Quantcast

Single Of The Day : U2 – You’re The Best Thing About Me

By - 4 months ago in Single of The Day


Released by : Universal Music Indonesia

Lebih dari 40 tahun berkarir; dengan 13 album studio dan live performance yang tak terhitung jumlahnya; “para bapak” di U2 ternyata masih sanggup mengejutkan para penggemarnya. Band asal Irlandia yang dikenal oleh pesan-pesan lagu mereka yang kuat ini suatu hari merilis sebuah lagu cinta klasik berjudul ‘You’re the Best Thing About Me’ sebagai single pertama dari album Songs of Experiece yang telah lama mereka janjikan. Album ini merupakan sekuel dari album Songs of Innocence yang mereka rilis tahun 2014 lalu. Kedua judul album terakhir tersebut memang diakui U2 diilhami oleh koleksi puisi William Blake di abad ke 18 yang berjudul Songs of Innoncence and Experience.

Sebagai single pertama, ‘You’re the Best Thing About Me’ terdengar “menggembirakan”, baik dalam metafora maupun artian sebenarnya. ‘You’re The Best Thing About Me’ awalnya berangkat dari semangat Motown yang menggabungkan musik berirama gembira dengan suasana hati yang menyenangkan, dengan aransemen yang jauh lebih rumit. Hasil akhir lagunya sendiri ternyata tidak memiliki unsur Motown, tapi malah dengan gitar, drum dan bass klasik yang mentah layaknya sound murni U2 di tahun 80-an. Meski begitu, ketika Kygo melakukan remix lagu You’re The Best Thing About Me untuk dimainkan di lantai dansa; lagunya tetap terdengar enak-enak saja.

Dimulai dengan riff gitar yang kuat dan klasik, The Edge seolah ingin menonjol tanpa menimbulkan kesan bersaing dengan vokal tinggi milik Bono yang menyanyikan baris pertama “When you look so good/ The pain in your face doesn’t show.”. Dibalik nuansa yang gembira itu, terdengar kegelisahan dari balik lirik, “I’ll be crying out, how bad can a good time be? / Shooting off my mouth, that’s another great thing about me / I have everything, but I feel like nothing at all,”. Bono menjuluki lagu ini sebagai “sukacita yang menantang”. “You’re the best thing about me,” nyanyinya, sebelum akhirnya menambahkan, “the best things are easy to destroy.”

Lagu ini menggunakan cover dari foto putri The Edge, Sian Evans yang mengenakan helm militer, yang diabadikan oleh fotografer Anton Corbjin. Simple, menyenangkan dan 100% tentang cinta adalah gambaran yang tepat untuk menggambarkan lagu ‘You’re The Best Thing About Me’.

Tapi sesungguhnya kenapa Creativedisc memiliki lagu ‘You’re The Best Thing About Me’ adalah lantaran terdapat sound-engineer asal Indonesia yang menjadi salah mixer di lagu ini. Ialah Kelana Halim, sound-engineering yang diajak oleh Steve Lilywhite, produser dan kolaborator lama U2 dalam membantunya untuk melakukan mixing single ini. Kabarnya, lagu ‘You’re The Best Thing About Me’ sendiri memang awalnya telah dirombak beberapa kali, namun ditangan dingin Steve Lilywhite dan Kelana Halim, hasil akhir lagu ini benar-benar mengesankan.

INFP Sejati. Kurang lebih begitu. Nanti jika tahu lebih jauh, kamu bisa jatuh hati

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | April 3, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Yannick Bovy: Serenade Cinta di Album “Love Swings”

Single of The Day | March 27, 2018 By

Single of The Day : James Bay – Pink Lemonade

Artist Interviews | March 25, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview with Shane Filan: Fans adalah Segalanya