Quantcast

Black Eyed Peas Kembali Dengan Lagu Sarat Pesan Sosial, ‘Street Livin”

By - 5 months ago in Music News

Setelah sempat vakum beberapa lamanya, Black Eyed Peas kini siap kembali dan telah membuka tahun 2018 dengan sebuah single baru berjudul ‘Street Livin”.

Ini merupakan single pertama yang mereka rilis semenjak 2011 lalu dan kalau biasanya kita mengenal BEP dengan lagu-lagu “party” mereka (setidaknya di dekade pertengahan 2000-an), kini trio ini menghadirkan sebuah lagu hip-hop “konvensional” yang berisi pesan sosial kuat. ‘Street Livin” berkisah tentang kehidupan sulit yang dihadapi oleh orang-orang kulit berwarna di negara Amerika Serikat.

Dengan produksi yang memang terdengar jauh lebih kontemplatif ketimbang gimmick sound yang edgy, ‘Street Livin” seperti menjadi tanda untuk era baru grup pengusung ‘I Gotta Felling’ tersebut. “Street livin’, caught in a trap. Guns or books, sell crack or rap,” buka will.i.am. dalam lagunya.

will.i.am., Taboo dan apl.de.ap masing-masing mendapat kesempatan dalam menyampaikan lirik lagu. Pada intinya, BEP mengajak untuk melakukan aksi untuk melakukan perubahan.”We have the POWER to make change together / Prison Industrial Complex. Immigration. Gun Violence. Police Brutality. These issues are critical for our families, friends, communities, and world. Stay Woke, Take Action Now,” demikian isi lirik dari ‘Street Livin”.

Jika dicermati, ‘Street Livin” memang mengingatkan akan lagu-lagu BEP di awal karir mereka. Bisa jadi album mendatang BEP (yang kini minus Fergie) juga akan kembali ke akar musik mereka. Kita tunggu saja.

Tidak hanya merilis dalam bentuk single, BEP juga telah menghadirkan video untuk lagu tersebut. Tentunya klip menampilkan gambaran tentang kerasnya kehidupan para laki-laki dari kalangan kulit berwarna. Sebuah visual yang cukup berani dan pastinya mempertegas pesan yang disampaikan BEP dalam ‘Street Livin”.

Simak videonya di bawah ini:

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 20, 2018 By

Film Dokumenter Lady Gaga Memenangkan Piala MTV Movie & TV Awards 2018

Music News | By

Shawn Mendes Janji Kolaborasi Bersama BTS Akan Segera Terealisasi

Music News | By

Meghan Trainor Ungkap Cover Album Ketiganya, “Treat Myself”