Quantcast

18 Most Anticipated Albums of 2018

By - 3 months ago in Top 10 Lists

4. Carly Rae Jepsen – TBD (TBD)

Tidak terasa 3 kalender telah berganti semenjak Carly Rae Jepsen merilis album underrated miliknya, “Emotion”. Memang ia sempat merilis sebuah album sampingan untuk “Emotion” di tahun 2016 selain single ‘Cut to the Feeling’ tahun lalu. Namun yang kita perlukan dari CRJ adalah sebuah album baru! Mengingat saat ini ia sedang berkutat dalam studio bersama produser Robyn, Patrik Berger, untuk lagu-lagu bergaya 80-an yang telah ditulisnya, maka jelas tahun 2018 adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk merilis album.


5. Celine Dion – TBD (TBD)

Tidak terasa 20 tahun sudah berlalu semenjak Celine Dion merilis lagu legendaris ‘My Heart Will Go On’. Namun namanya tetap berkibar sebagai yang terdepan meski beberapa tahun terakhir ia nyaris vakum karena harus mengurus suaminya yang saat itu sedang menderita sakit parah. Kini, setelah kembali berstatus lajang, maka sudah saatnya bagi sang diva pop untuk kembali. Mungkin sudah sedikit terlambat untuk mendominasi playlist radio Top 40 masa kini, namun jika album comeback Shania Twain saja bisa sukses debut di posisi juara Billboard 200, mengapa Celine tidak? Dan 2018 adalah saat yang tepat untuk itu.


6. Charli XCX – TBD (TBD)

Sang ikon pop underground, Charli XCX, menghabiskan tahun 2017 dengan menghadiahkan para fans dengan dua mixtape, “Number 1 Angel” dan “Pop 2” yang berisi lagu-lagu seru yang tentunya tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Bukan hanya itu, mixtape-mixtape ini memantapkan kembali posisi Charli sebagai penyanyi pop terkemuka, setelah sempat mengalami kemandegan dalam karirnya. Kemungkinan besar album ketiganya akan dirilis di tahun 2018 ini. Itu juga dengan menjadi catatan jika ia masih menganggap merilis album adalah sebuah keharusan bagi seorang musisi. Tapi ia sempat menyebutkan jika siapa yang tahu akan terjadi nanti. Kita tunggu saja.


7. Charlie Puth – Voicenotes (Awal 2018)

Sepertinya Charlie Puth memang selalu mengalami aral dalam soal perilisan album. Setelah album debutnya mengalami penundaan, maka begitu juga dengan album keduanya, “Voicenotes”. Awalnya disebutkan akan dirili di sekitar Januari tahun ini, namun kemudian diumumkan dalam waktu dekat. Apapun itu, album Charlie memang layak ditunggu, karena ia telah sukses memanaskan tahun 2017 dengan single-single barunya, ‘Attention’ dan ‘How Long’. Dua lagu ini jelas mengukuhkan jika pop yang ditawarkan Charlie dalam “Voicenotes” memang layak dinantikan.


8. Fall Out Boy – M A N I A (19 Jan)

Yang juga mengalami pengunduran jadwal rilis adalah album baru Fall Out Boy. Namun kini untunglah FOB sudah memastikan jika “M A N I A”, demikian judulnya, akan dirilis tanggal 19 Januari 2018. FOB merupakan contoh solid band rock yang tetap sukses bertahan meski melakukan skena musik di sekitar mereka transisi ke pop. Album sebenarnya akan dirilis di tahun 2017, namun diundur karena disebutkan belum benar-benar matang atau siap. Masih terkesan terburu-buru. Oleh karena itu mereka dengan terpaksa menahan keinginan para fans yang sudah tidak sabar ingin mendengarkan materi baru mereka. Syukurnya, para fans sebentar lagi bisa memuaskan kerinduan karena album akan dirilis tanggal 19 Januari ini.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “18 Most Anticipated Albums of 2018”

  1. Michael Alexander says:

    Don’t forget to put Avril Lavigne

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 26, 2018 By

Arctic Monkeys Tidak Akan Hadirkan Single Sebelum Album Baru Mereka Rilis

Music News | By

Cher Bawakan Hit Klasik ABBA, ‘Fernando’, Di CinemaCon, Las Vegas

Music News | By

Camila Cabello, Demi Lovato, Bebe Rexha Dan Banyak Lagi, Pernah Nyanyikan Demo ‘The Middle’