Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 12 Feb 2018

By - 8 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Calvin Harris feat. PartyNextDoor (Single / Sony Music) – Nuh Ready Nuh Ready

Calvin Harris mengatakan ia telah “move on” dari era “Funk Wav Bounces Vol. 1” dan menghadirkan sesuatu yang beda lagi dalam lagu barunya. Dan saat ‘Nuh Ready Nuh Ready’ dirilis, kita mengerti maksudnya. Dengan mengajak PartyNextDoor sebagai pengisi vokal, lagu adalah sebuah club anthem yang memadukan antara house dan juga dancehall, dengan dua ciri khas masing-masing subgenre terpapar dengan sama kuat. Pilihan yang cukup menarik dari seorang Calvin Harris yang tampaknya ingin selalu berevolusi dalam musikalitasnya. Single dirilis tanggal 8 Februari.


James Bay (Single / Republic) – Wild Love

Yang juga ingin menghadirkan sesuatu berbeda dalam lagu barunya adalah James Bay. Sebagai pengantar untuk album keduanya ia merilis single perdana bertajuk ‘Wild Love’. Secara vokal, nyanyian James mungkin masih berbau soul, namun ‘Wild Love’ yang juga menghadirkan nuansa gospel ini jelas lebih nge-pop ketimbang lagu James sebelumnya. Imbuhan electronic menegaskan hal tersebut. Sebuah pilihan menarik dan pastinya menarik untuk mengetahui sajia James di album keduanya. Single dirilis tanggal 8 Februari.


Marshmello & Anne-Marie (Single / Joytime Collective) – Friends

Jelang Valentine, Marshmello mengajak Anne-Marie untuk menyanyikan sebuah lagu yang diniatkan sebagai anti-Valentine berjudul ‘Friends’. Meski ada nama Marshmello yang menjadi musisi utama lagunya, namun uniknya sang DJ misterius lebih memilih musik yang biasa diusung Anne-Marie, pop-progresif yang fierce, sebagai sajian utama, meski tetap ada imbuhan elemen EDM di dalamnya. Single dirilis tanggal 9 Februari.


Felix Jaehn feat. Marc E. Bassy & Gucci Mane (Alb. I / L’Agentur) – Cool

Felix Jaehn paham jika tropical house yang diusungnya cenderung membatasi eksplorasi musikalitasnya, sehingga melakukan beberapa sentuhan berbeda dalam subgenre pilihannya tersebut. Setidaknya bisa disimak dalam single paling barunya, ‘Cool’. Tentu saja tropical masih menjadi alas lagu, namun dengan menggandeng Marc E. Bassy & rapper Gucci Mane, sang DJ muda juga mengisi lagu dengan pop-R&B, sehingga lagunya terdengar lebih meriah dan pastinya variatif ketimbang tropical biasa. Single dirilis tanggal 9 Februari.


Lost Frequencies & Zonderling (Single / Armada Music) – Crazy

DJ asal Belgia, Lost Frequencies, selalu bisa diandalkan dalam menghadirkan track perpaduan tropical dan deep house yang memadu pas. Single ‘Crazy’ yang merupakan kolaborasinya bersama Zonderling ini bisa menjadi buktinya. Beat berderap yang diusung lagu memang melantun manis, bahkan lembut, sebagaimana yang biasa kita dengar dari Lost Frequencies. Tapi tentunya sang DJ juga memasukkan drop di beberapa bagian untuk mengingatkan jika lagunya masih sebuah club-anthem. Single dirilis tanggal 24 November 2017.


Don Diablo feat. Calum Scott (Alb. Future / Hexagon) – Give Me Love

Pada tanggal 9 Februari lalu DJ asal Belanda, Don Diablo, akhirnya merilis album keduanya, “Future”. Bersamaan dengan perilisan album kita bisa mendengar single baru dari album, ‘Give Me Love’. Sebagai pengisi vokal Don Diablo mengajak penyanyi asal Inggris yang tengah menanjak namanya, Calum Scott. Bersama mereka menghadirkan sebuah track future house yang santai tapi tetap intens dan pastinya siap mengajak pendengarnya ngedance di lantai dansa. Meski bernuansa EDM, Calum tetap mendapat tempat untuk memamerkan kekuatan vokalnya.


