Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 08 Jan 2018

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Justin Timberlake (Alb. Man of the Woods / RCA) – Filthy

Justin Timberlake sungguh membuka tahun 2018 dengan penuh suka cita, karena ia kembali dengan sebuah album kejutan, “Man of the Woods”, yang akan dirilis bulan depan. Sebagai single utama, ia menghasilkan sebuah track urban-pop-funk-electronic berjudul ‘Filthy’. Banger mid-tempo ini mungkin perlu beberapa kali dengar, namun setelahnya lagu produksi Timberlake bersama Timbaland dan Danja ini memang memikat. Single dirilis pada tanggal 5 Januari.


Sufjan Stevens (Alb. OST. Call Me By Your Name / Sony Music) – Mystery of Love

Lagu-lagu Sufjan Stevens memang sudah sering dipakai sebagai soundtrack film. Namun rasanya baru kini ia menulis lagu orisinal untuk sebuah film. Maka hadirlah ‘Mystery of Love’ sebuah balada pop-folk yang melantun lembut juga manis dan pastinya romantis, yang pas menjadi soundtrack film “Call Me By Your Name” yang disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik tahun 2017. Bahkan Sufjan bisa jadi akan meraih Oscar pertamanya berkat lagu ‘Mystery of Love’. Single sebenarnya sudah dirilis pada tanggal 1 Desember 2017, namun diangkat kembali dengan perilisan videonya pada tanggal 3 Januari.


Kendrick Lamar feat. SZA (Alb. OST. Black Panther / Interscope) – All The Stars

Rapper Kendrick Lamar juga memberi kontribusi pada sebuah album soundtrack. namun kali ini untuk film superhero Marvel yang akan tayang, “Black Panther”. Berjudul ‘All The Stars’ sang rapper mengajak penyanyi R&B yang tengah naik daun, SZA, untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan sebuah electro-R&B manis dan catchy berjudul ‘All The Star’. Memang agak kurang cocok untuk film superhero, karena rasa-raanya lebih pas untuk film romantis misalnya, tapi lagu memang tetap menarik untuk disimak. Single dirilis tanggal 4 Januari.


Liam Payne & Rita Ora (Alb. OST. Fifty Shades Freed / Atlantic) – For You

Menyusul sukses kolaborasi Zayn Malik dan Taylor Swift untuk “Fifty Shades Darker”, kini sekuel film erotis tersebut, “Fifty Shades Freed”, menggandeng mantan rekan Zayn di One Direction, Liam Payne, untuk menyanyikan lagu tema lagunya. Berjudul ‘For You’, Liam tidak sendiri, karena ia berduet dengan penyanyi dan salah satu pemain seri filmnya, Rita Ora. Ini menandakan kali pertama Rita mengisi soundtrack film-film “Fifty Shades”. Lagunya sendiri adalah sebuah pop bergelora yang sangat ear-catchy. Single dirilis tanggal 5 Januari,


Børns feat. Lana Del Rey (Alb. Blue Madonna / Interscope) – God Save Our Young Blood

Sebenarnya hanya tinggal masalah waktu bagi penyanyi Amerika pengusung electronic-indie-pop, Børns, untuk berkolaborasi dengan sang ratu dream-pop, Lana Del Rey. Maka tidak heran jika ‘God Save Our Young Blood’, lagu kolaborasi mereka, begitu sempurna menjadi pertemuan musikalitas antara dua penyanyi ikonik dan khas ini. ‘God Save Our Young Blood’ sendiri merupakan single keempat milik Børns untuk album “Blue Madonna” yang akan dirilis tanggal 12 Januari. Singlenya sendiri dirilis tanggal 2 Januari.


Arlissa & Jonas Blue (Single / Universal Music) – Hearts Ain’t Gonna Lie

Membuka tahun 2018 penyanyi asal Inggris, Arlissa, menghadirkan sebuah single baru. Berjudul ‘Hearts Ain’t Gonna Lie’, lagunya sebenarnya adalah sebuah power-ballad yang dengan leluasa menghadirkan vokal berjangkauan luas milik Arlissa. Namun ia mengajak Jonas Blue untuk membantu, sehingga tidak heran jika lagunya menjadi sebuah banger tropical house yang adiktif. Single dirilis tanggal 5 Januari.


Tonight Alive feat. Lynn Gunn (Alb. Underworld / Hopeless) – Disappear

Setelah sempat jeda sejenak selepas merilis album “Limitless” di tahun 2016, band rock asal Australia, Tonight Alive, siap menghadirkan album keempat mereka, “Underworld”, pada tanggal 12 Januari mendatang. Menjelang perilisan album mereka menghadirkan single ketiga yang berjudul ‘Disappear’. Track rock bersemangat ini terdengar semakin meriah karena ada Lynn Gunn yang membantu Jenna McDougall dalam bernyanyi. Single dirilis tanggal 4 Januari.


The Vaccines (Alb. Combat Sports / Sony Music) – I Can’t Quit

Penantian panjang selepas album “English Graffiti” (2015), akan dibayar lunas oleh band indie-rock asal Inggris, The Vaccines. Album keempat mereka, “Combat Sports”, akan dirilis pada tanggal 30 Maret mendatang. Sebagai single perdana, mereka menghadirkan track anthemik, ‘I Can’t Quit’, yang menepati janji akan gaya musik yang memadukan rock ala The Vaccines dengan rock era 70-an atau 80-an. Single dirilis pada tanggal 3 Januari.


Jussie Smollett (Single / Music of Sound) – Freedom

Jika biasanya single yang dirilis oleh Jussie Smollett merupakan soundtrack serial yang dibintanginya, “Empire”, kini ia melepas single baru tanpa embel-embel serial tersebut. Berjudul ‘Freedom’, yang seolah-olah memberi indikasi akan “kebebasannya” dalam bermusik, Jussie tak melewatkan untuk pamer vokal prima dalam balutan lagu soul berbalut gospel yang atmosferik. Mungkin tidak terdengar sangat mainstream, tapi jelas sebuah upaya yang bagus dalam karir Jussie sebagai solois. Single dirilis tanggal 5 Januari.


Charlie Puth feat. Boyz II Men (Alb. Voicenotes / Atlantic) – If You Leave Me Now

Setelah dua single up-beat, Charlie Puth cooling down sejenak dengan ‘If You Leave Me Now’ yang merupakan single ketiga dari album keduanya “Voicenotes” yang terpaksa mengalami penundaan perilisan. ‘If You Leave Me Now’ adlaah sebuah track balada R&B akapela yang mengingatkan akan musik era 90-an. Semakin tegas kesan tersebut karena Charlie mengajak kumpulan vokal dengan harmonisasi prima era 90-an, Boyz II Men, untuk membantunya. Single dirilis tanggal 5 Januari.


Bruno Mars feat. Cardi B (Alb. 24K Magic / Atlantic) – Finesse

Yang juga tak mau kalah mengangkat musik era 90-an (atau tepatnya awal 90-an) adalah Bruno Mars. Ia menghadirkan ‘Finesse’, sebuah track funk/new jack swing yang siap mengajak pendengarnya untuk berdansa, sebagai single kelima. Sebagai single, Bruno menghadirkan versi remix dengan mengajak Cardi B mengisi porsi rap “old-skool” dalam lagunya, sehingga kesan retro terdengar lebih kuat. Single dirilis tanggal 4 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2018 By

Gandeng Cam & Travie McCoy, Train Ganti Warna Musik Dala Single Baru, ‘Call Me Sir’

Music News | By

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’

Music News | By

Good Charlotte Umumkan Judul Album Baru Dan Hadirkan Single Anthemik, ‘Actual Pain’