Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 11 Dec 2017

By - 7 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Camila Cabello (Alb. Camila / Epic) – Never Be the Same

Selepas hit ‘Havana’ yang “flirty”, Camila Cabello siap menyusul kesuksesan single tersebut dengan sebuah single baru lain dari album debut solonya, “Camila”. Berjudul ‘Never Be the Same’, lagu di awal seolah mengindikasikan sebuah pop-electronic gelap. Meski pada akhirnya lagu ternyata adalah pop konvensional, namun unsur gelap dan gritty tetap dipertahankan. Balada mid-tempo yang dihadirkan Camila dalam lagu menjadi kesempatan bagi dirinya untuk pamer vokal, meski didominasi oleh falsetto. Single dirilis tanggal 9 Desember.


Charli XCX feat. Tove Lo & ALMA (Alb. Pop 2 / Asylum) – Out of My Head

Meski Charli XCX belum ada indikasi merilis album baru, tapi ia cukup rajin merilis mixtape, termasuk yang paling baru, atau yang keempat lebih tepatnya, “Pop 2”. Di mixtape ini ia berkolaborasi dengan banyak penyanyi perempuan andal, termasuk dua pop diva Skandinavia, Tove Lo dan ALMA, dalam single utama mixtape, ‘Out of My Head’. Kolaborasi ketiga penyanyi muda ini memang kompak menghadirkan synth-pop seru ini, dengan Charli mengizinkan dua rekannya tersebut menjulang setara bersama dirinya dalam pembagian vokal. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Axwell /\ Ingrosso feat. Trevor Guthrie (Alb. More Than You Know / Virgin) – Dreamer

Setelah beberapa tahun terakhir ini merilis single demi single, akhirnya duo Axwell ? Ingrosso siap merilis album debut mereka, “More Than You Know”, pada tanggal 8 Desember lalu. Berbarengan dengan itu, pecahan Swedish House Mafia ini menghadirkan single lain untuk album berjudul ‘Dreamer’. Meski tidak mengusung progressive atau electro house, namun Axwell /\ Ingrosso mencoba untuk tidak mengikuti trend emo-trinica yang saat ini tengah mewabah di kalangan musisi EDM. Dalam ‘Dreamer’ yang vokalnya diisi Trevor Gunthrie ini dan telah diperderngarkan duo ini semenjak tahun lalu, mereka justru menghadirkan sebuah pop-electronic melodius yang anthemik. Single dirilis ditanggal 8 Desember.


R3hab & Krewella (Single / R3hab Music) – Ain’t That Why

DJ asal Belanda, R3hab bisa dikatakan sangat produktif dalam berkarya. Bahkan setelah merilis album “Trouble” di bulan September lalu, ia sudah bergiat dengan menghadirkan single-single baru lain, termasuk yang baru, ‘Ain’t That Why’, di mana ia mengajak Krewella untuk bekerjasama. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop melodik dan catchy yang memasukkan unsur EDM konvensional yang lebih “strip-out” dan future bass di dalamnya. Lagu seolah menegaskan jika di masa kini para DJ memang cenderung mengedepankan pop ketimbang dance murni. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Lost Kings (Single / RCA) – Don’t Call

Trend yang menunjukkan jika musisi EDM sekarang lebih memilih pop berlanjut dengan single baru duo DJ asal Amerika, Lost Kings, ‘Don’t Call’. Secara struktur ia masih mengedepankan semangat deep house, namun pemilihan notasi jelas lebih conding ke pop. Ditambah pula dengan bridge rap yang mengisi lagu. Tapi Lost Kings memang dikenal dengan melodic house, sehingga seharusnya tawaran terbaru mereka ini tidak terlalu berbeda dengan apa yang biasa mereka bawakan sebelumnya. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Le Youth feat. MNDR (Single/ Warner Music) – I Could Always

Musisi electronic/DJ/produser asal Amwrika, Wes James, atau yang lebih dikenal dengan Le Youth dikenal suka memadukan antara R&B dengan house ala era 90-an. Kini dalam single barunya, di mana ia mengajak MNDR, ‘I Could Always’ Le Youth menghadirkan R&B ala era 90-an dengan sangat tebal. Tidak heran jika sontak kenanagan kembali ke era tersebut saat mendengar lagunya. Tapi tentunya tetap ada nuansa dance, meski terdengar cukup mild, dalam ‘I Could Always’. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Migos & Marshmello (Alb. BRIGHT: The Album / Atlantic) – Danger

Album soundtrack film Netflix, “Bright”, sepertinya sangat bersemangat dalam mempromosikan dirinya. Selepas ‘Home’ yang merupakan kerjasama Machine Gun Kelly, X Ambassadors & Bebe Rexha, kini album meluncurkan lagu lain dari album tersebut, ‘Danger’, yang dibawakan trio rapper, Migos, bersama DJ misterius yang tengah naik daun. Jika berharap Migos hadir dalam usungan EDM, boleh kecewa, karena lagu tetap berada di koridor hip-hop atau mumble-rap yang saat ini tengah ngetrend. Tapi tentunya tetap ada infusi electronic yang dimasukkan Marshmello ke dalam lagu “edgy” ini. Single dirilis tanggal 8 Desember.


