Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 22 Jan 2018

By - 11 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Justin Timberlake (Alb. Man of the Woods / RCA) – Supplies

Selepas ‘Filthy’, Justin Timberlake sudah menghadirkan materi baru lain dari album mendatangnya, “Man of the Woods”. Berbeda dengan ‘Filthy’ yang terdengar lebih eksperimental maka ‘Supplies’ kembali ke beat urban yang cukup catchy, sebagaimana yang sering dibawakan Justin Timberlake selama ini. Memang agak monoton, karena lagu dihadirkan dalam beat yang sama nyaris sepanjang durasi, dengan pengecualian bridge yang agak Americana. Tapi boleh lah. Single dirilis tanggal 18 Januari.


Drake (EP. Scary Hours / Young Money) – God’s Plan

Tanpa angin dan hujan Drake tiba-tiba merilis single baru. Tidak hanya satu, namun dua sekaligus yang tergabung dalam “Scary Hours”. Salah satunya adalah ‘God’s Plan’, sebuah track yang sangat khas Drake sekali yaitu electro R&B dalam tempo sedang dan beat berderap. Memang agak repetitif, namun tidak pernah membosankan. Single dirilis tanggal 19 Januari.


Troye Sivan (Single / EMI) – The Good Side

Seolah tak mau kalah dengan Justin Timberlake, Troye Sivan juga merilis single dua barunya dalam waktu beredekatan. Selepas ‘My My My!’ yang upbeat kini ia menghadirkan sebuah balada menyentuh, ‘The Good Side’. Pop-folk usungan lagu dihadirkan dengan gitar akustik dan juga synth, sehingga terdengar klasik dan kontemporer sekaligus. Yang pasti emosi sangat kuat dipersembahkan Troye. Single dirilis tanggal 19 Januari.


George Ezra (Alb. Staying at Tamara’s / Sony Music) – Paradise

George Ezra akan segera merilis album terbarunya, “Staying at Tamara’s”. Selepas beberapa waktu lalu merilis ‘Don’t Matter Now’, kini sang penyanyi menghadirkan track up-beat yang masih mengdepankan pop-folk-rock ala George Ezra yang meriah, ‘Paradise’. Seharusnya single ini memang bisa memuaskan kerinduan penggemar George Ezra. Single dirilis tanggal 19 Januari.


The Chainsmokers (Single / Disruptor) – Sick Boy

Sepertinya lagi musim single kejutan. Yang tak mau kalah melakukan hal serupa adalah duo The Chainsmokers. Berjudul ‘Sick Boy’ singlenya hadir dengan lebih pop dibandingkan lagu-lagu The Chainsmokers biasanya. Dan di dalamnya kita bisa mendengar Drew Taggart yang “curhat” tentang sosok The Chainsmokers yang mendapat banyak “haters” setelah beberapa kontroversi yang mereka timbulkan. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Bleachers (Alb. OST. Love, Simon / RCA) – Alfie’s Song (Not So Typical Love Song)

Jack Antonoff dan bandnya, Bleachers, mendapat kepercayaan untuk mengerjakan soundtrack film remaja yang sudah ditunggu-tunggu, “Love, Simon”. Oleh karena itu mereka akan menghadirkan beberapa lagu sekaligus untuk albumnya, termasuk yang diset sebagai single, ‘Alfie’s Song (Not So Typical Love Song)’. Pop-rock laidback menjadi andalan Bleachers untuk menarik perhatian pendengar melalui lagunya. Single dirilis tanggal 16 Januari.


Rudimental feat. Jess Glynne, Macklemore & Dan Caplen (Single / Asylum) – These Days

Grup pengusung drum n’ bass Rudimental kembali dengan sebuah single baru. Hanya saja band ini menghadirkan pendekatan berbeda dalam ‘These Days’. Dengan Jess Glynne, Macklemore dan Dan Caplen yang hadir membantu Rudimental, ‘These Days’ adalah sebuah track pop-soul berbau gospel, meski beat electronic masih diusung Rudimental. Single dirilis tanggal 19 Januari.


The Moffatts (Single / Bec-Tero Entertainment) – Secrets

Band kakak beradik The Moffatts, kembali ke dunia musik dengan single baru mereka, ‘Secrets’. Tentu saja jangan diharapkan gaya bermusik remaja dan ceria seperti 20 tahun lalu, karena di masa dewasa mereka The Moffatts menghadirkan pop-rock yang tentunya…lebih dewasa. Ada pengaruh power-pop serta rock 80-an dalam ‘Secrets’ sehingga lagunya terdengar berwarna. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Bella Thorne (Single / Lakeshore) – Burn So Bright (From “The Midnight Sun”)

Aktris muda Bella Thorne kembali ke dunia musik setelah beberapa tahun lalu ia sempat memutuskan untuk “membatalkan” karir musiknya. Namun setelah membantu beberapa musisi, kini Bella menghadirkan sebuah lagu pop anthemik berjudul ‘Burn So Bright’. Memang lagu ini adalah soundtrack dari film yang dibintangi Bella, “Midnight Sun”, tapi tetap saja sebuah comeback menjanjikan dari Bella. Single dirilis tanggal 19 Januari.


Tinashe feat. Offset (Single / RCA) – No Drama

Ada kabar gembira untuk penggemar Tinashe. Sang penyanyi akan merilis album ketiganya, “Joyride” di tahun 2018 ini juga. Sebagai pemanasan Tinashe menghadirkan ‘No Drama’ yang merupakan kolaborasinya bersama dengan rapper Offset. Track urban ciamik masih menjadi andalan Tinashe di dalam lagunya. Sementara vokalnya yang renyah meliuk-meliuk mengikuti irama.Single dirilis tanggal 25 Januari.


Kylie Minogue (Alb. Golden / BMG) – Dancing

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang juga. Kylie Minogue sudah menyiapkan album barunya, “Golden”, selepas album Natal yang dirilisnya di tahun 2016. Dalam ‘Dancing’, single perdana Kylie untuk albumnya, ia membayar janji dengan infusi elemen country dalam lagu. Meski secara umum tetap sebuah track pop-dance yang catchy. Menarik memang. Single dirilis tanggal 19 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | December 15, 2018 By

New Release Video: 12 Dec 2018

Music News | By

Janet Jackson & Radiohead Masuk Dalam Daftar Rock and Roll Hall of Fame Class of 2019

Music News | By

Kanye West Kembali Terlibat Dalam Feud Bersama Drake