Quantcast

Exclusive Interview: Kolaborasi Impian & 5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang R3HAB

By - 4 months ago in Artist Interviews

Di tengah hingar bingar serunya Djakarta Warehouse Project 2017 pekan lalu, Creative Disc mendapat kesempatan untuk mengobrol dengan salah satu line-up utama di DWP 2017 Day-1, R3HAB! Cowok bernama asli Fadil El Ghoul ini begitu ramah menyambut awak media yang datang menghampirinya malam itu. DJ asal Belanda ini memulai karirnya di tahun 2007 dengan memproduksi lagu “Mrkrstft” bersama DJ kenamaan lainnya, Hardwell.

Genre EDM yang ia mainkan cukup beragam namun cukup didominasi dengan big room, seperti pada lagu “How We Party”, “Won’t Stop Rocking”, serta “Strong” (feat. KSHMR). Tapi ia juga melebarkan eksplorasinya ke genre lain, seperti di lagu “I Just Can’t” hasil kolaborasinya dengan Quintino yang menjadi salah satu track EDM paling digemari di Spotify. Bicara soal genre, menurut R3HAB, perubahan musim dan style di dunia EDM yang begitu cepat bukan menjadi halangan bagi dirinya. Bahkan menurutnya hal ini sangat menarik. “Sebuah stage bisa memainkan berbagai genre mulai dari deep house, trap house,hingga  big room, dan sebagainya, semuanya bisa tampil bersama.”

R3HAB juga mengungkapkan bahwa ia suka dengan banyaknya genre EDM saat ini. Ketika ditanya apakah dia tertarik dengan genre hard style, yang tidak pernah ia bawakan, maka dengan tegas R3HAB menjawab: “Belum. Tapi aku tertarik untuk melakukannya.”

R3HAB merupakan salah satu DJ yang cukup sering berkolaborasi dengan musisi lain dalam memproduksi musik. Jika di awal debut ia sudah bekerja dengan Hardwell, maka dalam single terbaru “Ain’t That Why” ia bekerja sama dengan duo KREWELLA. Menurutnya, ia dan Yousaf bersaudari (KREWELLA) sudah berteman sejak lama, dan mereka mengerjakan lagu itu hanya dalam 2 minggu saja. Saat ditanya siapakah musisi yang ingin dia ajak berkolaborasi di masa depan, R3HAB menjawabnya: SKRILLEX! Itu jika yang berasal dari background yang sama. Musisi lain yang ia inginkan untuk bekerja sama dalam membuat lagu adalah Red Hot Chili Peppers!

Meskipun ketenaran R3HAB semakin memuncak, tapi ada hal-hal yang tidak orang lain ketahui tentang R3HAB, apa saja? Ini dia daftarnya:

  1. Mobil pertama R3HAB : Peugeot 107
  2. Online game favorit: League of Legends
  3. Menu sarapan pagi: oatmeal
  4. R3HAB pengen banget nonton film Star Wars yang baru, dia berharap di sela-sela kesibukannya akan ada waktu luang untuk menonton film ini secepatnya.
  5. Ciuman pertama adalah saat ia berumur 13 / 14 tahun, namun R3HAB tidak ingat dengan pasti apakah itu pacar, teman dekat atau hanya teman biasa.

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | January 29, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 29 Jan 2018

Creative Disc TV | December 27, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With R3HAB

Concerts Review | December 18, 2017 By

DWP 2017 Day-2 : A Party For Everyone