Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 29 Jan 2018

By - 6 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Mike Shinoda (EP. Post Traumatic / Warner Bros.) – Over Again

Mike Shinoda tampaknya masih merindukan rekannya dalam Linkin Park yang telah meninggal dunia, Chester Bennington. Mungkin karena itu, sekaligus tribut pada sang sahabat, Mike merilis sebuah EP kejutan berisi 3 buah lagu berjudul “Post Traumatic”. Salah satunya adalah ‘Over Again’ yang dibungkus Mike melalui pendekatan alt/electronic-pop berbalut rock moody. Gaya bernyanyi Mike yang terdengar gloomy menambah bebat duka dalam lagunya. Single dirilis tanggal 25 Januari.


Thirty Second of Mars (Single / Interscope) – Dangerous Night

Setelah akhir tahun lalu merilis ‘Walk on Water’, band rock Thirty Second of Mars datang lagi dengan sebuah lagu baru lagu, ‘Dangerous Night’. Meski masih mengusung rock, namun dalam single ini tampaknya band gawangan Jared Leto ini ingin menghadirkan semangat anthemik yang lebih nge-pop, bahkan berbau EDM. Mendengar lagunya, kesan tersebut semakin tebal karena memang ada super DJ Zedd yang membantu Thirty Second of Mars di lagunya. jadi harapkan pop, arena rock, ambient dan EDM dalam ‘Dangerous Night’. Gado-gado, tapi sedap didengar. Single dirilis tanggal 25 Januari.


Zedd, Maren Morris & Grey (Single / Interscope) – The Middle

Sementara itu Zedd sendiri juga merilis single barunya, ‘The Middle’. Namun ia tidak sendiri dalam lagunya, karena kembali berkolaborasi dengan duo Grey selepas sukses ‘Starving’. Kini mereka mengajak penyanyi country Maren Morris sebagai pengisi vokal. Track pop-dance yang memang agak mengingatkan single-single hit Zedd sejenis, seperti ‘Stay’ ini, memang catchy, tapi pastinya kental dengan pop. Syukurnya Maren bisa menaklukkan lagunya dengan baik. Single dirilis tanggal 23 Januari.


DNCE (Single / Republic) – Dance

Semenjak DNCE terbentuk dan kemudian eksis di skena musik pop, kita bertanya-tanya kapan kiranya band gawangan Joe Jonas ini akan mengusung lagu berjudul ‘Dance’. Dan kini pertanyaan tersebut terjawab karena DNCE telah menghadirkan ‘Dance’ sebagai judul single terbaru mereka. Lagunya sendiri masih mengusung semangat pop-funk yang ceria dengan chorus yang laidback. Siap memeriahkan suasana. Single dirilis tanggal 26 Januari.


Jhené Aiko feat. Rae Sremmurd (Single / Def Jam) – Sativa

Jhené Aiko hadirkan sebuah track R&B yang intim dan agak sensual, ‘Sativa’, sebagai single barunya. Mengajak Rae Sremmurd sebagai featuring act, bukan lantas ‘Sativa’ menjadi track trap atau hip-hop kekinian. Meski ada sedikit imbuhan mumble-rap, namun ‘Sativa’ disajikan Aiko dalam semangat electro-R&B dengan penekanan pada amibent dan atmosfer. Single dirilis tanggal 26 Januari.


Topic & Ally Brooke (Single / Sony Music) – Perfect

Ally Brooke kembali menghadirkan proyek solonya di luar Fifth Harmony. Setelah Lost Kings kini ia berkolaborasi bersama DJ asal Jerman, Topic, dalam sebuah single berjudul ‘Perfect’. Meski future bass adalah usungan dari ‘Perfect’, namun karena ada Ally Brooke sebagai pengisi vokal, maka jelas pop lebih di kedepankan oleh lagunya agar sang penyanyi bisa memamerkan kualitas vokalnya. Single dirilis tanggal 26 Januari.


R3hab & Mike Williams (Single / R3hab Music) – Lullaby

DJ kenamaan R3hab mengajak DJ muda berbakat Mike Williams untuk berkolaborasi dalam sebuah track EDM seru berjudul ‘Lullaby’. Progressive house adalah usungan lagunya, lengkap dengan drop dan hook segala, namun mengingat Mike Williams yang masih berusia 21 tahun ini juga dikenal sebagai pengusung future bounce, maka jelas ada infusi gaya tersebut dalam lagu, sehingga terdengar lebih catchy. Single dirilis tanggal 26 Januari.


X Ambassadors (Single / KIDinaKORNER) – JOYFUL

Band rock X Ambassadors ingin menghadirkan pendekatan berbeda dalam single baru mereka, ‘JOYFUL’. Kali ini mereka justru menghadirkan sebuah balada minimalis, ya berarti vokal Sam Harris hanya ditemani oleh denting piano, sementara ia bernyanyi dalam gaya soul. Barulah di verse kedua instrumen menjadi lebih meriah dan bergaya arena rock, meski tetap bertepo sedang dan pastinya soulful. Single dirilis tanggal 26 Januari.


The Aces (Alb. When My Heart Felt Volcanic / Red Bull) – Fake Nice

Band yang semua personelnya terdiri atas perempuan, The Aces, telah mengumumkan album debut mereka, “When My Heart Felt Volcanic”, yang akan dirilis di bulan April mendatang. Selain pengumuman album, mereka juga merilis sebuah single berjudul ‘Fake Nice’ yang merupakan susulan ‘Stuck’ yang dirilis di bulan Desember tahun lalu. Pop-rock playful menjadi usungan The Aces dalam ‘Fake Nice’. Single dirilis tanggal 24 Januari.


Ferras (Single / Unsub) – Coming Back Around

Sepuluh tahun setelah album debutnya, “Aliens & Rainbows” dan beberapa single kemudian, Ferras kembali dengan single barunya, ‘Coming Back Around’. Menyajikan power-pop dengan sedikit masukan dari synth-pop, Ferras memanfaatkan lagu yang cukup emosional ini untuk memamerkan vokalnya. Tanpa harus terlalu dramatis, Ferras tetap mampu mengangkat sisi menyentuh lagu sementara tetap powerful dalam penyajian. Single dirilis tanggal 26 Januari.


Sting & Shaggy (Alb. 44/876 / Interscope) – Don’t Make Me Wait

Tahun 2018 sepertinya memang tahun yang penuh kejutan. Siapa sangka Sting dan Shaggy telah mengerjakan sebuah album kolaboratif. Berjudul “44/876” album akan dirilis tanggal 20 April mendatang. Sebagai sajian perdana, hadirlah sebuah lagu reggae yang dengan pas memadukan antara gaya bermusik Sting dan Shaggy, ‘Don’t Make Me Wait’. Jika ini adalah teaser untuk album mendatang mereka, maka jelas albbum sangat layak untuk ditunggu. Single dirilis tanggal 25 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | July 22, 2018 By

Timeline Perjalanan Cinta Justin Bieber Dan Hailey Baldwin

Music News | By

Satu Tahun Kematiannya, Linkin Park Beri Tribut Kepada Chester Bennington

Music News | By

Perwakilan Ariana Grande Bantah Tuduhan Penjiplakan Video ‘God Is A Woman’