Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 04 Dec 2017

By - 1 week ago in Creative Disc Exclusive Single

Ed Sheeran & Beyonce (Single / Atlantic) – Perfect Duet

‘Perfect’ adalah single termutakhir Ed Sheeran dari album “÷” miliknya. Dan kini ia memberi kejutan dengan menghadirkan versi baru untuk single tersebut dengan menggandeng Beyoncé Knowles sebagai relan duet. Kini berjudul ‘Perfect Duet’ lagu balada romantis tadi diubah ulang menjadi sebuah lagu akustik yang manis dan menghanyutkan. Ternyata kolaborasi antara Ed dan Bey sangat padu dan harmonis dalam membawakan lagu yang disebut Ed sebagai lagu favorit Bey dari album “÷”, sehingga mengajak sang diva untuk berkolaborasi yang ternyata disetujui. Single dirilis tanggal 1 Desember.


G-Eazy & Halsey (Alb. The Beautiful & Damned / RCA) – Him & I

Jelas perilisan album ketiganya, “The Beautiful & Damned” (tanggal 15 Desember), rapper G-Eazy meluncurkan single kedua yang berjudul ‘Him & I’. Istimewanya ia mengajak sang kekasih, Halsey untuk membantunya. Lagunya sendiri sebuah track hip-hop ala G-Eazy yang dikombinasi dengan alt-pop atmosferik sebagaimana yang sering dibawakan Halsey. Hasilnya adalah sebuah track moody dan edgy namun anthemik juga gampang dicerna. Single dirilis tanggal 5 Desember.


N.E.R.D & Future (Alb. No One Ever Really Dies / Columbia) – 1000

Setelah sukses menggandeng Rihanna dalam single comeback mereka, ‘Lemon’, yang merupakan andalan untuk album mendatang N.E.R.D, “No One Ever Really Dies”, kini trio gawangan Pharell Williams tersebut menghadirkan single kedua yang berjudul ‘1000’. Dalam single ini sepertinya N.E.R.D ingin mencoba mumble-rap/alt-hip-hop yang saat ini tengah ngetrend. Dan karena itu Future pun menjadi rekan yang tepat untuk diajak berkolaborasi dalam singlenya. Single dirilis tanggal 29 November.


Martin Garrix & David Guetta feat. Jamie Scott & Romy Dya (Single / RCA) – So Far Away

Meski satu berstatus junior dan satu lagi senior, namun Martin Garrix dan David Guetta berada dalam kelas yang sama sebagai DJ terkemuka. Oleh karenanya, kolaborasi mereka dalam ‘So Far Away’ ini memang ditunggu-tunggu. Namun, jika mengharapkan track electro house yang eksplosif, Garrix dan Guetta justru menghadirkan sebuah track future bass yang lebih lekat dengan warna pop. Sebagai pengisi vokal hadir duet Jamie Scott dan Romy Dya, sehingga lagu terdengar romantis. Single dirilis tanggal 1 Desember.


Jax Jones feat. Ina Wroldsen (Single / Polydor) – Breathe

DJ asal London, Jax Jones, selalu bisa diandalakan dalam menghadirkan track house cerah berpadu dengan pop catchy. Single barunya, ‘Breathe’, juga bukan pengecualian. Mengajak Ina Wroldsen sebagai pengisi vokal, lagu adalah sebuah track house yang mengandalkan melodi dan chorus yang kaya hook dan pastinya menggoda pendengar untuk terjun ke lantai dansa mengikuti iramanya. Single dirilis tanggal 1 Desember.


One Bit & Noah Cyrus (Single / Ministry of Sound) – My Way

Noah Cyrus sepertinya ingin menjelma menjadi Club Queen terbaru. Setelah Marsmello, Alan Walker, dan baru saja Matoma, kini ia menjadi kolaborator untuk One Bit. Berjudul ‘My Way’ kolaborasi One Bit dan Noah Cyrus hadir dalam sebuah track house club yang seru dan anthemik. Beat yang berderap berpadu dengan vokal yang enerjik dari Cyrus. Single dirilis tanggal 24 November.


