Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 18 Dec 2017

By - 10 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Eminem feat. Ed Sheeran (Alb. Revival / Interscope) – River

Eminem akhirnya telah merilis album baru bertabur bintang tamu miliknya, “Revival”. Dan untuk itu ia juga merilis single kedua untuk albumnya. Setelah kolaborasi bersama Beyonce dalam ‘Walk on Water’, kini ia menghadirkan ‘River’ yang merupakan hasil kolaborasi bersama penyanyi yang bersama Beyonce tengah berada di posisi teratas Billboard Hot 100, Ed Sheeran. Dengan ‘River’ makin solid anggapan jika tampaknya Eminem memang ingin tampil lebih ngepop dalam album barunya. Single dirilis tanggal 15 Desember.


Lily Allen feat. Giggs (Single / Parlophone) – Trigger Bang

Lily Allen fans, rejoice! Akhirnya sang penyanyi ikonik comeback ke dunia musik dengan single barunya, ‘Trigger Bang’. Dengan menggandeng rapper Giggs membuka lagu, seolah-olah Lily memberi indikasi akan menghadirkan sebuah track hip-hop. Meski memang ada sedikit warna hip-hop di dalam ‘Trigger Bang’, namun lagu sejatinya tetap sebuah pop-electronic ala Lily Allen yang witty. Hook yang kuat dan catchy di chorus terdengar begitu menggoda untuk dinyanyikan secara berulang-ulang. Comeback yang juara, Lily. Ditunggu album barunya. Single dirilis tanggal 12 Desember.


Iggy Azalea feat. Zedd (Alb. OST. Pitch Perfect 3 / Parlophone) – Boom Boom

Iggy Azalea sempat dikabarkan akan berkolaborasi bersama super DJ Zedd dan kini kolaborasi tersebut telah hadir untuk dinikmati dalam ‘Boom Bom’. Aransemen Zedd pastinya danceful, playful dan catchy, serta terasa sangat pas dalam menemani aksi ngerap Iggy yang fierce. Sayangnya lagu bukan untuk album Iggy, namun bagian dari soundtrack film “Pitch Perfect 3” yang telah dirilis menyusul filmnya yang akan tayang sebentar lagi. Single dirilis tanggal 15 Desember.


SZA & Calvin Harris (Single / RCA) – The Weekend (Funk Wav Remix)

‘The Weekend’ adalah single terakhir yang dirilis SZA untuk album debutnya, “Ctrl”. Kini lagu mendapat sentuhan remix dari Calvin Harris. Dengan embel-embel ‘Funk Wav Remix’, maka remix yang dilakukan Calvin untuk lagu SZA ini tentunya berada dalam koridor sama dengan materi album “Funk Wav” milik Calvin, yaitu funk-dance yang laidback. Bahkan pas rasanya jika masuk dalam album Calvin tadi. Single dirilis tanggal 15 Desember.


Anne-Marie (Single / Asylum) – Then

Perlahan tapi pasti penyanyi asal Inggris, Anne-Marie mulai mendapatkan tempatnya di hati para penikmat musik pop. Tidak hanya sukses membantu banyak musisi lain, aksi solonya pun mencuri perhatian. Kini hadir single terakhirnya untuk tahun 2017 ini, ‘Then’, yang siap menyusul kesuksesan single-single sebelumnya. ‘Then’ pada dasarnya adalah sebuah balada, namun Anne-Marie mengemasnya dalam balutan tropical house yang intim dan lembut sehingga lagu terdengar mengharu-biru. Single dirilis tanggal 15 Desember.


BØRNS (Alb. Blue Madonna / Interscope) – I Don’t Want U Back

Selepas sukses dengan album debutnya, “Dopamine”, di tahun 2015, penyanyi asal Amerika, BØRNS, siap menyusul dengan album sophomore, “Blue Madonna”, yang akan dirilis bulan Januari mendatang. Setelah merilis dua single, BØRNS kembali menghadirkan single untuk album yang berjudul ‘I Don’t Want U Back’. Sebagaimana biasa indie-pop/synth-pop menjadi sajian BØRNS dalam lagu mid-tempo ini. Falseto yang menjadi andalan dirinya pun tak ketinggalan menghiasi lagu. Single dirilis tanggal 15 Desember.