G-Eazy feat. Charlie Puth (Alb. The Beautiful & Damned / RCA) – Sober

Yang juga tampak sangat “bersemangat” dalam mempromosikan albumnya adalah rapper G-Eazy. Padahal ia baru saja merilis single ‘Him & I’ bersama Halsey, kini ia sudah menyusul dengan sebuah single promosi untuk album mendatangnya, “The Beautiful & Damned”, berjudul ‘Sober’, di mana sang rapper mengajak Charlie Puth untuk membantu. Vokal Charlie yang bercorak soul jelas memberi warna soul pula untuk lagu yang cukup gelap ini. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Django Django (Alb. Marble Skies / Ribbon Music) – In Your Beat

Di bulan Januari mendatang band pengusung art-rock asal Inggris, Django Django, akan merilis album ketiga mereka, ‘In Your Beat’. Tentu saja mereka sudah merilis single untuk memanaskan perilisan album. Setelah beberapa waktu lalu merilis ‘Tic Tac Toe’, kini band menghadirkan ‘In Your Beat’ yang tak kalah seru. Sebagaimana yang bisa diduga, musik yang ditawarkan Django Django dalam lagunya lebih condong ke wilayah dance ketimbang rock. Tapi tak mengapa, karena ketukan beat berderap yang ditawarkan Django Django dalam ‘In Your Beat’ memang menggoda. Single dirilis tanggal 28 November.


The Wombats (Alb. Beautiful People Will Ruin Your Life / The Wombats) – Turn

Band rock asal Inggris lain, The Wombats, juga akan merilis album baru di tahun 2018. Berjudul panjang, “Beautiful People Will Ruin Your Life”, album rencananya akan dirilis band indie-rock asal Liverpool ini di bulan Februari. Setelah merilis single ‘Lemon to a Knife Fight’, The Wombats menyusulnya dengan sebuah single mid-tempo yang kabarnya terpengaruh oleh Drake, ‘Turn’. Mungkin secara atmosfer saja kesamaan ‘Turn’ dengan lagu-lagu Drake, karena secara esensi ‘Turn’ tetap mengusung indie-rock dengan kuat. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Greyson Chance (Single / Lowly) – Low

Mungkin karena akhir-akhir ini kerap membantu musisi EDM dalam lagu-lagu mereka, maka Greyson Chance memberi sentuhan electronica dalam single barunya, ‘Low’. Padahal sejatinya lagu adalah sebuah balada soulful, yang dibawakan dengan perasaan oleh Greyson. Imbuhan electronica tadi membuat lagu terdengar kaya ambient dan juga atmosferik. Yang pasti, lagu memberi indikasi jika Greyson yang beranjak dewasa ini semakin matang dalam bermusik. Single dirilis tanggal 8 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 11 Dec 2017”

  1. athena benedicto says:

    Vote for greyson

  2. welly says:

    Greyson Chance – Low 71.15% (434 votes)
    Camila Cabello – Never Be the Same 17.87% (109 votes)
    G-Eazy feat. Charlie Puth – Sober 4.59% (28 votes)
    Charli XCX feat. Tove Lo & ALMA – Out of My Head 2.46% (15 votes)
    Axwell / Ingrosso feat. Trevor Guthrie – Dreamer 1.15% (7 votes)
    R3hab & Krewella – Ain’t That Why 0.98% (6 votes)
    Lost Kings – Don’t Call 0.82% (5 votes)
    Migos & Marshmello – Danger 0.33% (2 votes)
    Django Django – In Your Beat 0.33% (2 votes)
    Le Youth feat. MNDR – I Could Always 0.16% (1 votes)
    The Wombats – Turn 0.16% (1 votes)

    Total Votes: 610

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2018 By

Taylor Swift & Jennifer Hudson Siap Bintangi Film Adaptasi Musikal “Cats”

Music News | July 20, 2018 By

Werewolf Dan Kejar-Kejaran Bersama Polisi Dalam Video Single Baru Muse, ‘Something Human’

Music News | By

The 1975 Hadirkan Single Baru Dengan Pesan Tersembunyi Dalam Liriknya, ‘Love It If We Made It’