Quantcast

Highlight Musik Pop Tahun 2017

By - 7 months ago in Top 10 Lists

26 Juli

Charli XCX mencatatkan sejarah dengan video musik untuk single miliknya, ‘Boys’. Sang penyanyi asal Inggris sukses menghadirkan salah satu video musik paling berkesan dan bisa jadi akan menjadi ikoik dalam di masa mendatang, karena mengadirkan sekitar 60 laki-laki menjadi model videonya. Ada Joe Jonas, Wiz Khalifa, Charlie Puth, Diplo dan banyak lagi yang menjadi bintang tamu. Istimewanya, Charli membalikkan formula di mana biasanya cewek-cewek seksi menjadi objek, karena dalam video ‘Boys’, para cowoklah yang “dieksploitasi”.


20 Agustus

Setelah vakum selama 5 tahun lamanya, yang utamanya disebabkan perseteruannya secara hukum bersama mantan mentor, Dr Luke, Kesha akhirnya bisa merilis barunya, “Rainbow”. Dan berkat album ini ia bahkan tidak hanya meraih #1 di Billboad 200, namun juga nominasi di Grammy Awards. Meski di pengadilan beberapa tuntutan Kesha gagal mendapatkan kemenangan, namun perilisan “Rainbow” dan kemudian kesuksesannya membuktikan jika perjuangan Kesha mendapatkan banyak dukungan.


2 Oktober

Setelah sempat dihentikan penayangannya, acara televisi ikonik MTV Total Request Live kembali ditayangkan. Ini merupakan yang pertama semenjak tahun 2008, di mana TRL terakhir kali tayang. Sebagai bintang tamu pertama, hadirlah penyanyi asal Inggris yang di tahun 2017 sedang menuai sukses besar berkat album “Divide” miliknya, Ed Sheeran. Ed tampil secara live di Times Square, New York.


12 November

Sam Smith pun mengakhiri masa vakum selama tiga tahun dengan menghadirkan album studio keduanya, “The Thrill of It All”. Album sukses memberikan Billboard 200 #1 pertama bagi Sam, selain kembali mendapatkan hit Top 5 Hot 100 berkat single ‘Too Good At Goodbyes’. Sam juga akhirnya bisa mengakhiri “forever alone”-nya karena telah menemukan tambatan hati di diri aktor muda Brandon Flynn, yang namanya terangkat berkat serial “13 Reasons Why”.


20 November

Yang ditunggu-tunggu datang juga; Taylor Swift akhirnya merilis album baru. Dan dengan “Reputation”, demikian judulnya, Taylor kemudian menjadi satu-satunya artis dalam sejarah dengan empat buah album yang melewati marka 1 juta di pekan pertama penjualannya. “Reputation” sendiri debut dengan penjualan sebanyak 1.2 juta unit. Tidak hanya itu, video ‘Look What You Made Me Do’ pun menuai sukses besar di YouTube.


Itulah barisan highlight atau kilasan utama berita musik pop di tahun 2017 lalu. Kira-kira adakah yang terlewat? Kalau memang, silahkan mengisi kolom komentar di bawah ini untuk mengingatkan kita semua. Sampai jumpa tahun depan!

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Highlight Musik Pop Tahun 2017”

  1. Haris Rohan says:

    Kalo menurut aku (itu sih kalo jg diterima), 1). CLBK-nya Justin Bieber dan Selena Gomez. 2). konser amal Ariana Grande ( teror di konsernya) “One Love Manchester” karena itu jg mencatatkan sejarah.

  2. Adnan says:

    Brandon Flynn itu serialnya “13 Reasons Why” yang bener.

    BTW, sampai sekarang saya masih ragu kalau Blue Ivy itu anaknya Beyonce apalagi dulu sempat liat video yang menampilkan kejanggalan kehamilan Bey yang agak ditutup-tutupi. Entahlah ya..

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 23, 2018 By

Panic! at the Disco & Cyndi Lauper Berkolaborasi Bawakan Hit Klasik ‘Girls Just Want to Have Fun’

Music News | By

Offset Dari Migos Ditangkap Akibat Kepemilikan Senjata Api

Creative Disc Exclusive Single | By

Creative Disc Exclusive Single: 23 July 2018