Aaron Carter (Single / Sony Music) – (Don’t) Say Goodbye

Sudah 15 tahun berlalu semenjak Aaron Carter merilis album terakhirnya, “Another Earthquake” (2002). Kini, selepas gonjang-ganjing dalam kehidupannya, tampaknya Aaron ingin kembali membenahi karir musiknya. Terakhir merilis EP “LøVë” di awal tahun lalu, Aaron kembali dengan single baru berjudul ‘(Don’t) Say Goodbye’, sebuah track balada mid-tempo yang meminjam warna future-bass/tropical house sebagai warna musik latarnya. Hasilnya ternyata cukup menyenangkan untuk disimak. Single dirilis tanggal 8 Desember.


Machine Gun Kelly (Single / Interscope) – The Break Up

Jelang akhir tahun ini, siapa yang sedang putus cinta dan merasa sangat emosional dengan mantan kekasih? Ingin meluapkan rasa marah? Jangan khawatir, karena rapper Machine Gun Kelly punya “teman” untuk itu, single barunya yang berjudul lugas, ‘The Break Up’. Single ini merupakan susulan kolaborasinya bersama Bebe Rexha dan X Ambassadors dalam ‘Home’ serta album “Bloom” yang dirilisnya di bulan Mei lalu. Single dirilis tanggal 15 Desember.


The Neighbourhood (Single / Columbia) – Stuck With Me

Band rock asal Amerika, The Neighbourhood, terakhir merilis EP “Hard” di bulan September yang lalu. Kini mereka menghadirkan single baru yang berjudul ‘Stuck With Me’. Kita mengenal The Neighbourhood kerap melakukan lintas genre dalam musiknya, tidak hanya sebatas rock. Maka demikian juga dengan ‘Stuck With Me’ yang mengedepankan synth-pop dengan indie-rock ini. Lagunya sendiri terdengar agak trippy dan atmosferik. Single dirilis tanggal 15 Desember.


Fall Out Boy feat. RM of BTS (Single / Island) – Champion (Remix)

Jelas perilisan album “MANIA” yang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans, Fall Out Boy merilis ulang single ‘Champion’ dalam sebuah versi remix. Istimewanya, mereka mengajak RM alias Rap Monster dari boyband Korea Selatan populer, BTS, untuk membantu menghadirkan verse rap untuk lagunya. Kolaborasi yang tak biasa ini ternyata cukup efektif dalam hasil akhirnya dalam mengantarkan semangat euforia dan anthemik. Single dirilis tanggal 15 Desember.


Chris Brown feat. AGNEZ MO (Alb. Heartbreak on a Full Moon (Deluxe Edition): Cuffing Season – 12 Days of Christmas / RCA) – On Purpose

Seolah materi album barunya, “Heartbreak on a Full Moon” masih kurang berlimpah, Chris Brown kembali merilis ulang album dalam edisi baru yang membuat kini album berjudul panjang “Heartbreak on a Full Moon (Deluxe Edition): Cuffing Season – 12 Days of Christmas”. Menariknya, salah satu lagu baru dalam album adalah ‘On Purpose’ yang merupakan kolaborasi Chris bersama diva pop Indonesia, AGNEZ MO. Memang kolaborasi ini sudah cukup terduga kehadirannya, karena kedua sempat “pamer kemesraan” di media sosial sebelum lagu pop-R&B ini rilis. Single dirilis tanggal 13 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 18 Dec 2017”

  1. welly says:

    Chris Brown feat. AGNEZ MO – On Purpose 72.76% (187 votes)
    Eminem feat. Ed Sheeran – River 8.17% (21 votes)
    Iggy Azalea feat. Zedd – Boom Boom 4.28% (11 votes)
    Anne-Marie – Then 3.11% (8 votes)
    Lily Allen feat. Giggs – Trigger Bang 2.72% (7 votes)
    SZA & Calvin Harris – The Weekend (Funk Wav Remix) 2.33% (6 votes)
    Fall Out Boy feat. RM of BTS – Champion (Remix) 1.95% (5 votes)
    BØRNS – I Don’t Want U Back 1.56% (4 votes)
    Aaron Carter – (Don’t) Say Goodbye 1.17% (3 votes)
    Machine Gun Kelly – The Break Up 1.17% (3 votes)
    The Neighbourhood – Stuck With Me 0.78% (2 votes)

    Total Votes: 257

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 18, 2018 By

Brandi Carlile Gandeng Sam Smith Untuk Versi Duet ‘Party Of One’

Music News | By

Major Lazer Sajikan Calon Hits Terbaru Dengan Kolaborasi Bersama Tove Lo, ‘Blow That Smoke’

Music News | By

Cardi B Dominasi BET Hip-Hop Awards 2018