger Now” bukanlah lagu-lagu yang begitu saja pas menjadi bagian top 40. Ia adalah jenis album dengan materi yang memang didengar secara utuh sebagai album. Bagi yang sudah terlalu biasa dengan track-track catchy dan easy listening pop masa kini, mungkin saja akan agak susah untuk bisa menyukai “Younger Now”. Sungguh disayangkan jika begitu, karena sebenarnya “Younger Now” adalah sebuah album pop yang memiliki kualitas tidak main-main dan pastinya menunjukkan eksistensi seorang Miley Cyrus sebagai seorang musisi.


11. HARRY STYLES – Harry Styles

Harry Styles dan album solo debutnya memilih untuk meminjam kosa kata musik rock era 70-an atau 80-an sebagai andalan proyek solonya, pun bukan hal yang aneh, karena bagaimanapun selama ini Styles telah membangun persona rocker di beberapa tahun terakhir. Percayalah, mendengarkan “Harry Styles” kita tidak akan seperti mendengar sebuah album milik penyanyi jebolan boyband. Ada sesuatu yang oldskul, oldsoul, atau retro dalam lagu-lagu yang diusung Styles di dalamnya. Mendengarkan “Harry Styles” adalah untuk mengenang era keemasan rock dengan segala kegemilangannya.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

8 Responses to “17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc”

  1. Alfa says:

    Sayang sekali. Tell me you love me gamasuk

  2. RasAff says:

    Anggun 8 sudah beli di iTunes… Mantap emang.
    Musiknya megah & beberapa lagu ada nuansa rock nya
    A

  3. Iqbal Raihan says:

    + Eminem – Revival, G-Eazy – The Beautiful & Damned, Demi Lovato – Tell me you Love me, Fifth Harmony maybe.

  4. AMS says:

    Niall Horan di atas Harry Styles agak kurang setuju sih, secara Sign of the Times jadi single terbaik 2017 versi Rollingstone Magz. Tapi sekali lagi ini kan masalah selera, bukan?

  5. Abdul Jalil says:

    Red Pill Blues nya Maroon 5, One More Light nya Linkin Park

  6. Haris Rohan says:

    Gak setuju kalo “Red Pill Blues” sama “Fifth Harmony” gak masuk list. Dan lebih gak setuju lg knp “X” by Agnez Mo jd yg paling belakang…

    • Tommy Prasste says:

      Paling depan, kok… Paling atas pula…
      At least begitu buka artikel ini, album dia pasti terlihat.

      Nomor nya juga cantik, 17.

  7. Ario wibowo says:

    Tak ada banyak alasan mengapa album album ini masuk didalam list album terbaik. Ulasan mengenai jenis musik dan unsur unsur isi di dalam album hampir tidak ada. ini memang daftar artis artis yg nilai komersial albumnya tinggi bukan berarti kualitas albumnya juga bagus bukan. tapi saya respect bgt dg usaha penulisan list ini. akan lebih baik jika memberi alasan apa dan mengapa. karena ini bukan oleh personal dan untuk orang orang kenal saja. Thks

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 20, 2018 By

Cardi B Lewati Rekor Chart Amerika Milik Beyoncé

Music News | By

Drake Rilis Proyek Kejutan, “Scary Hours”, Yang Berisi Dua Single Baru

Music News | By

Bella Thorne Hadirkan ‘Midnight Sun’ Untuk Film Yang Dibintanginya, “Burn So Bright”