Quantcast

The Most Romantic Band in the World, Air Supply Sukses Hibur Surabaya

By - 10 months ago in Concerts Review

Band asal Australia, Air Supply yang dibentuk sejak tahun 1975 lalu oleh Graham Russell (guitarist & vocalist) dan Russell Hitchcock (lead vocalist) ini sukses menghibur para publik Surabaya untuk kedua kalinya. Bertempat di Grand City Convention Hall, pada Rabu 6 Desember lalu, pihak Full Color Entertainment kembali memboyong Air Supply untuk menggelar tur konser “Air Supply 40th Anniversary- Celebration Of Love” di Surabaya dan juga Bandung keesokan harinya.

Tampil di depan publik Surabaya merupakan kali keduanya bagi Air Supply, dimana yang pertama kalinya mereka tampil 17 tahun yang lalu, tepatnya di bulan November 2000. Kini mereka menginjak usia senja, dan dikabarkan akan segera pensiun tidak lama lagi. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat dan stamina Air Supply untuk tampil maksimal malam itu. Bersama full band mereka, Air Supply membuka konser malam itu dengan “Sweet Dreams”, dan berturut-turut “Even the Nights Are Better”, “Every Woman in the World”. Setelah itu barulah mereka menyapa para penonton dan mengungkapkan betapa senangnya bisa kembali lagi ke Indonesia.

Band yang mendapat gelar “The Most Romantic Band in the World” oleh majalah TIME ini sempat bercerita di awal mereka terbentuk, hingga perjalanan selama lebih dari 40 tahun ini. Konser kali ini cukup spesial, dimana Graham Russel sempat membacakan puisi yang ditulisnya sendiri, “Invicible”, dan selain membawakan hits-hits lama mereka, Air Supply tak lupa untuk membawakan lagu barunya, “I Adore You”.

Yang cukup spesial di setiap konser Air Supply adalah dimana saat Graham Russel dan Russel Hitchcok turun panggung untuk datang menyapa penonton. Mereka tak segan berbaur dari penonton VIP, Gold hingga Silver untuk sekedar berjabat tangan, sambil bernyanyi bersama. Puncak konser malam itu ketika Air Supply membawakan “Making Love Out of Nothing At All” yang disambut oleh sing-a-long semua penonton. Setelah itu mereka ke belakang panggung yang kemudian diakhir dengan encore 3 lagu terakhir mereka, “Without You”, “Shake It” dan “All Out of Love”. Sebelum menutup konser, tak lupa mereka memperkenalkan masing-masing member band yang tampil malam itu.

  1. Sweet Dreams,
  2. Even the Nights Are Better
  3. Every Woman in the World
  4. Here I am
  5. Chances
  6. Good Bye
  7. I Adore You
  8. Graham’s solo
  9. Two Less Lonely
  10. The One That You Love
  11. Lost In Love
  12. Making Love Out Of Nothing at All
  13. Encore
  14. Without You
  15. Shake it
  16. All Out of Love

Photo by Wibie Wibisana

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 18, 2018 By

Calum Scott Siap Konser Perdana di Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Music News | October 17, 2018 By

Zilingo Persembahkan Charlie Puth Voicenotes Live in Indonesia

Concerts Review | August 27, 2018 By

Boyzone Sudahi 25 Tahun Berkarir Musik Dengan Konser Epik di Surabaya