Quantcast

Top 10 Pop Music Video 2017

By - 2 weeks ago in Top 10 Lists

‘Love’ – Lana Del Rey

Sang diva sad-core memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah track ethereal berjudul ‘Love’. Anthem penuh semangat ini (yang tentunya tetap dikemas dalam pop dreamy ala Lana) terdengar begitu penuh dengan enerji dan vitalitas kemudaan. Dan untuk menyajikannya secara visual, dengan cerdas Lana menghadirkan dirinya tampil di bulan, terlihat begitu “angelic” dengan bunga terselip dirambut. Video ini terlihat optimistik tanpa terkesan berlebihan. Tidak heran jika pesannya sangat lekat kepada siapa saja yang menyaksikannya.


‘New Rules’ – Dua Lipa

Dengan ‘New Rules’, Dua Lipa tidak hanya menghadirkan sebuah anthem-pop fenomenal, tapi juga menghadirkan sebuah “jargon” baru untuk urusan percintaan para millenial. Lagu catchy ini pun dibekali dengan visual yang tak kalah mengesankan. Menggandeng barisan penari latar, Dua Lipa mewujudkan esensi “self-empowerment” dalam lagu secara harafiah dengan menampilkan dirinya sebagai “korban” yang kemudian menjadi “matron”, yang uniknya dilewatinya melalui sebuah proses slow-dance yang ikonik dan sulit dilupakan.


‘Praying’ – Kesha

Kita semua tentu tahu perjuangan yang harus dilakukan Kesha agar bisa kembali berkiprah dalam dunia musik selepas perseteruan dengan mantan mentor, Dr Luke. Tapi alih-alih minta dikasihani dan bersikap cengeng atau marah-marah tidak jelas, Kesha malah menunjukkan sikap berani dan penerimaan. Hal tersebut ditunjukkannya melalui video untuk ‘Praying’ yang sangat kuat dalam mengusung pesan keberanian dan penerimaan tadi. Di dalamnya Kesha seperti berdamai dengan diri ketimbang melawan “sang Iblis”. Semangat positivisme dan juga spritual yang diusung ‘Praying’ tidak hanya membekas di benak Kesha namun juga siapun yang menyaksikan video musiknya.


‘Sign of the Times’ – Harry Styles

Album solonya pastilah sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Harry Styles. Dan pentolan One Direction ini membayar lunas ekspektasi penggemarnya dengan ‘Sign of the Times’, sebuah single pertama yang dirilis Harry. Tentunya videonya juga memberi janji akan apa yang bisa diharapkan dari seorang Harry Styles dalam aksi solonya. Terbang di angkasa seolah menjadi metafora jika Harry Styles memang sudah ditakdirkan menjadi seorang popstar kenamaan yang akan dielu-elukan massa.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Top 10 Pop Music Video 2017”

  1. Adnan says:

    Pancake itu Panekuk bukan Pakekuk.

    Wkwkwkwkwk. Lama-lama saya jadi editor nih, seneng kalo liat typo ada yang dikomentarin.

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 20, 2018 By

Cardi B Lewati Rekor Chart Amerika Milik Beyoncé

Music News | By

Drake Rilis Proyek Kejutan, “Scary Hours”, Yang Berisi Dua Single Baru

Music News | By

Bella Thorne Hadirkan ‘Midnight Sun’ Untuk Film Yang Dibintanginya, “Burn So Bright”