Quantcast

Top 10 Pop Music Video 2017

By - 7 months ago in Top 10 Lists

‘Havana’ – Camila Cabello

‘Havana’ adalah kejutan untuk Camila Cabello dalam aksi solonya selepas dari Fifth Harmony. Awalnya tak dijagokan sebagai single, malah menjadi lagu tersukses miliknya. Untuk itu Camila merayakan dengan merilis sebuah klip “segar”, di mana ia mengangkat salah satu kultur pop Latin, telenovela, menjadi inspirasi. Oleh karenanya, Camila tak melewatkan kesempatan untuk juga pamer bakat akting dalam klip ‘Havana’ ini.


‘HUMBLE.’ – Kendrick Lamar

Melalui klip ‘HUMBLE.’, Kendrick Lamar membuktikan jika dirinya bukan hanya genius dari segi musikalitas tapi juga cita rasa visualnya. Klip ‘HUMBLE.’ menegaskan sebuah pemaknaan mendalam melalui bahasa semiotika yang perlu ditelaah secara dalam, tapi tetap dihadiran secara sederhana dan gampang dicerna. Di dalamnya Kendrick malih rupa menjadi seorang Paus dan mengkreasi ulang seni klasik menjadi sesuatu yang menyentuh.


‘The Gate’ – Björk

Serahkan pada Björk untuk menghadirkan sebuah video musik yang “cutting edge”, bercita rasa seni, sinematik, kaya secara visual, dan tetap renyah dinikmati. Video ‘The Gate’ miliknya bukan pengecualian. Dengan busana oleh Gucci dan topeng yang menutupi wajah, Björk menggambarkan dunia utopia versi dirinya yang penuh warna. Fantasi dipertegas dengan koreografi ala balet oleh penari Leo Morimune dan korografre Nina McNeely secara stop-motion mempertegas ke-edy-an ‘The Gate’. Oh ya, gaun Björk yang kaya detil itu perlu 550 jam untuk dikerjakan, dengan tambahan 310 jam untuk rendanya.


‘Look What You Made Me Do’ – Taylor Swift

Love or hate her, harus diakui Taylor Swift senantiasa punya cara untuk tetap eksis. Dan ia melakukan “comeback” ke dunia musik dengan letupan melalui single ‘Look What You Made Me Do’. Dengan memanfaatkan teknologi efek khusus tingkat tinggi, Taylor melahirkan kembali dirinya melalui imej baru yang lebih seksi dan edgy, sementara tetap memberi referensi akan persona-nya yang dulu-dulu. Kelebihan video ‘Look What You Made Me Do’, selain Taylor yang berinteraksi dengan barisan “old me”-nya, adalah keberanian dirinya dalam memanfaatkan kritikan/sindiran dan menjadikannya sebagai bagian kultur pop miliknya. Snake everyone?

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Top 10 Pop Music Video 2017”

  1. Adnan says:

    Pancake itu Panekuk bukan Pakekuk.

    Wkwkwkwkwk. Lama-lama saya jadi editor nih, seneng kalo liat typo ada yang dikomentarin.

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2018 By

Taylor Swift & Jennifer Hudson Siap Bintangi Film Adaptasi Musikal “Cats”

Music News | July 20, 2018 By

Werewolf Dan Kejar-Kejaran Bersama Polisi Dalam Video Single Baru Muse, ‘Something Human’

Music News | By

The 1975 Hadirkan Single Baru Dengan Pesan Tersembunyi Dalam Liriknya, ‘Love It If We Made It’