First Aid Kit (Alb. Ruins / Columbia) – Fireworks

Duo pengusung folk asal Finlandia, First Aid Kit, akan menghadirkan album keempat mereka, “Ruins”, di bulan Januari tahun 2018 mendatang. Setelah merilis single ‘It’s A Shame’, mereka kini merilis ‘Fireworks’ sebagai cicipan untuk album mendatang mereka tersebut. Sebuah balada menghanyutkan, ‘Fireworks’ mengandalkan melodi manis dan harmonisasi vokal padu dari kakak-beradik Klara dan Johanna Söderberg. Single dirilis tanggal 1 Desember.


Sheppard (EP. Undercover / Columbia) – Waves

Band indie-pop asal Brisbane, Australia, baru saja meluncurkan sebuah EP atau album mini yang bertajuk “Undercover”. Ada empat buah lagu yang terdapat di dalamnya. Termasuk ‘Waves’, sebuah track atmosferik yang tentunya masih mengedepankan semangat indie-pop ala Sheppard. Hanya saja dengan ketukan drum machine dan piano, lagunya terdengar lebih dramatis dan kental dengan pop. EP “Undercover” dirilis tanggal pada tanggal 1 Desember.


Louis Tomlinson (Single / Simco Limited) – Miss You

Sejauh ini Louis Tomlinson telah merilis beberapa single sebagai upaya solonya. Namun sayangnya belum bisa menemukan sukses signifikan sebagaimana rekan-rekan One Direction lain yang juga bersolo karir. Mungkin peruntungannya akan berubah dengan single terbaru miliknya, ‘Miss You’. Dengan mengusung pop-rock, musikalitas yang ditawarkan Tomlinson kali ini memang mengingatkan akan One Direction, sehingga bisa jadi akan memuaskan kerinduan Directioner yang merindukan boyband kesayangan mereka tersebut. Single dirilis tanggal 1 Desember.


PRETTYMUCH feat. French Montana (Single / Simco Limited) – No More

Boyband baru bentukan Simon Cowell, PRETTYMUCH, kembali menghadirkan sebuah single baru. Kali ini sebuah lagu yang dipengaruhi irama Latin, ‘No More’. Petikan gitar memang mengedepankan Latin tadi, tapi secara utuh ‘No More’ masih mengusung pop-R&B ala 90-an yang kerap diusung oleh boyband ini. Sementara itu rapper French Montana hadir untuk memeriahkan lagunya. Bertempo sedang, sepertinya PRETTYMUCH ingin membangkitkan semangat sensual dalam lagunya dengan mengangkat Latin tadi. Single dirilis tanggal 1 Desember.


The Sam Willows feat. GAC (Single / Sony Music) – Save Myself

Sebenarnya band asal Singapura, The Sam Willows, sudah merilis ‘Save Myself’ di bulan Juli lalu. Namun kini mereka merilis ulang singlenya dengan menggandeng trio asal Indonesia, Gamal, Audrey, Cantika atau yang lebih dikenal dengan GAC. Lagunya masih terdengar sama, sebuah pop dramatik dengan mengedepankan melodi renyah. Perbedaanya tentu saja kini hadirnya vokal tambahan dari GAC dan beberapa lirik dalam bahasa Indonesia. Kolaborasi kompak The Sam Willows dan GAC membuat versi baru ini tetap seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 1 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 13, 2017 By

Harry Styles Mencium James Corden Di “Carpool Karaoke” Edisi Natal

Music News | By

Gandeng Produser Adele, CHVRCHES Siap Tampil Lebih Nge-Pop Di Album Baru

Music News | By

Jennifer Hudson “Comeback” Dengan Gemilang Melalui Single ‘Burden Down’