Noah Cyrus feat. MØ (Alb. NC-17 / Syco) – We Are…

Jelas perilisan album debutnya, “NC-17”, Noah Cyrus yang memang rajin merilis single, kembali merilis lagu untuk albumnya. Kali ini ia menggandeng MØ untuk membantunya dalam sebuah lagu pop anthemik yang seru meski tentunya senantiasa catchy, ‘We Are…’. Kalau lagunya terdengar memiliki notasi dan melodi yang sangat renyah dinikmati karena memang ada produser-produser beken yang diajak Noah dalam lagunya, Ali Payami, Max Martin dan Savan Kotecha. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Jay Sean (Single / Sony Music) – Emergency

Setelah terakhir merilis album “Neon” di tahun 2013, tampaknya penyanyi asal Inggris, Jay Sean, sedang menyiapkan album barunya. Setelah beberapa single tahun lalu, Jay membuka tahun 2018 miliknya dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Emergency’. Lagu balada anthemik ini memang bergerak dari ranah pop-dance-R&B yang biasa dibawakan Jay, namun memberi ruang bagi dirinya untuk mengeksplorasi vokal. Single dirilis tanggal 9 Februari.


Trent Harmon (Single / Big Machine) – You Got ‘Em All

Selepas merilis album debutnya, “Trent Harmon”, di tahun 2016, sang American Idol musim 16 ini kembali lagi bergiat di dunia musik dengan menghadirkan single baru berjudul ‘You Got ‘Em All’. Sebagaimana yang bisa diharapkan, ada nuansa soul yang disajikan Trent dalam lagu balada country yang manis ini. Sebuah pembuka yang baik untuk era baru Trent Harmon jelang album keduanya. Single dirilis tanggal 8 Februari.


Nadine Coyle (Single / Virgin EMI) – Girls on Fire

Alumni Girls Aloud, Nadine Coyle, akhirnya melakukan comeback ke dunia musik. Meski bukan album penuh, setidaknya Nadine siap menyusul album “Insatiable” yang dirilisnya di tahun 2010 lalu. Sebuah EP sudah disiapkannya dan sebagai yang pertama adalah single pop bergelora, sebagaimana judulnya, ‘Girls on Fire’. Dengan menjangkau nada-nada tinggi di chorus, Nadine ingin membuktikan jika ia masih ada dan siap untuk memanaskan kembali dunia musik. Single dirilis tanggal 8 Februari.


MGMT (Alb. Little Dark Age / Columbia) – Me and Michael

Band rock asal Amerika, MGMT, telah merilis album keempat mereka, “Little Dark Age”. Untuk menyambut perilisan album, mereka juga merilis single keempat untuk albumnya. Band ini memilih track synth-pop yang terdengar agak sedikit new-wave-esque, ‘Me and Michael’ sebagai single. Tentunya sebuah pilihan menarik dan membuat atensi kita untuk album “Little Dark Age” semakin besar. Single dirilis tanggal 7 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 12 Feb 2018”

  1. welly says:

    Trent Harmon – You Got ‘Em All 28.85% (30 votes)
    Marshmello & Anne-Marie – Friends 15.38% (16 votes)
    Calvin Harris feat. PartyNextDoor – Nuh Ready Nuh Ready 14.42% (15 votes)
    James Bay – Wild Love 9.62% (10 votes)
    Noah Cyrus feat. MØ – We Are… 8.65% (9 votes)
    Lost Frequencies & Zonderling – Crazy 6.73% (7 votes)
    Don Diablo feat. Calum Scott – Give Me Love 4.81% (5 votes)
    Felix Jaehn feat. Marc E. Bassy & Gucci Mane – Cool 3.85% (4 votes)
    Jay Sean – Emergency 3.85% (4 votes)
    Nadine Coyle – Girls on Fire 1.92% (2 votes)
    MGMT – Me and Michael 1.92% (2 votes)

    Total Votes: 104

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 23, 2018 By

Cardi B Umumkan Single Barunya, ‘Money’

Music News | By

Swedish House Mafia Umumkan Show Stockholm & Janjikan Lagu Baru Di Tahun 2019

Music News | By

Lady Gaga Diperkirakan Akan Menjadi Seorang Multi-Nominee Di Ajang Oscar Tahun 2019