Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 15 Jan 2018

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Carrie Underwood feat. Ludacris (Single / Capitol) – The Champion

Sungguh jarang-jarang Carrie Underwood menyebrang ke ranah pop. Kini ia kembali ke genre tersebut dalam single barunya, ‘The Champion’. Tidak hanya itu, ia mengajak rapper Ludacris untuk membantunya. Lagu anthemik penuh semanga ini memang bukan untuk album baru sang diva country, namun kepentingan promosi bagi Sunday Night Football untuk Super Bowl mendatang. Single dirilis tanggal 12 Januari.


Enrique Iglesias feat. Bad Bunny (Single / Sony Latin) – El Baño

Enrique Iglesias comeback di saat yang tepat karena trend Latin yang kembali memanas. Ia menghadirkan sebuah single mid-tempo sensual berjudul ‘El Baño’. Irama Latin yang diusung Enrique bersama Bad Bunny, sang bintang tamu, adalah sebuah reggaeton yang berpadu dengan trap-latin yang tentunya menggoda untuk berdansa bersama irama lagunya. Tampaknya melalui lagu ini, Enrique Iglesias akan kembali mendapatkan single hit Latin lainnya. Single dirilis tanggal 12 Januari.



Troye Sivan (Single / Universal Australia) – My My My!

Troye Sivan memulai era album keduanya dengan menghadirkan single ‘My My My!’. Dengan beat yang sedikit funky, tampaknya sang penyanyi dan aktor muda asal Australia ingin sedikit mengubah gaya bermusiknya. Electropop masih mejadi andalan latarnya, dan meski dengan medium tempo, lagunya tetap terdengar playful. Tetap catchy tanpa terlalu cheesy. Troye berkolaborasi bersama Spotify untuk mempromosikan singlenya. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Ansel Elgort (Single / Islands) – Supernova

Aktor/penyanyi/DJ muda, Ansel Elgort, kembali dengan single barunya, ‘Supernova’. Masih berbasis electropop, namun kali ini Ansel menghadirkan balada untuk lagunya. Bercerita tentang cinta tak berbalas, tidak heran jika nyanyian Ansel terasa emosional di tengah latar musik electronicnya. Kabarnya Ansel mengerjakan lagu hanya dalam sekali take, yang kemungkinan untuk menghadirkan kesan “raw”. Dan memang cukup berhasil untuk itu. Single dirilis tanggal 12 Januari.


Alex Aiono (Single / Interscope) – Thinking About You

Alex Aiono meneruskan kiprahnya sebagai penyanyi muda yang layak diikuti karirnya. Kali ini menghadirkan single baru berjudul ‘Thinking About You’. Beat EDM masih dipinjam Alex untuk lagunya, namun tidaklah dalam bentuk EDM murni. Ada future bass di dalamnya, tapi pop lebih mendominasi, yang mungkin karena secara tema lagu menawarkan romansa, sehingga tempo medium dirasa lebih pas ketimbang up-beat. Single dirilis tanggal 12 Januari.


Hailee Steinfeld & BloodPop® (Alb. OST. Fifty Shades of Freed / Republic) – Capital Letters

Jelang perilisan, album soundtrack film “Fifty Shades Freed” kembali perkenalkan lagu yang terdapat dalam album tersebut. Kali ini adalah sebuah lagu dari penyanyi dan aktris muda Hailee Steinfeld. Berjudul ‘Capital Letters’, Hailee dibantu oleh produser kenamaan BloodPop® di dalamnya. Dance-pop masih menjadi andalan Hailee (yang menegaskan dirinya sebagai penyanyi terkemua di subgenre ini), meski beat relatif lebih tenang karena tempo dihadirkan secara medium. Single dirilis tanggal 12 Januari.


Marshmello & Lil Peep (Single / oytime Collective) – Spotlight

Rapper muda yang sayangnya telah meninggal dunia, Lil Peep, dikenal karena memadukan rock dan hip-hop. Mungkin untuk mengenang warisan Lil Peep tersebut, musisi EDM misterius Marshmello menghadirkan lagu kolaborsinya bersama Lil Peep, ‘Spotlight’, dalam sebuah track trap yang dibungkus dengan semangat rock. EDM rock? Bisa jadi. Sebuah kolaborasi yang berpadu dengan mulus dan padu. Single dirilis tanggal 12 Januari.


Franz Ferdinand (Alb. Always Ascending / Domino) – Feel The Love Go

Comeback album band rock-dance Franz Ferdinand, “Always Ascending” semakin dekat perilisannya. Untuk itu mereka semakin menggiatkan promosi dengan merilis single kedua, ‘Feel The Love Go’ yang sungguh groovy. Tentunya dance yang ditawarkan Franz Ferdinand masih dalam koridor indie-rock, meski tetap saja sukses dalam menggoda pendengar untuk berjoget. Album “Always Ascending” akan dirilis tanggal 9 Februari. Sedang sngle dirilis tanggal 8 Januari.


Belle and Sebastian (EP. How to Solve Our Human Problems, Pt. 2 / Matador) – The Same Star

Selepas merilis bagian pertama EP “How to Solve Our Human Problems” di bulan Desember tahun lalu, Belle and Sebastian menyusulnya dengan bagian kedua yang dirilis tanggal 19 Januari. Jelang perilisan EP, Belle and Sebastian hadirkan salah satu track dari 5 yang disiapkan sebagai single. Ia adalah ‘The Same Star’ yang masih dengan prima menghadirkan semangat indie-pop Belle and Sebastian yang manis. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Craig David feat. GoldLink (Alb. The Time Is Now / Sony) – Live in the Moment

Setelah beberapa single berbau dance, sebagai single ketiga untuk album barunya, “The Time Is Now” yang akan dirilis tanggal 26 Januari, Craig David sedikit mengganti arah dengan menghadirkan track yang lebih kental dengan R&B yang nge-funk. Berjudul ‘Live in the Moment’, ia mengajak GoldLink untuk membantunya dalam lagu. Single dirilis pada tanggal 12 Januari.


Black Eyed Peas (Single / Interscope) – Street Livin’

Selepas merilis album The Beginning (2010), Black Eyed Peas memang cenderung vakum sebagai grup, meski setiap anggota tetap aktif dalam berkiprah di dunia musik. Kini, kembali ke format trio sebagaimana awal karir mereka, BEP datang lagi dengan single baru, ‘Street Livin”. Dan sebagaimana musik di awal karir, ‘Street Livin” pun menghadirkan BEP dalam track hip-hop yang lebih gritty dan kental dengan isu sosial sebagai tema lagu. A nice and welcoming comeback, indeed! Single dirilis tanggal 9 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.



Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | February 23, 2018 By

5 Seconds of Summer Rilis Single ‘Want You Back,’ Umumkan Tur 2018

Music News | By

Sufjan Stevens Akan Rilis Vinyl Lagu-Lagu Soundtrack “Call Me by Your Name”

Music News | By

Post Malone Gandeng Ty Dolla $ign, Hadirkan Single Baru, ‘Psycho’